Tips Merapikan dan Membersihkan Kamar Tidur

Dari semua pekerjaan rumah tangga yang ada, Molzania paling suka membereskan kamar. Kenapa? Bagi Molzania kamar ibarat identitas diri. Apalagi untuk yang belum berkeluarga, maka kerapihannya bisa dilihat dari kamar tidurnya. Bila ia berantakan, maka kamarnya akan terlihat berantakan dan bau. Makanya membersihkan kamar perlu dilakukan setiap hari, terutama pada pagi hari.


Itulah beberapa nasihat yang sering mama Molzania ucapkan sejak masih kecil. Dulu sewaktu masih tidur bareng mama, maka mamalah yang membersihkan kamar. Tapi sejak tidur di kamar sendiri, maka tanggungjawab pun beralih pada Molzania. Inilah kelima tips membersihkan kamar agar terlihat rapi dan indah dipandang versi Molzania:

1. Mulai dari Tempat Tidur

Jika bangun di pagi hari, Molzania paling suka memulai ritual bersih-bersih dari tempat tidur. Entah mengapa kebiasaan ini selalu Molzania lakukan. Mungkin karena kebiasaan tidur Molzania yang kurang baik. Jadi bila bangun tidur, kasur Molzania area yang paling berantakan. Selimut kemana, bantal dan guling ada dimana. So, ketika bangun area inilah yang pertama kali Molzania fokuskan untuk dibersihkan. 

2. Membersihkan Debu

Molzania alergi terhadap debu. Makanya kamar harus senantiasa bebas dari debu. Setelah ranjang dibersihkan, maka langkah selanjutnya ialah membersihkan kamar dari debu-debu yang menempel. Sebelum mulai bersih-bersih, Molzania memakai masker penutup hidung.

3. Menyortir Barang yang Tak Berguna

Kalau ini Molzania tidak lakukan setiap hari. Melainkan sekali dalam sebulan. Ada saja barang-barang bekas yang sebaiknya dibuang setiap kali menyortir. Adapun untuk peralatan make up dan skincare, sebaiknya rajin dibersihkan paling tidak sekali dalam 6 bulan.

4. Menyusun Pakaian di Lemari

Molzania paling suka membersihkan lemari. Terutama merapikan pakaian yang berantakan. Idealnya setiap hari sekali Molzania mengecek ulang kerapihan pakaian di lemari. Soalnya terkadang Molzania suka ceroboh saja mengambil baju dan celana, sehingga susunan pakaian yang tadinya rapi menjadi berantakan. 

5. Menyapu dan Mengepel Lantai

Dikarenakan memakai tongkat saat berjalan, Molzania jadi kesusahan untuk menyapu dan mengepel lantai kamar sendiri. Untuk itu Molzania suka meminta bantuan mama untuk menyapu dan mengepel. Dikarenakan di rumah Molzania juga tidak ada pembantu. Kegiatan bersih-bersih ini agenda yang wajib dilaksanakan setiap harinya. Selain untuk membersihkan debu, juga membuat lantai kamar menjadi rapi, kesat dan tidak kotor. 


Nah itulah dia beberapa cara Molzania untuk merapikan dan membersihkan kamar. Kalau sobat sendiri punya tips apa untuk kegiatan bersih-bersih kamar tidur? Share ya lewat komentar di bawah. 

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

My Instagram

Copyright © BuBBLeLaTTe . Made with by Molzania Design