5 Blogger Inspiratif yang Bisa Jadi Idola

Hai, hai, hai, balik lagi dengan topik BPN Challenge hari ke 9. Topiknya tentang blogger favorit dan alasannya. Jujur, Molzania punya banyak sekali daftar blogger favorit. Bahkan beberapa diantaranya telah berteman di Facebook dan Instagram. Bahkan teman-teman dari blogger Palembang juga ada yang menjadi favorit Molzania.


Molzania cukup kesulitan untuk memilih lima blogger favorit. Tapi karena ketentuannya demikian, ya mau nggak mau harus memilih. Wookehh... langsung aja yuk, urutannya nggak berurutan juga sih. Random aja. Mengapa Molzania pilih mereka? tak lain dan tak bukan karena mereka sosok yang inspiratif. Mereka punya latar belakang yang beda-beda dan tentu saja kondisi yang beda-beda pula. Simakin listnya di bawah:

1. Simply Emma

Nama panggilannya ialah Emma Muldoon. Cewek ini merupakan seorang blogger yang berasal dari Inggris. Apa yang membuatnya berbeda di mata Molzania ialah dikarenakan Miss Emma ini adalah seorang penyandang disabilitas pengguna kursi roda. Kisah hidupnya sangat menginspirasi Molzania buat nggak malu ngeblog, meski berstatus penyandang disabilitas. Miss Emma tidak malu-malu menunjukkan identitasnya sebagai penyandang disabilitas.

Blog Simply Emma

Di blognya yang berbahasa Inggris, Emma bercerita banyak tentang kegiatannya travelling dengan kursi roda. Situs ini juga dijadikan referensi untuk penyandang disabilitas berkeliling UK. Tidak hanya itu, cewek ini juga menyukai fotografi. Banyak foto keren di Instagramnya yang bikin Molzania mupeng travelling juga ke Inggris.

2. Suzzannita

Kalo ini merupakan blogger hits cewek asal Palembang. Nama aslinya Susan Oktaria. Tulisannya super keren dan banyak bercerita tentang travelling dan personal life. Molzania sebenarnya udah kenal sama mbak susan udah lama banget loh. Kalau nggak salah udah dari SD apa SMP ya. Soalnya mbak Susan sebelumnya sudah dikenal sebagai jurnalis dan presenter Paltv. Paltv itu channel televisi pertama di kota Palembang. Nah, suara cantik mbak Susan sering nongol jadi narator pada program cerita di sana.

Blog Jurnal Suzannita

Selain menekuni dunia jurnalis dan tulis menulis, mbak Susan juga menjadi atlet lari marathon yang telah keliling dunia. Envy deh ngeliat mbak Susan jalan-jalan melulu hehe. Nggak nyangka deh bisa kenal langsung sama mbak Susan sejak jadi aktif di komunitas blogger Palembang. :)

3. Kang Arul

Pertama kali ketemu kang Arul pas tahun lalu di sebuah event blogger. Waktu itu Molzania dapat hadiah buku beliau bertema komunikasi media. Iseng kepoin blog beliau berjudul 'agak alay' yaitu Dosen Galau. Eh ketemu postingan berisi daftar buku beliau. Salah satu judulnya "Menjadi Penulis Novel 60 Hari". Walah, ini kan buku yang pernah Molzania baca pas SMP dulu. Gara-gara buku itu jadi iseng buat novel dengan ngikutin step-stepnya.

Laman Blog Dosen Galau

Menurut Molzania, kang Arul merupakan blogger panutan dengan pengetahuan yang luas dan sudah menghasilkan karya yang banyak. Beliau sudah menekuni banyak profesi, dimulai dari wartawan, dosen, penulis buku, novelis, hingga ghost writer. Biarpun beliau termasuk senior, tapi gayanya kocak dan kekinian. Begitupun dengan istrinya mbak Novia Syahidah Rais. Diam-diam Molzania sering ngepoin blog dan akun pasangan galau tersebut. :D

4. Jeng Yuni

Nama aslinya Yuni Andriyani. Dia merupakan "mak mak" blogger asal Yogyakarta. Panggilannya Jeng Yuni. Blog dan tulisannya super kreatif. Sering banget menang lomba. Saking hebatnya, setiap pengumuman lomba blog selalu ada nama Yuni Andriyani di dalamnya. Benar-benar menginspirasi Molzania untuk tidak mati kreatifitas dalam mengolah blog dan tulisan. 

Laman Blog Jeng Yuni

Molzania jadi terpacu untuk belajar desain Wodpress karena blognya Jeng Yuni yang berwarna-warni. Meskipun begitu, Jeng Yuni orangnya humble dan nggak pelit bagi ilmu. Ngakunya sih blogger ndeso yang nggak kreatif, tentu saja itu salah besar. Pernah Molzania iseng tanya seputar theme desain Wordpressnya. Mbak Yuni pun mau berbagi resepnya dalam mendesain blog. 

5. Vindy Putri

Nah, kalau ini blogger cewek asal Jember yang sudah Molzania kenal sejak dulu waktu masih suka nulis antologi. Kita bahkan pernah nerbitin satu buku antologi bareng di Divapress. Entah si vindy nyadar atau nggak. Antologinya bergenre horror berjudul "Nek Klewek" dari penerbit Divapress. Tapi kita baru temenan di Facebook baru sejak tahun ini.

Situs Blog Vindy Pindy Mindy

Vindy Pindy Mindy nama blognya bercerita tentang kehidupannya sebagai anak muda yang kekinian. Jeng Vindy juga blogger jago yang suka menang lomba. Kerenlah pokoknya. Nggak hanya blogger, doi juga jago desain grafis dan jadi youtuber. Sehari-hari berkerja sebagai desainer grafis di salah satu harian di Jember. Nah beberapa bulan lalu, cewek yang bersuara "medok" baru saja dipersunting oleh seorang fotografer dan saat ini tengah mengandung buah cinta pertamanya.

Itulah sosok-sosok blogger inspiratif pilihan Molzania. Ternyata sebagian blogger ada yang multi talented. Menguasai berbagai bidang, nggak cuma jago nulis doang. Duh, pengen deh jadi kayak  mereka. Kalau sobat sendiri siapa blogger favoritnya? Share dong di bawah. ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.