Situs Terpercaya Panduan Untuk yang Lagi Cari Kerja

Zaman sekarang zaman yang serba online. Apa-apa bisa diakses dengan mudah lewat internet. Termasuk urusan mencari pekerjaan. Hal yang paling penting ialah komitmen dan usaha untuk mencari. Selalu ada jalan untuk kita melamar pekerjaan. Beruntunglah kita semua hidup di zaman modern. Lowongan kerja bisa dicari dengan mudah hanya lewat jari.

Picture by Pixabay | Edited by Molzania

Kemudahan melamar pekerjaan secara online kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan ongkos untuk mencari pekerjaan. Pun tidak susah-susah berdesakan dan kegerahan oleh ramainya orang-orang seperti ketika kita melamar lewat job fair. Tinggal duduk manis dan memanfaatkan bantuan dari smartphone. Secara teknis tentu lebih praktis nan hemat waktu. Kita masih bisa melakukan pekerjaan lain, alih-alih berjalan kaki kesana kemari.

Berikut ini 10 situs cari kerja yang dapat kamu andalkan, tinggal search di Google dan sobat pun langsung dapat daftar perusahaan yang sedang menawarkan pekerjaan sesuai dengan kriteria yang sobat inginkan:

1. Jora

Jora merupakan situs pencari kerja yang menampilkan puluhan ribu lowongan dari berbagai situs karir di Indonesia. Dengan kata lain, Jora itu ibaratnya mbah Google, tapi isinya lowongan karir semua. Sobat tak perlu susah-susah lagi mengecek website-website kerja tersebut satu persatu. Dapatkan satu akses yang mudah untuk puluhan ribu lowongan yang bisa sobat cari dalam sekali klik.

Caranya tinggal masukkan kata kunci dan lokasi pekerjaan yang sobat inginkan. Setelah itu, Jora akan mengarahkan sobat kepada puluhan ribu direktori lowongan pekerjaan. Semuanya bisa diakses gratis tanpa dipungut bayaran. Untuk mulai menggunakan Jora, sobat harus registrasi akun terlebih dahulu menggunakan sosial media.

2. Hiredtoday

Situs ini menawarkan pekerjaan dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Indonesia. Untuk dapat mengakses direktori, kita diwajibkan untuk membuat akun terlebih dahulu. Setelahnya kita diarahkan menuju portal online dimana kita bisa mengedit CV online dan melamar pekerjaan pada berbagai lowongan yang tersedia.


Status lamaran tersedia online di situs ini sehingga kita bisa langsung mengetahui apakah lamaran kita telah diterima atau ditolak. Jika ingin menunda sejenak untuk melamar di suatu perusahaan, situs HiredToday juga menyediakan opsi simpan pekerjaan agar kita mudah mencarinya di masa depan.

3. Karirpad

Pada situs ini, sudah tersedia aplikasi smartphone baik iOS maupun Android. Secara sekilas tampilannya mirip dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak. Akan tetapi dibandingkan dengan dua situs pencari kerja yang telah kita bahas di atas, filter pekerjaan yang tersedia lebih lengkap.


Untuk melamar pekerjaan pada suatu perusahaan, pada situs ini sobat tidak perlu pusing lagi karena kita bisa langsung melamar dengan banyak posisi dalam sekali akses. Disini tersedia dua jenis lowongan yang bisa dipilih; perusahaan regular atau premium yang tentunya menawarkan berbagai kelebihan dan posisi pekerjaan yang lebih banyak.

4. JobsDB

Situs JobsDB memiliki fasilitas yang lebih lengkap pada portalnya. Disini ada ribuan lowongan yang tersedia. Sobat bisa memilih pekerjaan lewat sejumlah filter yang cukup lengkap. Ada pula tambahan fitur sejumlah pilihan notifikasi yang memungkinkan sobat tidak ketinggalan info loker terbaru.

5. Jobstreet

Situs ini merupakan situs pencari kerja yang paling terpercaya di Indonesia. Keunggulan dari situs Jobstreet ialah sobat bisa mencari pekerjaan sesuai dengan kriteria yang sobat kehendaki menggunakan filter yang sesuai. Sudah ada pilihan bahasa situs; terserah mau bahasa Inggris atau Indonesia. Ada puluhan ribu lowongan pekerjaan dari banyak perusahaan berkualitas yang menantimu di Jobstreet. Tersebar di berbagai kota di Indonesia maupun mancanegara.

Tunggu Apalagi, Meluncur ke Jobstreet sekarang juga.. ^^
Cara menggunakan Jobstreet sobat hanya perlu meregistrasikan akun terlebih dahulu. Bisa langsung daftar menggunakan social media Facebook agar lebih cepat. Lalu lengkapi CV dan resume sobat secara online. Tambahkan sertifikasi, keterampilan dan bahasa penunjang agar menjadi nilai tambah. Setelah itu sobat pun siap untuk melamar pada banyak lowongan berkualitas yang tersedia di Jobstreet. Apabila sebuah perusahaan membaca lamaran dan mengirimkan panggilan interview, tak perlu pusing karena sobat akan diberitahu lewat email.

Tidak hanya urusan melamar pekerjaan, tetapi pengguna juga bisa berbagi testimoni dengan pengguna lain. Tampilan situs yang user friendly memungkinkan sobat bisa langsung beradaptasi menggunakan fitur yang disediakan.

Dari kesemua review situs pencari kerja di atas, manakah yang menjadi pilihan sobat? Molzania sendiri sudah pernah melamar menggunakan kelima situs tersebut. Memang butuh usaha berkali-kali agar bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Tetapi tak menutup mata bahwa melamar menggunakan situs online itu paling mudah dan menyenangkan. Semoga artikel ini bisa membantu sobat bubblelatte semua agar tak susah hati dalam mencari pekerjaan. Selamat berjuang ya.. ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.