5 Film Horror Wajib Tonton 2019

Tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi. Waktunya untuk berburu film bioskop yang ingin ditonton.  Siapa disini sobat bubblelatte yang suka nonton film horror? Ayo ngacung! Berkaitan dengan film yang akan Molzania ulas, menonton film horror ternyata baik untuk kesehatan. 



Sebuah penelitian dari India mengungkapkan akan dapat meningkatkan konsentrasi dan kekebalan tubuh. Hal itu dikarenakan rasa takut yang disebabkan dari tontonan film horror membuat tubuh memproduksi hormon adrenalin, dopamin, serotonin dan glutamat yang meningkatkan kewaspadaan dalam otak. (Sumber: Brilio) 

Nah, sebagai penggemar film horror, Molzania punya beberapa referensi film horror bagus yang akan tayang 2019 nanti. Sudah siap untuk menunggu listnya? Berikut Molzania kasih list film horror wajib tonton tahun 2019:

1. The Curse of La Llorona

Satu lagi film horror terbaru yang diproduseri oleh James Wan. Nama filmnya jika dialihbahasakan ke bahasa Indonesia menjadi "Kutukan La Llorona". Molzania sendiri lumayan menyukai film-film horror buatan James Wan. Sebut saja seluruh seri The Conjuring, seluruh chapter The Insidious dan yang terakhir The Nun (2018). Alasannya lebih dikarenakan Molzania penakut. Film yang diproduseri oleh James Wan sendiri biasanya nggak terlalu menakutkan, dan masih ada orang selamat saat ending. That's why setiap nonton film horror, Molzania akan terlebih dahulu melihat "endingnya" ._.V. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horror untuk Cewek Penakut



Film The Curse of La Llorona akan tayang pada April 2019 nanti. Berkisah tentang seorang perempuan bernama Anna Garcia, seorang janda yang juga pekerja sosial dan kedua anaknya yang terjebak dalam sebuah kasus dan harus berurusan dengan setan La Llorona. Boleh dibilang setan La Llorona ini mirip kuntilanak versi Meksiko yang gemar menangis dan menculik anak kecil. Lalu bagaimana usaha Anna untuk menyelamatkan anak-anaknya dari kejaran setan La Llorona? Kita tunggu saja.

2. Annabelle 3 

Lagi-lagi film besutan produser James Wan. Merupakan kelanjutan kisah dari boneka manekin horror bernama Annabelle. Film ini akan tayang bulan Juli 2019 nanti. Mengambil setting dari kejadian setelah Annabelle 1 tahun 2014 lalu, film ini akan berpusat seputar boneka dalam kaca tersebut pada museum keluarga Warren. Karena masih bertema seputar kisah The Conjuring Universe, maka masih akan bercerita tentang keluarga pasangan paranormal, Ed dan Lorraine.



Bagi penggemar berat keluarga Warren seperti Molzania, pastinya film ini menarik untuk ditunggu. Denger-denger kabar, film ini akan melibatkan juga Judy Warren, anak perempuan Ed dan Lorraine berumur 10 tahun yang selama ini hanya berperan sebagai cameo di The Conjuring Universe. Duh, nggak sabar..

3. Grudge 

Tayang di bulan Juni 2019. Kalau sobat penikmat film horror lawas, maka ini bisa jadi pilihan. Film The Grudge pertama ditayangkan di Jepang dengan nama asli Ju-On. Sempat tayang menjadi film horror populer di negeri sakura, Ju-On lalu diadaptasi oleh Barat dan ditayangkan untuk pertama kalinya pada tahun 2004 dengan nama The Grudge.



Jadi boleh dibilang ini merupakan rilis barat kedua dari film Ju-on. Tahun 2019 ini, film Grudge akan dibintangi oleh Andrea Riseborough, Demian Bichir, Jhon Cho, Lin Shaye, dan Jackie Waiver. Dikonfirmasi kalau meskipun ini namanya film jadul, tapi akan dikemas dengan cerita baru. Mungkin dengan tambahan teknologi? 

Baca Juga: Film Horror Berasa Komedi

4. Escape Room

Lebih mengandalkan unsur psikologi kriminal. Escape Room, sesuai judulnya, mengisahkan 6 orang asing yang terjebak dalam suatu ruangan pelarian. Ini sedikit mengingatkan Molzania pada film Hunger Games, yang masing-masing orangnya diharuskan berjuang mempertahankan hidup. Yah, meskipun genrenya berbeda sekali ya.. hehe..


Rencananya film akan rilis sebentar lagi. Tepatnya pada awal Januari 2019. Diproduseri oleh Neal H. Morits yang juga terlibat dalam penggarapan film The Fast and The Furious. Hmm, Layak ditonton.

5. It - Chapter Two

Menurut Molzania, film sekuel dari It ini yang tayang perdana pada September 2017 ini layak untuk ditonton. Soalnya film pertamanya dulu mendapat respon yang baik dari para kritikus. Penulis naskahnya adalah Gary Daubermann yang juga menjadi penulis naskah film Annabelle dan The Nun.


Kalau film pertamanya dulu berkisah tentang badut setan bernama Pennywise yang meneror sekelompok geng bocah bernama "The Losers". Atmosfer cerita yang mencekam dan kelam ditambah dibalut dengan dunia ingin tahunya anak-anak menjadikan kisah film ini berbeda dari film horror lain. It - Chapter Two nanti mungkin akan mengisahkan kelanjutan dari film pertamanya dulu. Mungkin akan berceita tentang anak-anak dulu yang kini telah dewasa yang menuntut balas dendam pada Pennywise atas kematian adik dan teman-temannya.  

Nah, itulah beberapa list tayangan film bioskop horror wajib tonton tahun 2019. Semoga bisa menjadi referensi film untuk sobat bubblelatte semua. ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.