5 Restoran Kekinian Favorit Wong Palembang

Palembang saat ini menjadi tujuan destinasi wisata yang mengagumkan bagi para turis. Nggak heran sih kalau kota Molzania ini mengalami pertumbuhan yang pesat. Selepas suksesnya Asian Games, siapa sih se-Indonesia Raya yang sama sekali belum mengenal kota yang mendapat julukan kota venesia dari timur? 


Jujur untuk postingan kali ini, Molzania sangat bingung. Habis Molzania punya banyak pilihan restoran favorit di kota Palembang. Tapi yah namanya harus memilih. Mau tidak mau haruslah ya merekomendasikan beberapa restoran favorit. Berikut 5 restoran favorit Molzania:

1. Pempek Willdan

Kalau ke Palembang, wajiblah ya cobain makanan khas bernama pempek. Ada banyak warung pempek di kota ini, tapi restoran yang satu ini paling Molzania rekomendasikan. Warung pempek cek tasya punya beberapa cabang, diantaranya di wilayah Pipareja. Paling khas dari pempek wildan adalah pempeknya besar-besar dan terbuat dari ikan gabus. Varian pempeknya termasuk lengkap. Harganya juga murah meriah. Per 1 buah pempek dihargai Rp. 2500.

2. Restoran Pagi Sore 

Penyuka masakan padang di Kota Palembang wajib banget mengunjungi restoran yang satu ini. Salah satu rumah makan padang legendaris yang sudah ada sejak tahun 1973. Di sini restoran yang jadi favorit Molzania terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Itu semacam restoran pertama yang berdiri di Palembang. Restoran pagi sore tidak hanya menyediakan menu bungkusan, tapi juga nasi kotak.  Menu yang Molzania paling suka disini ayam pop dan tak ketinggalan nasi rendang. 

3. Jigoku Cimol

Di Palembang, menu khas sunda yang jadi favorit ialah seblak. Disini sepertinya lumayan banyak penggemar masakan pedas. Lumayan banyak restoran pinggir jalan yang menjual seblak. Tapi hanya ada satu restoran seblak paling favorit Molzania yaitu Jigoku Cimol. Lokasinya ada di Jalan Lunjuk Jaya, tak jauh dari kampus bukit Universitas Sriwijaya. Disini varian seblaknya cukup banyak. Macam-macam isian toppingnya. Porsinya juga banyak, cukup untuk dua orang. Mulai dari sosis, nugget, hingga japanese frozen food. Harganya juga terjangkau kantong mahasiswa banget. Rata-rata dibandrol Rp. 10 ribu - Rp. 25 ribu. Tidak hanya menu seblak yang mereka jual, tetapi juga menu nasi ayam kekinian, mie pedas, cimol, cilok dan aneka minuman dingin pelepas dahaga. 

4. Rocket Chicken, Celentang

Makan junkfood bolehlah sesekali. Restoran junk food murah meriah yang Molzania rekomendasikan ialah Rocket Chicken. Lokasinya terletak di simpang bombat, celentang. Disini menu paket nasi ayam dibandrol mulai dari Rp. 10 ribuan. Lumayan kan murahnya untuk makanan sejenis fried chicken yang terkenal itu. Sstt.. disini kafenya juga cozy dan semua pasti betah deh. 

5. Ayam Kalasan Mang Udin

Lokasinya memang jauh dari pusat kota. Tapi urusan perut, restoran ini menyediakan penganan yang luar biasa. Ditujukan untuk restoran keluarga, disini terdapat menu-menu khas makan siang yang rasanya enak. Mulai dari cumi, ayam, ikan, udang, aneka nasi goreng dan menu lain tersedia. Harganya jangan ditanya, semua serba terjangkau. Lupa kisaran harganya berapa. Tapi yang pasti Molzania pernah makan disini sekeluarga 8 orang hanya habis Rp. 400.000-an. 



Nah itu dia restoran favorit di kota Palembang rekomendasi Molzania. Mudah-mudahan kalian nggak bingung lagi kalau mau makan saat travelling ke sini. ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.