5 Benda yang Wajib Ada Dalam Tas Perempuan

Bagi seorang perempuan, tas adalah semacam jati dirinya. Di dalamnya terdapat berbagai kebutuhan yang diperlukan saat sedang berpergian. Untuk Molzania sendiri cenderung menyukai tas yang besar dengan banyak kantung sehingga bisa memuat barang yang banyak. Tas yang Molzania gunakan sehari-hari berbentuk sling bag yang bisa dikalungkan di pundak.


Setidaknya untuk saat-saat tertentu yang butuh bawa barang yang besar, bisa langsung dimasukkan ke dalam tas. Tidak perlu dibawa menggunakan tangan, karena akan sangat menyulitkan jika berjalan pakai walker sambil menenteng barang. 

Kerugiannya tas yang besar itu seringkali menjadi sangat berat akibat isinya yang banyak. Sehingga acap kali merasa pegal di leher dan bahu. Bahkan beberapa minggu lalu sempat keseleo hingga tak bisa menggerakkan leher sama sekali. Tapi ya itu semua bagian dari resiko tersendiri yang harus Molzania terima karena keterbatasan fisik. Solusinya berusaha mengurangi beban dalam tas. Jadi tak perlu membawa barang secara berlebihan.

Berikut ini 5 barang yang wajib ada dalam tas Molzania jika berpergian sehari-hari: 

1. Smartphone

Ini wajib banget sih. Jaman now semua kerjaan disimpan dalam satu buah benda bernama smartphone. Apalagi untuk seorang blogger yang memang mengandalkan penghasilan dari dunia internet. Selain buat ngecek kerjaan, smartphone juga berfungsi untuk menerima panggilan dan menelepon seseorang. Terakhir tak lupa untuk browsing dan sosmed-an supaya gak suntuk kalau lagi menunggu seseorang.

2. Powerbank

Smartphone itu cepat habis baterenya kalau dipake oleh Molzania. Apalagi jika sedang menghadiri event blogger yang butuh buat cekrak-cekrek foto, live IG, dan upload foto di sosmed. Makanya Molzania selalu bawa powerbank kemanapun pergi. Sekalinya beli ya yang kapasitasnya gede juga. Powerbank Molzania bisa buat dua kali ngecharge smartphone full batere.

3. Charger

Kalo ini sih yang paling dibutuhin itu adalah kabel USB-nya. Buat sambungin smartphone ke powerbank. Tapi Molzania selalu takut kalau masih kehabisan batere. Jadi why not bawa chargerannya sekalian. Adiktif banget ya? Haha...

4. Glasses

Kacamata ini murni Molzania pake cuma buat gegayaan. Minus Molzania masih sedikit, so belum terlalu perlu sama kacamata. Molzania kan kadang suka malu kalo di keramaian. Suka salah tingkah gitu. Pake kacamata entah kenapa merasa lebih safe. Mungkin biar mata Molzania nggak langsung bersibobok dengan orang-orang. Kan ada kacanya (?). XD *bingung, bingung dah :P

5. Mini Dompet

Dompet kecil ini hanya untuk menyimpan kartu-kartu penting. Semacam KTP, kartu BPJS, Kartu Chatime, dan lain-lain. Pokoknya fungsinya lebih sebagai alat penyimpanan saja. Selain itu juga diisi uang receh biar kalau butuh tinggal ambil di dompet saja.



Itu dia barang-barang yang selalu Molzania simpan di dalam tas. Sebenarnya ada beberapa lagi sih yang wajib dibawa. Misalnya tisu dan pembalut. Biasalah kebutuhan wanita yang satu itu mesti ada bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Tisu buat mengelap keringat, sementara pembalut dibawa kalau lagi mendekati hari-hari dan saat datang bulan saja. Nah itu dia kebiasaan Molzania. Kalau kalian sendiri gimana, sobat? 

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.