Bermula dari Hobi, Beralih ke Profesi

Sebenarnya Molzania mengenal blog sudah sejak SD kelas 3. Saat itu Molzania sering diajak oleh ayah pergi ke warnet untuk bermain internet. Nah tahun 2001-2002 itu sedang booming tayangan Petualangan Sherina. Dulu sempat ada website resmi film Petualangan Sherina yang isinya banyak hal. Mulai dari lagu, video, cuplikan film, berita terbaru hingga permainan anak-anak. 


Nah Molzania senang sekali membuka website tersebut. Soalnya Molzania fans berat film itu juga hehe. Dari situ Molzania kepingin sekali suatu saat di masa depan punya juga situs kece tapi isinya ya tentang Molzania sendiri. Akhirnya Molzania pun mengutarakan keinginan pada ayah. Beliau pun mengenalkan pada platform blogspot. Sejak hari itu, Molzania buat blog deh disana.

Tapi seiring perjalanan waktu, Molzania yang pada saat itu masih anak-anak tidak bisa stay lama di satu blog. Alasannya Molzania suka lupa password dan email, jadi blognya selalu bikin baru terus. Lagian dulu kan internet mahal banget. Akhirnya nggak bisa lama-lama mainin blog, dan terhalang oleh aktivitas di sekolah. 


Baru setelah kelas 3 SMA tepatnya, setelah di tempat nenek Molzania tersedia fasilitas WIFI, Molzania bisa membuat blog beneran. Kali ini Molzania betul-betul memantapkan hati buat ngeblog. Tetapi lagi-lagi kesibukan menjelang Ujian Nasional (UN) membuat Molzania hanya bisa mendesain blog sedikit demi sedikit. Selebihnya Molzania harus mengikuti les di bimbel dan di sekolah yang menguras tenaga.

Setelah UN selesai, dan saat Molzania beberapa hari lagi mau mengikuti OSPEK di Universitas Terbuka. Tepatnya tanggal 30 Agustus 2010, Molzania pun memposting tulisan perdana di blog. Masih berupa perkenalan biasa saja. Namun ternyata kembalinya Molzania terjun di dunia blog, Insha Allah membawa keberkahan.


Sejak hari itu, Molzania selalu rutin update di blog. Boleh dibilang blog Molzania ini sahabat lama yang bertemu kembali. Apalagi Molzania sama sekali tidak menyukai kehidupan di bangku perkuliahan dulu. Maka salah satu pelariannya adalah menulis di blog. Menulis menjadi obat bagi Molzania, karena tanpa menulis Molzania berasa kosong hidupnya. Hanya menjadi anak rumahan yang tidak memiliki kegiatan yang bermanfaat. 

Sembari menulis di blog, Molzania pun aktif di dunia kepenulisan online. Mengikuti lomba ini dan itu. Supaya nggak kepikiran dengan kesulitan materi perkuliahan yang makin susah setiap semesternya. Molzania terus berlatih menulis hingga hari ini. Sobat bisa melihat perkembangan tulisan Molzania di file-file lama blog ini.


Boleh dibilang passion Molzania memang di dunia tulis-menulis. Ternyata bila kita konsisten dalam mengerjakan suatu hal, maka ada saja yang akan mengapresiasinya. Well, Molzania berharap akan bisa selamanya menulis di blog. Berusaha menjadi orang yang bermanfaat. Meskipun sempat menjadikan blog sebagai tempat pelarian, yang akhirnya membuat Molzania merasa bersalah. Rasanya jadi tidak ikhlas lagi ketika menulis. Tetapi Molzania terus berusaha memperbaiki diri. Lalu semakin memantapkan hati untuk fokus di dunia blog. :)

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.