Diary

5 Keinginan yang Belum Tercapai

Udah pending lama beberapa hari dari ikutan tantang #30DaysChallenge2018 dari Blogger Perempuan Network. Alasannya karena beberapa hari ini kondisi badan sempat ngedrop. Hari ini mulai agak baikan, jadi bisa lanjut nulis.

Tema hari ke 24 menulis tentang 5 keinginan yang belum tercapai. Duh, kalau bicara soal keinginan, namanya juga manusia. Keinginannya pasti banyak banget. Tapi kadang untuk mewujudkannya itu sulit banget. Ada istilah kadang keinginan tak sesuai dengan kenyataan. Dalam Al-Qur’an pun disebutkan bahwa Allah SWT mengabulkan do’a bukan berdasarkan keinginan kita, tetapi berdasarkan kebutuhan.
“…Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui (QS Al Baqarah : 216)
Tetapi di balik itu, kita juga tak semestinya merasa sedih dan berputus asa. Ada 3 cara Allah mengabulkan doa-doa; pertama langsung mengabulkannya, kedua ditundanya hingga waktu yang tepat, ketiga disimpan untuk akhirat. Melihat cara yang ketiga ini wah bisa jadi kita merasa kesal. Ngapain sih pake disimpan untuk akhirat, kenapa gak langsung sekarang aja? Tapi balik lagi kalau udah mikirin akhirat, pasti bikin merinding. Kehidupan di sana itu abadi. Meski kita nggak pernah melihatnya secara langsung, sebagai muslim kita percaya kalau akhirat itu pasti ada.

5 Keinginan yang Belum Tercapai

1. Travelling ke Luar Negeri

Keinginan terbesar Molzania saat ini ialah travelling ke luar negeri. Ada 3 negara yang ingin sekali Molzania kunjungi, diantaranya sudah pernah Molzania bahas di 2019 New Year’s Wishlist.

2. Membahagiakan Orangtua

Ini merupakan keinginan naluriah yang wajib dimiliki oleh setiap anak. Molzania selama ini merasa belum bisa membahagiakan orangtua nih. Bahkan malah menyusahkan mereka melulu. Padahal cinta mereka selalu ada dalam setiap jengkal hidup Molzania. Kayaknya perasaan galau seperti ini ada di dalam diri setiap anak di dunia ini ya? Selalu saja merasa kurang jika dalam hal yang berkaitan dengan topik membahagiakan orangtua.

3. Mendapat Penghasilan Bulanan dari Blog/Youtube

Kalau ini sudah merintis sih. Setidaknya Molzania sudah memiliki penghasilan dari hasil ngeblog. Namun jumlahnya masih tidak menentu. Ingin deh penghasilan Molzania dari nge-blog bisa stabil per bulannya. Supaya cita-cita pertama dan kedua bisa tercapai.

4. Bisa Bahasa Korea, Jepang dan Jerman

Yep, ini dia keinginan Molzania, tapi sulit banget. Hehe.. masih malas-malasan belajarnya. Terutama dalam penguasaan kosa kata, entah kenapa otak ini mendadak butek. Harus menghapal kan ya? Inginnya Molzania itu praktek langsung di negaranya. Ketemu sama orang-orangnya langsung. Supaya lebih masuk di otak. Hehe… 

5. Selamat Dunia Akhirat

Terakhir sebagai seorang muslim, kita tidak boleh melupakan tujuan kita berada di dunia ini. Mendambakan keselamatan dunia dan akhirat wajib jadi keinginan bagi tiap muslim. Tapi selama ini Molzania merasa belum maksimal dalam menjalankan keduanya. Sholat masih males-malesan, ngaji masih mood-moodan. Apalah daya raga ini yang inginkan kebahagiaan di akhirat.
1 Views

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: