Keseharian

Kumpulan kisah perjalanan hidup seorang perempuan disabled bernama Molzania

  • Diary,  Tips

    Hati-Hati Terjebak Cinta Palsu dengan Bule Scammer

    Beberapa waktu lalu, Molzania sempat posting melalui IG Story. Isinya berkisah tentang seorang bule aneh yang tiba-tiba ngeDM Molzania, terus ngajak kenalan langsung ajak nikah. Jangan ditanya tuh bule, cakepnya ya lumayan sih. Tapi apa iya bule ganteng ujug-ujug nembak cewek yang nggak dikenal? Nah itulah yang dinamakan scammer, guys. Di dunia ini, khususnya di Indonesia, masih banyak wanita yang mengelu-elukan dan mengidolakan lelaki baik, penuh pesona, gagah, rupawan plus kaya raya. Iya, emang ada sih laki-laki yang seperti itu. Tapi tentu nggak bakalan semudah kita chat via online doang. Tipe wanita seperti ini yang sering dijadikan korban dari para bule penipu pemberi cinta palsu alias scammer. Baca Juga: Penipuan…

  • cara bikin paspor untuk manula dan disabilitas
    Diary

    Cara Buat Paspor untuk Disabilitas dan Manula

    Dalam rangka keperluan pengurusan haji tahun depan (Insha Allah), Molzania bulan Oktober ini sudah mulai siap-siap menyiapkan dokumen. Salah satunya yang terpenting tentu saja paspor. Dikarenakan paspor sudah memasuki masa kadaluwarsa, jadilah Molzania segera bikin paspor jauh sebelum pemanggilan daftar calon jamaah haji. Baca Juga: Persiapan Haji untuk Disabilitas Untuk menunaikan ibadah haji tahun depan, Molzania udah juga daftar KBIH. Biaya pendaftaran KBIH sesuai dengan kebijakan KBIH masing-masing. Kalo KBIH Molzania sendiri, biayanya untuk tahun 2020 ini Rp. 500.000. Molzania memilih KBIH kepunyaan teman mama. Alasannya biar udah kenal aja gitu. Dah progress hajinya sampai disini dulu. wkwkwk… Tahapan Lengkap Daftar Paspor Untuk Manula dan Disabilitas Pendaftaran paspor di Indonesia…

  • Diary,  Lomba

    Travelling dan Disabilitas

    Molzania suka sekali travelling! Impian terbesar Molzania ialah suatu saat bisa berkeliling dunia. Bahkan sering berkhayal menjadi seorang traveler sejati. Di Youtube sih seringnya pantengin video orang jalan-jalan plus baca kisah-kisah traveler di grup backpacker malah. Meski yah, terkadang suka bingung sendiri apa iya orang disabled pengguna kursi roda seperti Molzania mampu. Di kota sendiri saja, banyak banget hambatan yang dilalui. Dimulai dari jalan yang nggak rata-lah, ketiadaan toilet khusus disabilitas-lah, hingga persoalan mencari informasi yang akurat tentang info-info disabilitas.  Molzania beberapa kali nemuin kisah perjalanan disabled traveler asal Indonesia yang membagikan kisah perjalanannya di sosial media. Kisah-kisah merekalah yang menjadi inspirasi bagi Molzania. Bahwa seorang wheelchair disabled pun bisa travelling…

  • Gojek Super App Selalu Ada Jalan
    Diary

    Senangnya Punya Asisten Pribadi yang Super Setia

    Kalian pernah membayangkan asyiknya punya asisten pribadi? Well, semacam seseorang yang siap sedia untuk melakukan apapun perintah kita. Tentu saja ini berbicara tentang hal positif. Bahkan terkadang pacar kitapun nggak bisa setiap saat bersama kita. *ceileh, bahasanya kayak pernah pacaran aja. 😛 Molzania mau berbagi pengalaman nih sebagai seorang disabled blogger. Penting banget tauk punya asisten pribadi. Selama ini Molzania selalu mengandalkan ayah untuk anter jemput kemanapun. Kerjaan kita jadi blogger kadang dapet undangan harus kemana gitu. Menghadiri acara-acara tertentu. Nah untuk itulah Molzania meminta ayah untuk temenin pergi. Namun nggak selamanya juga kan terus begitu. Minta ditemenin ayah. Terkadang ayah pun punya acara dan kegiatan lain juga. Bahkan ayah…

  • tips mengatasi cedera otot ringan
    Diary,  Tips

    Tips Mengatasi Cidera Otot Ringan + Kenalan dengan Aplikasi SehatQ

    Qodarullah, awal September lalu Molzania mengalami kecelakaan. Kejadiannya sungguh tak terduga. Ceritanya Molzania sedang membesuk salah seorang kerabat. Tapi karena suatu dan lain hal, beliau hari itu hendak dirujuk ke rs lain untuk pemeriksaan. Nah, berhubung kamarnya kosong, Molzania pun tiduran di ranjang pasien.  Saat beliau pulang dari pemeriksaan, sekitar 4 jam kemudian, Molzania buru-buru turun dari ranjang. Qodarullah, Molzania tidak sengaja terjatuh dari ranjang. Pas kejadian, tidak ada rasa sakit. Molzania masih baik-baik saja. Namun ternyata, rasa sakitnya baru dirasakan keesokan hari. Saat melakukan olahraga pagi-pagi. Jangan ditanya rasa sakitnya. Luar biasa! Molzania sudah lumayan sering mengalami cidera otot ringan, baik di jari, tangan, leher, dsb. Tapi sekali ini rasa…