Manfaat Asuransi Properti
Lomba

Asuransi Properti : Lebih Baik Terlambat Sebelum Menyesal

Hidup ini adalah sebuah perjuangan. Setamat SMA, Molzania sudah kepikiran untuk dapat mencari uang sendiri. Sejak kecil sudah memiliki hobi menulis, ternyata hal itu menjadi modal merintis jalan kesuksesan.

Tahun 2010, Molzania pun membuat blog pribadi. Setiap hari berusaha untuk berlatih menulis dengan tekun. Tak lupa memperbanyak bahan bacaan. Tak disangka berawal dari hobi belaka, Molzania mampu menemukan passion yang menghasilkan.

Menjadi Konten Kreator Cara Molzania untuk Berani Lebih Baik

Kenalan dengan dunia kepenulisan online, Molzania rajin untuk ikutan lomba menulis. Beberapa lomba yang Molzania menangi, mampu memberikan penghasilan yang lumayan rutin.

Total jumlahnya cukup besar untuk ukuran mahasiswa. Sebagian Molzania tabung, dan sebagian lagi digunakan untuk belanja kebutuhan pribadi.

Ada kalanya hidup butuh keberanian. Kita mesti berani lebih baik. Memulainya dengan memacu diri untuk terus melangkah. Sesungguhnya tidak ada hasil yang menghianati usaha. Semua kerja keras ditambah doa-doa kita akan dijawab oleh Allah SWT.

 

Antisipasi Dini Lewat Asuransi Properti

Saat masih kanak-kanak, kedua orangtua Molzania pernah sama-sama mengalami peristiwa yang tak menyenangkan. Kejadiannya sama, namun dalam waktu dan tempat yang berbeda.

Qadarullah, rumah mereka berdua pernah terbakar. Kebakaran itu begitu hebat, merembet dari rumah ke rumah.

Tentunya peristiwa tersebut membuat keduanya terguncang. Usai kebakaran, mereka berdua pun harus hidup berpindah-pindah. Keluarga ayah dan mimi pun membangun usahanya lagi dari nol.

Memiliki Rumah Impian Banyak Orang

Sangat tidak nyaman. Mereka berdua kehilangan harta benda. Menyisakan pengalaman masa kecil yang buruk meski kejadian tersebut sudah terjadi berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Baca Juga:  Sarapan Untuk Indonesia Cerdas

Tidak ada seorangpun yang mau mengalami peristiwa yang buruk. Apalagi bila peristiwa tersebut kemudian menimbulkan trauma. Beruntung ayah Molzania dulunya tinggal di lingkungan kompleks Bank Indonesia. Kakek Molzania yang terhitung masih menjadi pegawai BI mendapat penggantian yang baik.

Berbeda dengan mimi (sebutan mama Molzania). Mimi kemudian harus tinggal di rumah saudara bersama dengan keluarganya. Emak, nenek Molzania, berjuang lebih keras lagi untuk menghidupi sembilan orang anaknya yang beranjak remaja.

Peristiwa yang dialami oleh kedua orangtua Molzania di atas, membuat Molzania tersadar. Bahwa penting sekali bagi kita untuk membuat perencanaan untuk semua hal. Tak terkecuali urusan properti.

Tentunya kita tidak ingin kejadian buruk serupa menimpa diri. Bukan untuk spekulasi, tapi lebih ke arah melakukan antisipasi. Oleh karena itu, penting sekali untuk memikirkan dari sekarang untuk bergabung dengan asuransi. Persiapan dari sekarang, agar tak menyesal di kemudian hari.

 

Mengenal Asuransi Properti dan Beragam Manfaatnya

Asuransi properti tergolong ke dalam asuransi yang berjenis umum. Meski kurang begitu populer di Indonesia, tapi asuransi ini tergolong penting untuk menjaga dan melindungi aset properti yang kita miliki.

Ada dua jenis asuransi properti yang dapat kita ketahui, yaitu;

  1. Asuransi properti rumah tinggal, yaitu asuransi perlindungan untuk rumah pribadi atau rumah tinggal kita.
  2. Asuransi properti bisnis, yaitu asuransi yang melindungi aset properti bisnis atau usaha, seperti gudang, ruko, dan lain sebagainya.

Sesuai namanya, asuransi ini bertujuan untuk melindungi aset properti kita dari kemungkinan marabahya. Seperti misalnya kebakaran, tersambar petir, ledakan, asap, dan lain-lain.

asuransi properti

Tidak hanya itu, kita juga bisa mendapatkan tambahan fasilitas perlindungan unit properti kita jika terjadi kerusakan akibat banjir, cuaca, kerusuhan, perbuatan jahat, dan huru hara.

Baca Juga:  Merajut Impian Menjadi Penulis Handal Bersama HP Mini

Tidak hanya untuk hunian pribadi, asuransi properti pun dapat bermanfaat bagi kelancaran bisnis. Dengan memiliki aset yang telah diasuransikan, risiko bisnis akan dapat diminimalisir. Jika sewaktu-waktu kita meninggal dunia, ahli waris dapat menjualnya dengan mudah.

Untuk itu dalam memilih asuransi di Indonesia, hendaklah memilih asuransi terpercaya yang telah berpengalaman puluhan tahun. Untuk yang satu ini, Molzania pun mencari tahu dan menghubungi salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi properti, yaitu asuransi Tugu Insurance.

 

Cara Gabung Asuransi Properti Tugu Insurance

Melalui websitenya, Molzania mendapati Tugu Insurance menyediakan asuransi retail dan korporasi. Termasuk pula di dalamnya asuransi untuk rumah tinggal dan bisnis. Khusus untuk asuransi jenis properti, bisa dibeli oleh pemilik rumah dan penyewa. 

asuransi tugu

Untuk bisa bergabung dengan asuransi properti Tugu Insurance ternyata cukup mudah. Sobat bisa langsung menghubungi customer service Tugu Insurance di nomor layanan bebas pulsa 1500-458 atau melalui WA 0811-97-900-100.

Asuransi Tugu Insurance merupakan perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia yang telah berdiri selama 38 tahun. Selain asuransi yang disebutkan di atas, asuransi ini juga menyediakan asuransi syariah dengan beragam manfaatnya. 

 

Sumber:

https://money.kompas.com/read/2020/03/03/124339026/masih-bingung-pakai-asuransi-simak-beberapa-manfaatnya?page=all

https://economy.okezone.com/read/2018/12/29/470/1997532/mengenal-asuransi-properti-apa-saja-yang-dicover-dan-bagaimana-pengajuannya

324 Views

Tinggalkan Balasan