[REVIEW] Raiku Beauty Anti-Aging Series

Halo guys, lama banget nggak posting di blog ini karena banyak kerjaan numpuk. Sekarang Molzania mau review produk skincare lokal terbaru yang lagi booming di Indonesia. Apalagi kalau bukan Raiku Beauty. Nah skincare series yang Molzania gunakan ialah varian Anti-Ageing Series.


Sebenarnya produk skincare terbarunya Raiku Beauty itu ada dua. Mereka meluncurkan dua line produk; pertama brightening series untuk memutihkan wajah. Nah yang kedua ini produk yang Molzania pake. Kenapa Molzania milih Anti-Ageing Series ketimbang Brightening Series? Alasannya tak lain dan tak bukan karena Molzania memahami bahwa kulit kita bila sudah diatas 25 itu membutuhkan nutrisi tambahan untuk mencegah penuaan dini memasuki usia 30 nanti. 

Mungkin banyak diantara kalian yang meragukan kualitas dari brand Raiku Beauty itu sendiri. Nggak usah khawatir, biarpun ini produk baru tapi udah banyak yang nyobain dan suka. Awalnya sih Molzania sedikit mengira kalau produk ini namanya kejepang-jepangan berasal dari Jepang, tapi ternyata produk lokal. Raiku Beauty diproduksi oleh PT. Fabindo Sejahtera, Tangerang.


Produk Raiku Beauty udah ada sertifikasi Halal dari MUI. Jadi kita kaum muslim tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan produknya. Asiknya lagi semua produk Raiku Beauty tanpa kandungan paraben. Paraben itu bahan kimia yang biasa digunakan untuk produk kesehatan dan kecantikan yang belakangan diketahui berbahaya. Ternyata zat kimia itu bisa mengganggu kesuburan dan pemicu kanker. Ihh.. serem ya! Alhamdulillah Raiku Beauty bebas dari kandungan itu. 

Dalam satu set produk lengkap Anti Aging Series Raiku Beauty kita mendapatkan 6 buah produk. Raiku Beauty yang Molzania dapat travel size series jadi bisa ditenteng buat dalam perjalanan. Tapi karena Molzania sedang tidak berpergian, jadilah untuk penggunaan di rumah saja. Keenam produk itu ialah:

1. Cleansing Cream 

Cleansing Cream dari Raiku Beauty mengandung Chamomile Extract dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Digunakan menghapus make up dan sisa kotoran pada wajah. Aku jarang pake produk ini karena jarang pula make up-an. Hanya digunakan saat sehabis acara yang butuh make up-an. Biasanya aku langsung lanjut ke produk yang kedua.    


2. Cleansing Foam

Cleansing Foam dari Raiku Beauty mengandung Rice Extract yang membantu mencerahkan kulit. Cleansing Foamnya nggak lengket, bikin muka terasa bersih. Aku gunakan sekali sehari pada pagi hari. 

3. Anti Aging Toner

Mengandung collagen, susu, hyaluronic acid dan niacinamide yang membantu kulit lebih kenyal dan mengurangi tanda penuaan pada wajah. Ini produk wajib banget aku gunain dua kali sehari soalnya wajahku itu suka kotor. Sesudah bangun tidur biasanya minyakan parah. Sebelum tidur malam, dibersihkan setelah beraktifitas seharian. 

4. Anti Aging Serum

Kandungannya sama kaya toner. Bentuknya kaya obat, ada sedotannya untuk mengambil cairan serumnya. Menurutku nggak works sih ambil serumnya malah susah pake sedotan. Biasanya aku cocolin aja sedotannya, terus aku totolin ke wajah sedikit demi sedikit. 

5. Anti Aging Morning Cream

Kandungannya sama toner dan serum. Mengandung spf 15, suka karena teksturnya cepat meresap dan nggak lengket. Kebetulan juga morning cream aku yang lama udah habis, eh diganti yang baru deh sama Raiku Beauty.

6. Anti Aging Night Cream

Kandungannya sama kaya morning cream. Teksturnya sama aja. Bedanya night cream itu tanpa kandungan SPF. 


Secara tekstur sih, aku benar-benar suka semua yang berlabel Cream dari Raiku Beauty. Warna krimnya putih susu, kekentalannya pas. Nggak lengket di kulit dan meresap. Melembabkan wajah seharian. Minyak-minyak di wajah jadi sedikit sekali pas bangun tidur setelah nyobain Night Creamnya sebelum tidur. Cleansing Foamnya nggak lengket di kulit. Jadi nggak bikin pengen cepet-cepet bilas pas dipake. Hehe.

Sayangnya tonernya bikin kering di wajah. Makanya kudu cepat-cepat dipakein Morning Cream. Mungkin memang toner kebanyakan bikin kering gitu, jadi mesti diantisipasi pake cream. Hal yang paling aku suka banget itu Serumnya. Suweerr deh. Sebelum pake sempat suudzhon, tapi pas dipake itu beda sama produk serum yang aku biasa pake. Serumnya itu berwarna putih susu, teksturnya aku suka banget. Cepat meresap di kulit. Biarpun didiamkan di suhu luar, produknya nggak menggumpal. Itu sih yang bikin aku suka. Berkat serumnya Raiku Beauty, wajah jadi lebih cerah dan glowing.


Overall aku suka sama produk Raiku Beauty anti aging series. Selama sepuluh hari pemakaian, kulit terasa kenyal dan sehat. Biasanya aku suka purging pada hari kedua dan ketiga pemakaian produk baru. Tapi kok pake Raiku Beauty kulitku malah nggak purging which is veryy good. Saranghaelah sama Raiku Beauty hehe.. Cintailah produk-produk Indonesia. Ternyata produk kecantikan kita nggak kalah kok dari produk luar negeri. :) 

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.