[VLOG RESEP] Soto Mie Ayam Bogor ala Restoran

Bulan Februari lalu, Molzania kedatangan tamu salah seorang kerabat dari Bogor. Namanya kak Amin. Beliau datang ke Palembang dalam rangka kunjungan kerja. Kebetulan kak Amin itu berkerja di salah satu restoran terkenal di kota Palembang sebagai seorang kepala chef. Beliau bertugas untuk mengawasi cabang restoran di Palembang selama tiga bulan.


Dikarenakan Molzania punya youtube channel yang isinya tutorial memasak. Sayang dong kalau nggak dimanfaatkan. Molzania pun mengajak kak Yamin untuk kollab bareng. Tapi sayangnya jadwal kak Amin padat di restorannya. Jadi mesti menyesuaikan dengan pekerjaan beliau juga. Akhirnya setelah menunggu, beliau pun berkenan untuk membagikan ilmunya lewat channel Molzania.

Ini video udah cukup lama sih tayangnya. Jadi salah satu pemegang viewers terbanyak pula. Molzania kollab untuk dua resep. Salah satunya yaa Soto Mie Ayam Bogor ini. Aslinya kita masak ada kali dua jaman. Tapi Molzania persingkat untuk jadi video Youtube hanya dalam beberapa menit saja.


Judulnya tuh sengaja dibikin eyecatchy gitu. Supaya memikat penonton agar tertarik nonton videonya. Masak bareng chef itu emang beda. Kadang ada atraksi angkat-angkat panci dan kuali ala chef. Oh ya, nama restoran sengaja dirahasiakan. Alasannya sih nanti terkait dengan kode etik di dunia publik. Hehe... ^^

Akhir kata, selamat menonton !



RESEP SOTO MIE AYAM BOGOR


Bahan-bahan:

- Mie Kuning
- Ayam 
- Bawang Merah
- Bawang Putih
- Lengkuas
- Cabai Merah
- Jahe 
- Daun Salam 
- Daun Jeruk
- Air
- Penyedap Rasa Sapi
- Garam, Lada dan Gula secukupnya

Pelengkap:

- Suwiran ayam
- Kol Putih
- Risol
- Tauge
- Potongan Tomat

Taburan:

- Bawang goreng secukupnya. 
- Sambal jika suka.

Cara membuatnya:

1. Blender bawang merah, bawang putih, lengkuas, cabe merah, dan jahe. Lalu tumis hingga keluar aroma wanginya.
2. Tambahkan daun salam dan daun jeruk ke dalam tumisan. Aduk-aduk hingga berbau harum.
3. Setelah itu, tambahkan air sedikit demi sedikit. Masukkan ayam dan rebus hingga mendidih,
4. Sesudah mendidih, masukkan penyedap rasa dan lada, aduk hingga rata. Rebus lagi hingga mendidih.
5. Terakhir, masukkan garam dan gula secukupnya. Aduk lagi hingga rata. Kuah sotonya selesai.
6. Tata mie, potongan tomat, tauge, risol, kol, dan suwiran ayam di mangkuk. Tuang kuah ke dalamnya. Taburkan bawang goreng diatasnya. Lengkapi dengan sambal jika suka pedas. 
7.  Selesai! Soto Mie Ayam Bogor siap untuk disajikan. 


1 comment :

Sharing is caring ! Give your comment here please :

My Instagram

Copyright © BuBBLeLaTTe . Made with by Molzania Design