4 Negara yang Ingin Dikunjungi Suatu Hari Nanti

Dari kecil Molzania suka banget nonton film-film luar negeri. Baik itu film kartun, atau film-film hollywood. Ditambah dulu juga suka nonton acara reality anak-anak di TVRI yang mengupas tentang kehidupan di Amerika. Judul acaranya kalau nggak salah itu "ABCD", sebuah tayangan hasil kerjasama dengan VOA.


As you know, generasi milenial dicekoki oleh tayangan-tayangan jejepangan dan kekoreaan. Di acara tersebut, nggak jarang isinya bercerita tentang berbagai pengetahuan tentang budaya, sejarah, dan kebiasaan masyarakat disana. Dari tontonan film-film tersebut, muncul kekaguman dengan negara lain di dunia. Oh, ternyata di luar sana ada banyak negara-negara lain selain Indonesia. Saat itu, Molzania kecil pun kepingin suatu hari nanti bisa berkeliling dunia.

Baca Juga: Kenangan Koleksi Boneka Sampai Berjibun

Setidaknya ada 4 kota di negara-negara yang hingga saat ini Molzania kepingin banget pergi ke sana. Sayangnya hingga kini belum kesampaian. Mudah-mudahan nanti ada jalannya sendiri Molzania untuk pergi berpetualang. Sebenarnya ini bukanlah cerita baru. Molzania pernah bercerita tentang negeri impian Molzania. Sedikit menyebutkan di bagian profile. Berikut beberapa di antaranya:

1. Makkah dan Madinah

Sebagai seorang muslim, tentunya sangat mendambakan mengunjungi dua kota ini. Molzania pernah bernazar di dalam hati kalau Makkah dan Madinah adalah kota pertama di luar negeri yang akan Molzania kunjungi sebelum lainnya. Hal tersebut Molzania jadikan cover profile FB saking niatnya. Hingga saat ini profile cover itu nggak pernah diganti dan dijadikan semacam motivasi diri. Hehe...


Disana Molzania pastinya ingin melihat ka'bah dan masjidil haram. Duh, betapa merindunya melihat Rumah-Mu Allah swt. Seolah-olah bisa bertatapmuka dengan Engkau secara langsung. Nyamannya beribadah disisi Engkau. Hal selanjutnya yang ingin Molzania lihat adalah makam Rasulullah dan para sahabat. Selama ini Molzania hanya bisa mendengar kisah mereka melalui buku dan tv. Nah, Molzania ingin melihat "mereka" secara langsung sekaligus berdoa untuk mereka. Tahun 2021 Insha Allah niat Molzania pergi ke kota ini akan terlaksana melalui ibadah haji. Mudah-mudahan semuanya sehat dan berjalan dengan lancar..

2. Munich, Germany

Buat yang sering berkunjung ke blog ini, pasti tahu kalau Molzania sebegitu adiktifnya dengan event piala dunia. Disana satu-satunya tim yang paling Molzania sayangi adalah tim Jerman alias der panser. Dari kelas 3 SD, Molzania sudah jatuh hati sama tim ini. Cuma dulu mama melarang Molzania untuk bergadang. Sehingga Molzania cuma bisa nonton tayangan ulangnya pada pagi hari. Dulu Molzania sekolah masuk siang soalnya.


Nah pas SMA, Molzania tergila-gila sama klub Bayern Munich. Saat itulah Molzania pengen banget berkunjung ke Allianz Arena di Munchen. Apalagi dulu itu ada pertandingan persahabatan antara Munich dengan Indonesia yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Munich. Padahal Molzania ngarep Indonesia yang menang loh. Hahaa..

3. Osaka, Jepang

Negara ketiga yang pengen banget Molzania kunjungi ialah Jepang. Salah satu tempat wisata favorit dambaan sejuta ummat ialah DISNEYLAND!! Dari kecil tontonan Molzania nggak lepas dari kartun-kartun Disney. Molzania pengen ke sana untuk melihat tokoh-tokoh legenda Disney, yaitu mickey mouse, donald duck, cinderella, dan lain-lain. Selain itu nggak ketinggalan ingin berpingin berpetualang di dunia Harry Potter yang menjadi salah satu wahana di Disneyland Jepang.


But, Most beautiful city in Japan yang ingin Molzania kunjungi bukanlah Tokyo. Melainkan Osaka yang menjadi kota berpenduduk terbanyak nomor tiga di Jepang. Kota Osaka mirip seperti Palembang yang merupakan kota metropolis air yang dikelilingi banyak sungai dan jembatan. Pengen banget deh mengunjungi kembarannya Palembang di Jepang ini.

Baca Juga: 5 Tips Hidup Sehat Jauhi Narkoba

4. Seoul, Korea

Kota terakhir yang ingin Molzania kunjungi ialah Seoul. Kenapa? Simple. Alasannya tak lain tak bukan karena Molzania orang yang suka dengan kekoreaan. Sebenarnya sekarang udah nggak sefanatik dulu, tapi tetap saja wonderland Molzania ya Korea. Molzania pengen jalan-jalan ke Seoul yang punya banyak tempat-tempat wisata keren. Siapa tau bisa ketemu sama Oppa Super Junior ? Hehe.


Itulah dia list negeri impian Molzania. Kalo sobat gimana? Apakah kita sama? ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.