Tutorial

Cara Download Gambar Shutterstock Gratis dan Mudah Terbaru

Buat kalian para desainer grafis pasti tahu dong sama situs Shutterstock? 
 
Jadi, situs shutterstock itu merupakan situs yang menyediakan kumpulan ilustrasi, vektor dan gambar dari pengguna seluruh dunia. Namun sayangnya untuk dapat mendownload semua itu, kita diharuskan untuk membayar terlebih dahulu. 🙁

Bagi seorang desainer grafis atau blogger, ilustrasi dan gambar itu penting untuk mempercantik postingan atau proyek desain yang sedang kita kerjakan. 
 
Bisa memang download secara langsung via Google Images dan situs gambar gratis lainnya. Tapi untuk gambar dan ilustrasi yang sifatna premium, biasanya terdapat watermark yang mengganggu.
 
Jujur, Molzania suka sebel kalo download gambar di Google Images. Contohnya seperti gambar di bawah ini:
 
Keuntungan lainnya mendownload gambar berbayar melalui shutterstock, gambar yang kita miliki tidak pasaran. Selain itu, kita juga sekaligus membantu fotografer dan ilustrator muda berkarya lebih baik lagi. Ya, kan?
 
Untuk yang sudah punya tabungan paypal atau kartu kredit sih nggak masalah. Toh harganya relatif bisa dijangkau. Sudah ada price range-nya pula. 


Tapi bagi Molzania pribadi cara ini relatif ribet. Alasannya karena tempat jual shutterstock aslinya hanya menerima transaksi menggunakan dollar. 
 
Penginnya yang mudah-mudah saja. Kalau berbayar pun, ya, pakai rupiah. Tinggal gunakan m-banking saja. Apalagi kalau download shutterstocknya secara mudah dan gratis. Tentu itu yang dicari. 😛
 
GRATIS! Iya, gratis kok. Sobat nggak salah baca. Kalau selama ini download gambar shutterstocknya berbayar, tapi kini kita bisa mendapatkannya secara gratis setiap harinya. 
 
Nah penasaran cara download gratis shutterstock terbaru di tahun 2019 ini? Simakin caranya berikut ini:
 
1. Pertama kalian buka situs https://dl.Idcopy.net/login.php
2. Registrasikan akun kalian terlebih dahulu. 
 
 
3. Setelah itu, buka email yang sudah kalian daftarkan untuk verifikasi akun.
 
 
4. Setelah berhasil, kembali ke halaman login.
 
 
5. Setelah itu login akun dengan mengisi email dan password yang sudah kita daftarkan tadi.
 
 
6. Jika sudah, kita akan dibawa ke halaman dashboard akun IDCopy. Klik unduh gratis pada kotak “Gambar Gratis Hari Ini” di sisi sebelah kanan situs.
 
Selesai! Nantinya kita akan mendapatkan mentahan gambar Shutterstock dalam format EPS. Kita tinggal edit gambarnya via Photoshop atau Illustrator. 
 
Berikut tampilan gambar Shutterstock yang Molzania buka di Photoshop:
Psstt! Jangan khawatir, setiap harinya IDCopy akan bagi-bagi gambar Shuttestock gratis yang berbeda-beda. 
 
Gambar akan selalu diperbaharui dari jam 7 pagi dan dapat didownload sepanjang hari. Jadi biar dapat yang gratisan, kita kudu pergi ke situsnya untuk mendownload setiap hari. 
 
Dikit-dikit, lama-lama jadi bukit. Nah, gimana, mudah bukan? Tertarik untuk mencoba? 
 
Ohya, bagi kalian yang ingin beli shutterstock lebih banyak, IDCopy juga menyediakan metode berbayar untuk mengunduhnya. Tersedia dalam berbagai pilihan penawaran harga dengan kurs rupiah yang dapat disesuaikan dengan kantong kita sendiri. ^^ 
6.112 Views
Baca Juga:  Tutorial Make Up Lebaran Simpel untuk Pemula

6 Komentar

Tinggalkan Balasan