Fakta tentang Nasi Goreng yang Perlu Sobat Ketahui

Bukan tanpa sebab, CNN menobatkan nasi goreng menjadi masakan nomor dua terenak di dunia. Nomor satu ialah rendang. Konon nasi goreng menjadi andalan ibu-ibu untuk menyajikan masakan yang simple. Namun tetap disukai oleh seluruh anggota keluarga. Apalagi di momen puasa seperti sekarang, nasi goreng jadi alternatif makan sahur. Cara masaknya yang sederhana, tapi rasanya sungguh menggugah selera.


Di supermarket saat ini, sudah tersedia berbagai bumbu nasi goreng dengan berbagai varian rasa. Menjadi hal praktis dalam pembuatan nasi goreng bagi ibu-ibu rumah tangga. Tinggal aduk bumbunya dengan nasi, tambahkan isian sesuai selera. Lalu goreng di wajan, tambahkan garam dan gula. Seporsi nasi goreng pun siap untuk dihidangkan. 

Berbicara soal isian, nasi goreng bisa berteman dengan apapun. Entah itu telur, seafood, ayam atau daging. Atau dicampur sosis dan chicken nugget bila ingin yang praktis. Bisa juga semua bahan-bahan tersebut. Saat ini sudah begitu banyak inovasi dan kreasi dalam pembuatan nasi goreng. 


Tidak hanya ibu rumah tangga, nasi goreng juga menjadi masakan andalan anak kos saat akhir bulan. Saat keuangan cekak, anak kos terbiasa menyantap nasi goreng ala kadarnya. Terkadang malah terdiri dari dua bahan saja. Nasi goreng kecap, nasi goreng bawang, nasi goreng sambal ABC, tak jarang menjadi nama nasi goreng khas anak kos. 

Ternyata tidak cuma di Indonesia. Negara-negara di belahan bumi lain juga memiliki nasi goreng khasnya sendiri-sendiri. Misalnya di Jepang nasi goreng dikenal dengan nama Yakimeshi. Di Korea ada kimchi bokkeumbap atau nasi goreng kimchi. Lain Korea, lain pula Turki. Disana terdapat nasi goreng dengan keju yang bercampur rempah-rempah. Sementara itu, di Jerman mereka mengenal nasi goreng dengan telur ceplok di tengahnya dengan nama "Gebratener Rais".


Konon katanya rasa khas nasi goreng akan keluar bila kita memasak menggunakan kuali. Cita rasa asap pada nasi goreng menambah selera makan. Molzania sendiri lebih suka untuk menyantap nasi goreng kaki lima, ketimbang yang kemasan instan. Akan tetapi minusnya ialah penggunaan vetsin berlebih yang tentu tidak bagus untuk kesehatan. Kalau sobat bubblelatte sendiri bagaimana? ^^

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

My Instagram

Copyright © BuBBLeLaTTe . Made with by Molzania Design