5 Youtuber Horror yang Bikin Malam Jum'atmu Mencekam

Malam Jum'at enaknya ngapain ya? Kalau Molzania sih menakut-nakutin diri sendiri. Nggak denk. Sebagai muslim mestinya ya kita mengerjakan aktivitas ibadah terlebih dahulu. Ya tuntasin shalat maghrib, ngaji sejuz, terakhir lanjut shalat isya. Nah di atas jam 8 biasanya ada waktu luang tuh sebelum tidur.


Nah Molzania sih biasanya langsung nonton Youtube atau baca ebook di iPusnas. Kalau kebetulan lagi pengen yang serem-serem, biasanya langsung menuju channel youtuber horror. Penasaran siapa aja yang kontennya bagus dan menarik? Yuk, simakin listnya di bawah:

1. Filo Sebastian

Molzania sudah ikutin channelnya Filo dari awal-awal Ia ngeyutub. Kalau nggak salah dari followernya masih 10ribuan, sampe sekarang udah femes banget. Di channelnya Filo suka membagikan seputar pengalamannya sebagai Indigo yang bisa melihat makhluk halus. Nggak hanya berbau-bau horror kok, Filo juga suka cerita tentang sesuatu yang random but creepy. Percaya nggak percaya sih, tapi beberapa yang Filo alamin, juga pernah Molzania alami.

2. Billy Christian

Kalau yang ini channel yang sering mewawancarai para indigo di Indonesia. Kak Billy sendiri merupakan seorang produser film-film horror. Sejauh ini sudah lumayan banyak tokoh Indigo muda yang ia wawancarai seperti Roy Kiyoshi, Frisly Herlind, dan lain-lain. Pengakuan dan pengalaman mereka berinteraksi sehari-hari cukup bikin tubuh bergidik. Dari mulai yang biasa aja, sampai paling aneh dan nggak masuk akal. 

3. Frisly Herlind

Nah ini Frisly ini seorang indigo cewek yang tinggal di Jakarta. Dia saat ini berprofesi sebagai model, dan pernah membintangi film horror. Molzania awalnya mengenal Frisly pertama kali dari Filo Sebastian. Frisly sebenarnya baru beberapa bulan ini membuat channel youtube. Di sana, ia suka membagikan konten perjalanannya ke tempat-tempat horror dan membagikan pengalamannya bertemu makhluk halus di tempat itu.

4. Risa Saraswati

Ini dia youtuber horror yang paling hits se-Indonesia. Dikenal sebagai penulis buku-buku horror yang telah ditayangkan di bioskop. Nama Lengkapnya Risa Saraswati. Sebagai indigo selain bisa berinteraksi dengan jin, tubuhnya juga berfungsi sebagai medium. Maksudnya bisa dirasuki oleh jin. Membuat kita yang awam ini mampu berbincang sama para makhluk halus menggunakan tubuh dan suara Risa. Hal yang mencengangkan selanjutnya ialah ternyata Risa tak sendirian memiliki kemampuan tersebut. Seluruh sepupu-sepupunya di Bandung juga mempunyai kemampuan yang sama.

5. Nessy Judge

Nessy judge bukanlah seorang indigo yang memiliki kemampuan supranatural. Tapi di channelnya ia suka membagikan konten kumpulan cerita seram yang diperoleh dari internet. Gayanya bercerita lumayan menarik, sehingga kita yang mendengarnya terhipnotis.


Itulah tadi 5 list youtuber horror di Indonesia. Mempercayai alam gaib merupakan keimanan dalam Islam. Molzania suka menonton channel horror, bukan lantas percaya 100% dengan pengalaman-pengalaman mereka. Menurut Molzania tetaplah yang mereka rasakan bukan berasal dari arwah orang yang sudah mati, melainkan gangguan jin dan setan yang memang bertugas untuk mengganggu manusia. Menonton channel horror bagi Molzania tidak lebih dari sekadar membuka imajinasi dan sarana hiburan. Oke deh, sekian dulu artikelnya. Salam hangat dari Molzania. ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.