Keseharian

Kumpulan kisah perjalanan hidup seorang perempuan disabled bernama Molzania

  • drakor
    Travelling

    15 Tempat Wisata Drama Korea yang Wajib Dikunjungi

    Kalau mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke luar negeri, sobat mau pergi ke mana? Pecinta Drama Korea (drakor) pasti menjawab Korea Selatan nih. Selain menyuguhkan cerita-cerita yang bagus. Drama Korea kerap kali mengambil lokasi syuting di beberapa tempat wisata yang indah. Membuat siapa pun jadi ingin berkunjung ke Korea. Buat sobat yang pecinta drama Korea. 15 Tempat Wisata Drama Korea Seru nan Legendaris Berikut ada rekomendasi 15 tempat wisata drama Korea yang wajib dikunjungi: Pulau Jeju, Pulau Terbesar di Korea Selatan Salah satu adegan populer di drakor adalah sepasang kekasih bergandengan tangan di tengan hamparan bunga berwarna kuning. Ternyata, adegan ini diambil di Pulau Jeju loh. Wisata yang ada di pulau ini…

  • liburan korea
    Travelling

    10 Wisata Korea Selatan untuk Liburan Musim Panas

    Annyeonghaseyo! Selamat datang di negeri impian Korea Selatan. Negeri yang menawarkan pesona alam, budaya, kuliner, serta seni, musik, film yang tertuang dalam K-pop dan drakor (drama Korea). Sepakat, ya, jika Korea Selatan menjadi incaran traveler dunia, termasuk traveler dari Indonesia. Banyak lokasi syuting dalam drakor yang menyita perhatian publik. Tidak jarang, lokasi tersebut diambil dari tempat wisata Korea Selatan yang terkenal. Duh, jadi semakin pengen ke Korea Selatan setelah kondisi pandemi membaik! Alasan Mengapa Harus Ke Korea Selatan Sekali Seumur Hidup Korea Selatan menyimpan banyak sekali destinasi wisata menarik dan mampu menghipnotis wisatawan dunia. Belum lagi, minat orang terhadap K-pop dan drakor yang membuat orang jadi ingin tahu alias kepo…

  • Jelajah Keindahan 5 Masjid di Korea Selatan
    Travelling

    Jelajah Keindahan 5 Masjid di Korea Selatan

    JELAJAH KEINDAHAN 5 MASJID DI KOREA SELATAN – Sebagai muslim, kalo jalan-jalan ke luar kota pertama kali yang ingin dikunjungi itu masjid. Entah kenapa masjid-masjid di tiap kota memiliki keindahan yang berbeda-beda. Dari mulai arsitekturnya, lokasinya, pesonanya, hingga orang-orangnya. Sok tau lu, Mol. Iya, beneran. Molzania kalo kebetulan berkunjung ke kota yang baru pertama kali dikunjungi, nggak afdhol kalo nggak singgah ke masjidnya. Sembari menyempatkan diri untuk shalat di sana. Menemukan masjid ibarat bertemu dengan tempat paling nyaman. Apalagi kalo kita traveling ke luar negeri dimana muslim menjadi minoritas. Seperti ke Korea Selatan misalnya. Mengenal Masjid dan Budaya Islam di Negeri Kpop Menurut data di website Visit Korea, ada sekitar…

  • JALAN-JALAN VIRTUAL
    Travelling

    Jalan-Jalan ke Lokasi Syuting The King Eternal Monarch, Yuk!

    Bagi kalian penggemar Lee Min Ho, pasti nggak akan ketinggalan untuk menonton drama yang satu ini. Yap, Lee Min Ho, di drama korea The King Eternal Monarch ini, berperan sebagai Raja yang bernama Lee Gon dari Kerajaan Correa. Dramanya sendiri bergenre fantasi. Di sini Lee Min Ho berpasangan dengan Kim Go Eun. Aktris Korea yang satu ini berperan sebagai detektif wanita yang cerdik bernama Jung Tae Eul yang tinggal di Korea Selatan. Uniknya di sini kita tak hanya disajikan romansa antara kedua pasangan lintas dimensi, tetapi juga belajar matematika! Yap, beneran loh. Saat menonton drama The King Eternal Monarch, Molzania seakan-akan flashback materi pelajaran matematika yang dipelajari saat sekolah. Bukan…

  • Travelling

    Bukit Sakura Lampung, Wisata Bernuansa Jepang dan Korea

    BUKIT SAKURA LAMPUNG WISATA BERNUANSA JEPANG DAN KOREA – Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Dimana lokasinya? Tepatnya berada di daerah Kemiling yang merupakan wilayah pegunungan. Sesuai dengan namanya, wisata Bukit Sakura letaknya berada di puncak bukit Sakura. Untuk bisa ke sini, sobat akan dimanjakan dengan naik turun medan pegunungan. Jalanan yang tidak rata dan berliku. Eitts, tenang kok. Mobil masih bisa masuk. Walaupun begitu untuk bisa masuk ke area wisata, mobil kita mesti mendaki yang bentuknya cukup curam. Tempat parkir disediakan di bagian bawah. Beneran deh! Molzania berasa mau copot jantung untuk bisa ke sini. Tapi semua terbayarkan ketika kita sudah tiba di atas. Soalnya nuansa Jepang…

  • Diary

    Gabung WOW KOREA SUPPORTERS dari KTO Korea, Yuk!

    WOW KOREA SUPPORTERS (WKS) adalah program tahunan dari Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia yang mengundang blogger untuk mempromosikan pariwisata Korea Selatan. Setiap tahunnya dipilih sekitar 25 blogger terbaik dari seluruh Indonesia yang telah mendaftar sebelumnya via sosial media resmi KTO Indonesia. Beruntung tahun ini, Molzania berhasil terpilih sebagai salah satu blogger Wow Korean Supporters 2021. Seneng banget, sekaligus nggak nyangka bakalan kepilih dari sekian banyak blogger yang udah daftar. Molzania jujur baru tahu, kalau program ini ada. Jadi baru pertama kali daftar juga. Alhamdulillah berhasil terpilih. Sempet insecure karena konten blog dan sosial media nggak terlalu Korea banget. Tapi memang tahun ini salah satu resolusi Molzania ialah memperbanyak konten tentang…

  • Pengalaman Dapat Beasiswa IDCamp Bootcamp 2020 untuk Disabilitas
    Diary

    IDCamp Bootcamp 2020 : Belajar Programming Lewat Situs Dicoding

    Seneng banget akhirnya kesampaian juga ikutan kelas programming. Akhir November lalu, Molzania dikabarin kalau lolos program beasiswa kelas web programming untuk disabilitas yang diselenggarakan oleh Dicoding dan IDCamp. Nama programnya IDCamp Bootcamp 2020. Daftarnya emang niat sih pengen belajar, kalau gak salah tahunya awal November dari salah satu grup WAG. Terus dikabarin lolos jadi satu-satunya peserta cewek asal Palembang. Bergabung dengan 6 peserta cowok lainnya yang rata-rata masih mahasiswa. Molzania paling tua di sini gaes.. hikz.     FYI, sejak SD dulu Molzania emang pengin banget belajar programming. Hikmah pandemi ini Molzania bisa ikutan banyak kelas online termasuk programming ini. Awal tahun ini, Molzania ikutan kelas programming bareng Digitalent Kominfo.…

  • PENGALAMANKU SEMBUH DARI RADANG OTAK
    Diary

    Pengalaman Sembuh dari Penyakit Radang Otak Ensefalitis

    PENGALAMAN SEMBUH DARI PENYAKIT RADANG OTAK ENSEFALITIS – Well, untuk sobat yang belum pernah bertemu dengan Molzania sama sekali,  Sebenarnya Molzania punya kisah yang belum pernah diceritakan di blog ini.   Anyway, sejujurnya Molzania juga bertanya-tanya mengingat di Google pun belum ada satupun artikel yang membahas tentang pengalaman orang yang pernah sakit ensefalitis atau radang otak. Di sini Molzania tidak ingin membahas mengenai apa itu penyakit radang otak dan bagaimana ciri-cirinya.      Molzania hanya akan fokus tentang pengalaman Molzania melawan penyakit ensefalitis yang dulu pernah singgah. Perjuangan Molzania untuk dapat sembuh dari penyakit radang otak.   Disini harap bedakan antara penyakit meningitis dan ensefalitis. Keduanya sama sekali berbeda meskipun…

  • haji 2020, haji tunda 2021
    Diary

    Haji 2020, Haji Tunda 2021

    Molzania menulis ini dengan perasaan yang berkecamuk. Baru saja pemerintah secara resmi meniadakan ibadah haji tahun 2020 ini akibat pandemi Covid-19. Kabarnya pula keputusan itu dibuat karena Arab Saudi masih belum membuka akses haji untuk negara manapun hingga awal Juni ini. Otomatis keseluruhan proses haji Indonesia tidak dapat terlaksana dengan baik. Padahal jadwal keberangkatan kloter pertama (26 Juni 2020) hanya tinggal menghitung hari.   Itu artinya Molzania dan keluarga yang tadinya masih mengharap keberangkatan haji bahkan hingga detik terakhir sebelum pengumuman resmi pun terpaksa harus menerimanya dengan lapang dada.  Meskipun kalau boleh jujur, tentu saja ini sebuah keputusan berat. Bagaimana tidak kami sudah menantikan keberangkatan tahun 2020 ini bertahun-tahun lamanya. Molzania…

  • Haji 2020 di Bawah Bayang-Bayang Corona
    Diary

    Haji 2020 di Bawah Bayang-Bayang Corona

    Pernah ngebayangin sesuatu yang kalian idam-idamkan sejak lama, lalu kalian rintis dan menunggu hampir sepuluh tahun lamanya. Selama itu kalian berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hingga ketika waktunya tiba, ternyata impian kalian terancam tidak dapat terwujud oleh sesuatu yang tak terduga? Sesuatu itu bentukannya kecil sekali dan tak kasat mata. Sesuatu yang ternyata mematikan nan berbahaya. Umat manusia terancam. Kalian berharap semua ini hanyalah mimpi buruk. Saat kalian mencubit diri sendiri, rasanya sakit. Oh.. tidak, Ini kenyataan yang harus kalian hadapi. Kalian tak kan pernah dapat berpaling. Sepenggal kisah yang Molzania tulis di atas bukanlah adegan film horror atau thriller. Namun sebuah kenyataan yang terjadi di kehidupan Molzania. Jika kalian…