Antologi

Cara Membuat Website Mudah dengan WordPress

Jika membicarakan tentang website terlengkap dan terpopuler, maka nama “Wordpress” yang akan paling sering disebut. WordPress sudah lama menyediakan sistem manajemen konten terbaik dan terlengkap. Selain itu, fitur yang tersedia juga memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya agar bisa membuat website mudah dengan wordpress.

Setidaknya terdapat beragam alasan mengapa orang ingin membuat website dengan WordPress. Ada yang membuat blog di WordPress untuk memenuhi tugas sekolah, ada pula yang ingin iseng-iseng sambil berkarya. Ada pula yang memang sengaja membuat blog di WordPress untuk tujuan serius, misalnya untuk mengembangkan bisnis karena website dirasa efektif untuk media promosi.

Terlepas dari apapun motif orang membuat blog atau website dengan WordPress, Sobat pasti sangat termudahkan dengan sistem registrasi dan proses pembuatan website di blog yang sangat mudah. Hanya berbekal jaringan internet dan alamat email, Sobat bisa membuat website mudah dengan wordpress dalam waktu singkat.

 

Berikut ini langkah-langkah membuat website mudah dengan wordpress:

  • Silakan mengakses website resmi WordPress di www.wordpress.com. Di sana Sobat akan segera disambut dengan informasi tentang eksistensi website, di mana ia mengisi 33 persen dari internet. Promosi singkat itu kemudian dilanjutkan dengan tombol “Mulai” yang bisa Sobat klik jika ingin bergabung dengan WordPress.
  • Tapi jika Sobat  ingin mengambil informasi umum lain tentang WordPress, Sobat  bisa menggeser atau scroll ke bawah. Nantinya ada informasi umum berikutnya tentang WordPress serta pilihan paket membuat website mudah dengan wordpress, dari mulai yang berbayar hingga yang gratis.
  • Segera klik “Mulai” jika Sobat  sudah serius ingin membuat website mudah dengan wordpress dengan paket berbayar maupun yang gratis.
  • Tampil daftar yang mesti Sobat isi, meliputi alamat email Sobat, memilih nama pengguna serta memilih kata sandi. Setelah data valid, nanti Sobat akan diarahkan menuju halaman selanjutnya terkait verifikasi data.

Sobat juga bisa membuat website mudah dengan wordpress melalui DomaiNesia, lantas mendapatkan ragam kemudahan dan keunggulan dalam pelayanan pengelolaan web yang berkualitas.

Sobat juga tidak perlu lagi merancang bahasa pemrograman untuk membuat tampilan dan layanan yang dinamis dan eksklusif sebab sudah ditangani oleh DomaiNesia. Cara membuat website mudah dengan wordpress yakni dimulai dengan pemesanan website wordpress secara instant deploy.

 

Berikut ini langkah-langkah membuat website mudah dengan wordpress lewat DomaiNesia:

1. Buka browser Sobat, lalu segeralah mengakses https://www.domainesia.com, lalu pilih sign in dan melakukan login dengan username dan password Sobat. Jika Sobat belum memiliki akun di DomaiNesia, segeralah melakukan registrasi.

2. Jangan khawatir, sebab registrasi akun di DomaiNesia cukup mudah dan tidak berbelit-belit. Sobat hanya perlu melakukan pembelian domain atau hosting, lalu secara otomatis Sobat teregistrasi dan memiliki user name dan password.

3. Pilihlah menu “Web Apps” untuk melakukan pemesanan secara instant deploy. Nantinya Sobat  akan diarahkan ke dashboard di mana di dalamnya terdapat berbagai macam CMS yang dapat Sobat install. Di dalamnya juga terdapat berbagai kategori diantaranya blog, toko online, developer, forum dan yang lainnya.

4. Sebab niat awal ingin membuat website mudah dengan wordpress melalui DomaiNesia, silahkan klik Blog lalu pilih WordPress, kemudian klik “Activate”.

5. Selanjutnya, pilihlah hosting dan nama domain yang Sobat inginkan serta jangan lupa mengisi durasi waktu penyewaan sesuai keinginan. Mungkin sebelumnya Sobat sudah mengakses beberapa nama yang mudah diingat dan berpotensi menarik pengunjung.

6. Tambahkanlah akun wordpress Sobat dengan cara memasukkan email dan password untuk wordpress yang akan Sobat deploy. Setelah itu akan muncul total biaya yang harus Sobat bayar. Klik “Masukkan Trolli” untuk pembayaran.

7. Membuat website mudah dengan wordpress di DomaiNesia belum berhent isampai di sana. Setelah Sobat melakukan pembayaran, nanti Sobat akan mendapatkan informasi mengenai hosting dan domain.Langkah selanjutnya, Sobat bisa memilih template yang sesuai dengan kebutuhan.

Demikianlah cara membuat website mudah dengan wordpress melalui DomaiNesia. Kami siap sedia mendampingi Sobat megelola website sesuai keinginan, dengan menyuguhkan layanan Instant Deploy. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga Sobat selalu diberi kemudahan dan semangat dalam mengelola web yang cantik, eksklusif dan berkualitas.

89 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *