Artikel

kumpulan artikel menarik karya Molzania dengan berbagai tema

  • Antologi,  Diary,  Islam

    Qur’an Challenge : Hapalan Satu Ayat

    Hari ini aku dapet tantangan dari Mama. Harus bisa menghapal satu ayat Al-Quran yang beliau suruh. Mama menugasiku untuk menghapal surah Al-Baqarah ayat 177 yang berbunyi: Molzania merasa tertantang dong. So, pertamanya Molzania hapalin tuh ayat. Dalam waktu 20 menit, Molzania langsung hapal seluruh ayatnya. Kan lumayan panjang tuh. Beruntung ada kata-katanya yang familiar, seperti yaumil akhir, malaikah, kitabi, nabiyyina, dsb. Gak sampai setengah jam hapalan Molzania lancar jaya. Nah, yang bikin kesel setelah Molzania berhasil menghapal keseluruhan ayatnya. Mama gak langsung ngetes. Endepin dulu, katanya. Nanti bakalan mama tes mendadak, ujarnya. Akhirnya Molzania tungguin sambil buka internet hehee… Sejam kemudian, Molzania dites. Ternyata hapalan Molzania rontok saudara-saudara. Molzania tersendat-sendat…

  • Info Seru,  Lomba

    Probio-C Spray, Solusi Praktis Tampil Cantik

    Beauty is PAIN? No more with Probio-C Spray. Probio-C Spray adalah produk kecantikan kulit dan wajah menggunakan teknologi Spray yang mengandung vitamin C berkhasiat sebagai penangkal radikal bebas dan antioksidan yang mencegah penuaan dini. Dapat digunakan kapanpun dimanapun saat dibutuhkan. Wajah pun terlihat segar dan bebas dari kusam. Keunggulan lain dari Probio-C Spray ini adalah kandungannya yang bebas alkohol. Kandungan Alkohol yang berlebihan bisa membuat kulit wajah kita kering lho, bahkan untuk yang berminyak sekalipun. Juga meningkatkan risiko timbulnya jerawat dan ruam pada kulit. Dan bagi yang muslim, penggunaan alkohol juga dilarang oleh agama. Makanya dengan hadirnya produk Probio-C Spray yang free alcohol, kita tidak perlu was-was lagi deh menggunakannya. …

  • Diary,  Lomba

    Serunya Liburan di Alam

    Bermain di alam bebas tidak hanya mengasyikkan, tetapi juga mampu mengasah kreativitas dan kelenturan tubuh. Itu alasan utama dalam memilih liburan keluarga kami tahun lalu. Untuk pertama kalinya, aku dan keluarga memanfaatkan waktu libur lebaran dengan mengunjungi tempat wisata SKI Katulampa, Bogor. Disana aku dan keluarga menghabiskan waktu tanpa kenal lelah. Aku dan Adikku asyik bermain go kart. Kami saling berlomba yang tercepat sampai di garis finish. Tak jarang, mobilku harus terjebak di lumpur, sehingga disusul oleh adik. Seru pokoknya.. Psstt… bermain go kart outdoor itu pengalaman pertama kami lhoo… Sangat berkesan pokoknya. Salah satu hal berharga yang kami dapatkan kala bermain go kart bahwa untuk menjadi yang terdepan itu…

  • Lomba

    Merajut Impian Menjadi Penulis Handal Bersama HP Mini

    Setahun yang lalu, aku pernah menjalani hari-hari yang berat dan melelahkan. Setelah tamat SMU, Aku sempet down karena tidak diperbolehkan kuliah di Universitas biasa karena keterbatasan fisik. Berhari-hari aku mengurung diri di kamar tak terima kalau aku yang termasuk berprestasi di SMU Negeri bisa terdampar di Universitas Terbuka. Hari-hariku menyedihkan, kerjaanku hanya menulis puisi dan cerpen di buku. Agustus 2010, Aku mendapat laptop Acer dari paman untuk membantuku kuliah di Universitas Terbuka. Aku bahagia sekali. Namun hal itu hanya berlangsung sebentar. Laptopku dikembalikan pada paman karena katanya kata Ayah tak baik jika harus terus-menerus menerima pemberian orang.Kita harus berusaha sendiri bila ingin berhasil. Berawal dari ikut serta dalam kuis Udin…

  • Diary,  Opini

    Belajar DIET

    “NDUT…” Ughh, males banget deh ketika temen-temen saya mulai memanggil saya dengan sebutan NDUT alias Gendut. Emang apa salahnya sih bertubuh besar??? Besar kan yang penting sehat, ya gak??? Alih-alih saya mengurusi badan. Dulu saya malah tambah banyak makan. Maklum, makanan kan penting banget buat tubuh remaja seperti saya. Alhasil badan saya bengkak sampai 70kg. Padahal tinggi saya cuma 160 cm. Ibu saya ngomel-ngomel tiap hari sama saya. Saya juga ngerasa kalo badan juga jadi gak enak. Ngerasa berat saat mau ngangkat badan. Hehehe.. Akhirnya bulan lalu saya mutusin buat DIET. Saya harus bisa kurus. Sebuah perubahan besar karena sebelumnya saya gak pernah melakukannya. Tiap hari saya membatasi jumlah makanan…