Tips Mencerahkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih dapat memperindah penampilan. Survey Akademi Ahli Gigi Kosmetika Amerika menyatakan bahwa hampir semua orang sepakat bahwa senyuman menawan berasal dari gigi yang putih dan hal tersebut merupakan aset yang berharga.


Berhubung minggu lalu Molzania baru saja pergi ke dokter gigi buat scalling rutin, Molzania juga sempet bertanya-tanya sedikit gimana sih cara biar gigi bisa putih. Jawabannya selain rajin menyikat gigi dengan odol berfluoride, merawat gigi dengan scalling rutin setahun dua kali juga membantu untuk menjaga gigi tetap putih.

Setelah dan sebelum discalling memang terasa bedanya. Permasalahan utama pada gigi Molzania itu ialah karang gigi. Biarpun Molzania rajin membersihkan gigi setiap hari, tapi tetap saja ada karang gigi yang menempel. Terutama di sela-sela gigi dan dekat gusi yang susah dijangkau sikat gigi. Kerak-kerak tersebut akan dibersihkan oleh dokter gigi. Segar sekali mulut rasanya usai discalling. Biarpun yah habis itu makan lagi sih. 

Untuk membersihkan karang gigi di sela-sela gusi, caranya dengan menggunakan benang gigi. Tapi menurut Molzania cara ini ribet dan tidak semudah penggunaan sikat gigi. Akhirnya ya satu-satu caranya ya dengan scalling itu deh. Hehe.

Selain itu, makanan yang kita makan juga bisa mempengaruhi warna gigi. Misalnya saja kopi dan teh. Alasannya karena pori-pori gigi kita menyerap zat tannin yang terdapat dalam teh. Kalau diumpamakan, Molzania seperti membayangkan beauty blender. Nah, teh dan kopi itu ibarat foundation kita. Beauty blender menyerap foundation, makanya setelah pertama kali digunakan akan berubah warna. Apalagi jika terus menerus digunakannya, maka warnanya akan makin pekat.


Adapun cara selanjutnya ialah gosok gigi menggunakan baking soda. Atau lewat mengonsumsi makanan tertentu. Tapi cara ini juga relatif membahayakan. Sifat asam yang terdapat pada bahan-bahan tersebut bersifat korosif bagi gigi kita. Penggunaan yang terus menerus akan menipiskan lapisan demi lapisan gigi, sehingga gigi menjadi lebih sensitif dan mudah ngilu.

Jadi gimana dong kalo kebutuhannya mendesak? Kalian bisa cobain cara ini. Sekarang di e-commerce, Molzania sudah nemuin Sarung Gigi. Iya, namanya tuh sarung gigi atau bahasa kerennya veneer gigi, Terbuat dari bahan silikon. Bentuknya menyerupai gigi asli dan berwarna putih. Cara pemakaiannya mirip kaya' gigi palsu, tinggal direkatkan ke gigi asli kita di dalam mulut. Hihi... unik ya?


Kalau veneer aslinya ya mahal. Bisa puluhan juta rupiah per gigi. Bahannya juga terbuat dari porselen yang lebih mirip gigi asli. Veneer ngetrend di kalangan artis. Pemasangannya pun nggak sembarangan, perlu ke dokter gigi dulu. Kalo artis yah, wajar-wajar aja sih pake veneer gigi. Mereka memang dituntut sempurna dalam hal penampilan.

Artis Jessica Iskandar rela pergi ke Thailand untuk veneer gigi. (sumber: brilio)
Tapi molzania jadi membayangkan sobat misqueen seperti Molzania yang menggunakan veneer abal-abal. Sewaktu kita berbicara, tetiba gigi silikonnya copot. Wah, malu banget. Berarti kita gak boleh banyak-banyak ngomong plus ketawa ya sewaktu menggunakan veneer ini. Haha.. ada-ada saja deh manusia jaman now ingin kelihatan cantik. :D

8 comments :

  1. Kalau saya pakai mouthwash mbak, sekali per 2 hari, efektif ngurangi plak gigi, ga boleh sering2...

    apalagi saya lg pakai behel, susa sekali kalau bersihkan gigi, disikat aja ga cukup karena banyak bagian yang ga tersentuh sikat.

    saya baru tau ada sarung gigi, bener sih emang praktis, tp ya itu td hati2 jangan sampe copot haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tp katanya sarung gigi yang murah itu kayak mainan anak2 kerass... hehee

      Delete
  2. Aku juga banyak karang giginya gitu kak, padahal udah sikat gigi 3 kali sehari ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya mesti ke dokter gigi dua kali setahun buat scalling :)

      Delete
  3. pake ginian jadi serem kayak gigi gigian anak sd :D yg dijual di abang2 hehehehee

    ReplyDelete
  4. hahahahaha akupun jd bayangin ituuu mba :p. pas ngomong trus lepas :p. aku sih sempet pgn, tp kok yaaa kalo inget harganya, mnding utk traveling kemana wkwkwkwk.. ga dicover asuransiku lagi kalo cm veneer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk... veneer lebih ke arah estetika sih tujuannya. bukan buat pengobatan. :)

      Delete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

My Instagram

Copyright © BuBBLeLaTTe . Made with by Molzania Design