Info Seru

5 Hal Kecil yang Membahagiakan

Kata orang bahagia itu sederhana. Seperti anak kecil yang waktu itu Molzania temui di pesawat, pikiran yang kreatif justru dimulai dari hal-hal yang kecil. Kadang itu bisa menghadirkan kebahagiaan. Seorang lansia yang kesepian misalnya. Beliau berusaha menghubungi anak-anaknya lewat telepon. Walau tak bisa bertatap muka, mendengar suara anaknya saja sudah memberikan kebahagiaan.

Terkadang kita hanya perlu melakukan beberapa ritual di pagi hari. Tujuannya untuk bisa survive hingga sore hari. Hal-hal kecil yang terlihat sepele, tapi efeknya luar biasa. Beberapa di antaranya ialah:

1. Bangun Tidur lanjut Shalat Subuh

Sebagai seorang muslim, ritual harian dimulai ketika adzan subuh berkumandang. Sebelum shalat, kita diwajibkan untuk wudhu. Membasuh muka pada pagi hari memberikan efek segar. Juga memusnahkan koloni minyak yang bersarang di wajah jika kulit kalian bertipe berminyak.

2. Olahraga Ringan usai Salat Subuh

Melakukan olahraga ringan selama maksimal 30 menit terbukti membuat badan jadi lebih bugar. Selain itu olahraga bikin kita semangat untuk melakukan pekerjaan di kantor. Tidak percaya? Buktikan saja.

3. Membersihkan Kamar

Selanjutnya ialah kegiatan bersih-bersih kamar di pagi hari. Selain menjadikan kamar kinclong, kegiatan ini juga berfungsi sebagai olahraga tambahan. Tubuh jadi makin bugar, kan? Manfaat dobel dalam satu waktu. Baca Juga: Tips Membersihkan dan Merapikan Kamar Tidur

4. Sarapan Sehat dan Mandi

Sesudah keringatan, hal yang paling enak ialah lanjut mandi. Tubuh yang capai pun pulih kembali. Kulit terasa lebih segar. Jangan lupa gunakan skincare pagimu secara rutin. Usai mandi, saatnya perut untuk diisi. Sarapan 4 sehat 5 sempurna bikin tubuhmu jadi makin fit.

5. Bersyukur untuk Hari Ini, Esok dan Nanti

Jika kita bersyukur, maka nikmat Allah SWT akan bertambah. Jika kita kufur atau tidak bersyukur, maka adzab Allah sangat pedih. Memang sulit sih, begitupun dengan Molzania. Tapi ketika kita melihat ke bawah, bahwa masih banyak yang berkekurangan dibandingkan kita. Maka hati pun melunak lewat ucapan, “Alhamdulillah”.

Itu dia daftar hal-hal kecil yang berikan kebahagiaan dan semangat untuk jalani hari. Semoga sobat bubblelatte semangat ya untuk menerapkannya. Mari belajar hidup sehat bersama! ^_^

27 Views

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: