Karya

Kumpulan karya-karya fiksi original dari Molzania

  • Resep

    Kuliner Khas Palembang ini Modifikasi Lain dari Pempek

    Mumpung bentar lagi bulan puasa, kita bahas makanan saja yuk. Tahu kuliner khas Palembang yang melegenda? Yap, Pempek. Makanan ini sudah jadi ciri khas wong kito galo. Di Palembang sendiri, orang-orang biasa makan pempek dalam segala suasana. Baik itu pada pagi hari, siang ataupun malam. Jika sehari tak makan pempek, rasanya ada yang kurang. Tapi tahukah sobat kalau pempek bisa dimodifikasi menjadi kuliner lain. Dalam artian, bahan bakunya tetaplah pempek, hanya saja cara memasaknya berbeda. Biasanya orang Palembang menjadikan makanan ini sebagai camilan ringan. Ini bisa jadi alternatif menu buka puasa untuk sobat yang bosan makan pempek dengan cuko. Berikut di bawah ini listnya: 1. Tekwan dan Model Serupa tapi…

  • Antologi

    Nongkrong Asyik Sambil Baca Buku di Perpusda Palembang

    Bicara nongkrong asyik sama Molzania dipastiin kalian yang hobi membaca pasti bakalan suka juga. Soalnya Molzania suka banget nongkrong di perpustakaan. Inget banget dulu sewaktu masih balita, ayah sudah ajakin Molzania ke perpustakaan. Makin besar sempat sih hilang, mulai jarang ke perpustakaan. Soalnya masa sekolah dulu, kalau mau baca langsung ke perpustakaan sekolah. Sayangnya dulu sekolah Molzania perpustakaannya berada di lantai atas. Kalau mau pinjam ya Molzania minta bantuan sama teman untuk minjem buku kesana. Di Palembang, salah satu perpustakaan yang wajib dikunjungi ya perpustakaan daerah. Lokasinya berada di Jalan Demang Lebar Daun, Lorok Pakjo. Koleksinya lumayan lengkap disini. Untuk jadi tempat kongkow boleh banget. Soalnya udah ada fasilitas wifi dan…

  • Antologi

    Keunggulan Smart TV

    Perkembangan dunia pertelevisan yang sekarang meningkat pesat dengan hadirnya televisi pintar yang disebut dengan Smart TV yang merupakan sebuah terobosan teranyar di dunia media elektronik hiburan yang menjadikan TV tak hanya mampu menangkap siaran TV saja namun juga mempunyai kemampuan bisa mengakses internet. Sistem operasi yang sudah diinstal di dalamnya untuk menjalankan aplikasi internet dan widget khusus sehingga TV mampu berselancar internet layaknya komputer atau smartphone. Untuk terhubung ke internet TV ini menggunakan fitur wi-fi dan port ethernet. Berbagai keunggulan yang perlu diketahui dari TV pintar ini yaitu diantaranya Memiliki konten internet yang bisa dimaksimalkan sehingga memungkinkan kita mengakses beberapa alamat layaknya komputer seperti sosial media facebook, tweeter dan lain…

  • Antologi

    [REVIEW] Novel “3 Jam, 3.5 Milyar : Matahari Pecah di Langit Jakarta”

    Identitas Buku:  Judul : 3 Jam, 3,5 Milyar : Matahari Pecah di Langit Jakarta Penulis : Pipiet Senja, Haikal Siregar, Zhizhi Siregar Penerbit : PT. Abisatya Patala Indonesia Tahun : 2016 Jumlah Halaman : menyusul  ISBN : 978-692-73907-1-3 Kalau sobat menyukai novel yang bertemakan motivasi, mungkin novel ini akan jadi favorit. Dari cover luarnya saja yang terlihat cukup meriah, sudah dijelaskan kalau ide ceritanya terinspirasi dari kisah anak minang. Novel ini ditulis keroyokan oleh tiga orang, yang salah satunya merupakan novelis legendaris asal Indonesia. Siapa lagi kalau bukan bunda Pipiet Senja? Ditambah dua orang lagi yaitu, duo kakak beradik Haikal dan Zhizhi Siregar. Walaupun dari judul novel tertulis bahwa novel ini…

  • Antologi

    Rangkuman Kisah Blogger Sudut Istana

    Setelah awal Maret lalu Molzania posting cerita tentang blogger sudut istana. Sekarang baru sempat posting lanjutannya nih. Sedikit flashback, awal Februari lalu Molzania kembali diundang oleh Tim Komunikasi Presiden ke Kementerian Sekretariat Negara. Bedanya kali ini nggak sendirian bersama tim blogger Palembang, melainkan bersama teman-teman blogger dari lima daerah lain. Singkat kata pertemuan kali kedua ini diagendakan untuk penyerahan hadiah lomba Blogger Sudut Istana. Setelah pada bulan Desember lalu kita semua presentasi tentang keinginan dan harapan masing-masing untuk Pemerintahan Pak Jokowi. Ternyata tulisan-tulisan kita di blog kembali dilombakan. Terpilih lima orang pemenang utama. Tenang para peserta yang lain yang nggak terpilih juga memperoleh hadiah kok. Baik banget kan Tim Komunikasi Presiden? Hehe.…