Cover Buku Catatan
Lomba

Buku Catatan Unik Hibrkraft Hasilkan Foto Aesthetic

BUKU CATATAN UNIK HIBRKRAFT HASILKAN FOTO AESTHETIC – Memiliki keahlian fotografi merupakan hal yang diperlukan saat ini. Apalagi bagi konten kreator maupun pebisnis. Menghasilkan foto yang ciamik penting untuk menggaet audience. Foto yang bagus bisa menipu mata, sehingga penonton atau followers kita tertarik membaca atau menonton konten yang kita hasilkan.

Untuk dapat menghasilkan foto yang ciamik, tidak perlu susah lagi. Sudah banyak smartphone yang memiliki kualitas foto yang bagus dengan harga yang terjangkau. Hanya bermodalkan ponsel, kita bisa memiliki foto dengan kualitas yang profesional. Semakin banyak fitur fotografi yang dimiliki ponsel, tentu akan semakin baik. Selain resolusi kamera tentunya.

Selain kamera ponsel, hal yang tak kalah perlu diperhatikan ialah keterampilan editing. Thanks to Allah swt, saat ini sudah banyak aplikasi editing yang handal. Kita bisa berlatih secara mandiri, sembari menonton tutorial edit fotografi ponsel di Youtube. Keberadaan properti foto menambah daya tarik untuk foto yang kita hasilkan. Tinggal sesuaikan dengan tema dan kreativitas masing-masing.

Edit Foto Aesthetic, tak lagi sulit
Edit Foto Aesthetic, tak lagi sulit.

Buku Catatan Unik Bikin Fotografi Ponsel Menarik

Dulu saat awal-awal belajar fotografi ponsel, Molzania masih menggunakan properti yang seadanya. Hanya berasal dari barang-barang yang ada di rumah. Seiring berjalannya waktu, Molzania mulai mengetahui tentang keberadaan properti foto. Akhirnya dengan cara mencicil, Molzania pun mencoba membelinya di online. Ternyata lumayan banyak properti foto yang tersedia. Dengan berbagai jenis dan tema, tergantung kebutuhan.

Molzania sendiri memiliki channel Youtube memasak dan lifestyle blog molzania.com. Maka properti foto aestetik dan eyecatchy yang dibutuhkan. Molzania mencoba memilih membeli properti fotografi yang memiliki sisi unik, termasuk buku catatan custom ini. Memiliki buku diary unik bisa membuat foto menjadi lebih artistik.

Baca Juga:  Friskies Makanan Kucing Halal Aneka Rasa Persembahan Nestle + First Giveaway Next Week
Kuliner Palembang Ulen-Ulen x Hibrkraft
Tungguin video tutorial resepnya di Youtube Channel Molzania.

Kalau dipikir-pikir, antara notebook, gaya hidup dan makanan menjadi sebuah realitas yang tak terpisahkan. Jika ditata dengan cantik, akan menampilkan kesan hidup di zaman urban.
Seolah-olah sedang kerja santai berada di kafe …

Berkreasi Foto Cantik dengan Handmade Journal Hibrkraft 

Buku catatan unik milik Molzania ini berasal dari handmade Journal milik Hibrkraft. Jadi Hibrkraft itu umkm lokal asal Bojonggede, Bogor yang khusus membuat kerajinan buku catatan custom. Didirikan pada tahun 2011 oleh Ibrahim Anwar, usaha ini terus eksis hingga sekarang. Selain produk journal, di sini juga menjual berbagai macam merchandise seperti gantungan kunci, pouch, totebag dan lain-lain.

foto ibrahim anwar, ceo hibrkraft indonesia
CEO Hibrkraft Indonesia, Ibrahim Anwar.

Saat ini produk dari Hibrkraft sendiri sudah merambah luar negeri. UMKM lokal yang satu ini sudah menembus ke pasar Eropa dan Timur Tengah. Dari awalnya berkutat di dunia handcrafting, Hibrkraft mengalami ekspansi usaha ke produk jurnal yang dipasarkan ke lingkungan kampus dan sekolah. Molzania bangga sih sama para pemilik umkm yang sudah mengembangkan bisnisnya seperti ini.

Journal Hibrkraft yang Molzania miliki ini jenisnya ialah Travel Journal Trevi Pro. Harganya Rp. 125.000. Bagian luarnya terbuat dari kulit. Ada satu buah tali untuk mengikat bukunya, yang bisa juga diselipin pena. Kertas yang digunakan jenisnya yaitu Brownpaper. Termasuk kertas daur ulang yang memiliki warna coklat muda. Menurut Molzania, handmade journal ini kertasnya lumayan tebal. Kalau ditulis pun enak, nggak mudah robek.

Gambar Travel Journal Trevi Pro By Hibrkraft Indonesia
Gambar Travel Journal Trevi Pro By Hibrkraft Indonesia

Bentuk journalnya mini, jadi bisa diselipin dalam tas. Kalian bisa request ukuran lain yang sesuai dengan keinginan. Saat membeli kita diberikan dua buah bookpaper. Jadi kita punya isi ulangnya kalo habis. Buku catatan unik aesthetic ini bikin gak malu-maluin untuk diajak foto. Mau tema apapun, baik klasik maupun modern bagi Molzania sih oke-oke aja.

Baca Juga:  First Giveaway Blog Molzania.com Berhadiah Kaos Khas Palembang, Makanan Kucing dan PULSA Gratis!

Selain jurnal kulit, Hibrkraft juga punya handmade journal unik jenis lainnya. Terbaru itu ada jurnal tenun yang bagian luarnya dibuat dari kain tenun khas nusantara. Kalian bisa lihat sendiri aja di websitenya. Tapi kalau mau beli di toko ini harus lumayan sabar menunggunya. Dikarenakan proses pembuatannya masih manual, jadi pastikan dulu stok jurnal yang kalian incar sudah tersedia.

Gambar Jurnal Tenun Hibrktraft

Kesimpulan

Ternyata buku catatan tidak hanya bisa dipakai untuk menulis. Bukan semata buku diary cantik.
Tetapi bisa juga digunakan untuk properti foto bagi bisnis.
Atau sekadar untuk dikoleksi bisa juga, xixii..
Tipsnya sih kita mesti bisa memilih buku catatan yang unik dan berkualitas. 

191 Views

55 Komentar

Tinggalkan Balasan