Semua Tentang Perancis dan Benua Eropa di Ujung Jarimu

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Paris? Kota yang terletak di jantung benua Eropa yang terkenal dengan menara Eiffelnya itu. Atau kota Venesia di Italia dan kota London di Inggris? Tentu semua orang ingin sekali mengunjunginya.


Nah Molzania punya banyak rekomendasi keren bila pengin mengetahui lebih jauh semua hal yang indah-indah tentang Perancis dan Benua Eropa. Artikel ini merupakan hasil kolaborasi dengan website INSIDR.co.

Dalam situs INSIDR kalian akan menemukan banyak informasi penting untuk yang sedang dan akan bertravelling ria ke Eropa. Pertama-tama, Jangan sungkan untuk menyukai, memberikan komen, dan membagikannya dengan teman-teman di sosial media sobat.

Perancis punya hal-hal yang keren untuk dikunjungi!

Bagi yang belum pernah ke Perancis, atau bahkan baru pertama kali, pasti membutuhkan informasi tentang tempat-tempat berguna untuk para turis di Perancis. Apalagi untuk sobat yang suka melakukan solo travelling. Cari saja informasi mengenai tempat untuk membeli oleh-oleh dari Perancis, restoran kafe bebas gelatin, kosmetik, perawatan kulit dan kecantikan tubuh, toko kue yang menjual croissant yang enak, jajanan kaki lima ala Perancis, tempat terbaik untuk wisata sungai, warung kopi pilihan, tempat icip-icip wine bagi non muslim dan jembatan sungai yang sayang banget kalau tak dikunjungi disana!



Sebelum ke Perancis, harap catat baik-baik tips dan aturannya berikut ini!

Jangan sampai sobat menemukan kendala di benua Eropa gara-gara menyepelekan sesuatu yang kecil. Pertama ketahui berbagai macam alat transportasi publik di Paris, cara membayarnya dengan Navigo Pass, serta cara tercepat mencapai kota Paris setibanya di airport Orly atau CDG. Selalu waspada terhadap orang-orang yang baru dikenal untuk menghindari penipuan. Terakhir pelajari tentang VAT Tax Refund bila berkeinginan untuk berbelanja di sejumlah tempat, seperti loakan, pusat jual benda antik, pasar perlengkapan natal bagi umat kristiani, pusat jajanan pasar, pusat obat-obatan, belanja perhiasan, pergi ke departemen store semisal Galeri Lafayet, dan toko barang mewah.




Mulailah untuk Berkenalan dengan Normandy..

Normandy adalah sebuah distrik di bagian barat Perancis. Kecantikan dan keindahan pesona alamnya memukau para turis. Perpaduan yang sempurna dari alam, warisan budaya, serta pusat kuliner yang megah. Bagi para penikmat wisata sejarah, sobat harus mengunjungi lokasi perang D-day dan kawasan pulau berbatu Saint Michel di bagian Selatan. Jangan lupa pula untuk mengelilingi beberapa kota lain seperti Dinan, Cancale, Bayeux, Etretat, Honfleur, Deauville, Saint Malo. Bila masih ada waktu singkat sebelum pulang, pastikan untuk berkunjung ke Giverny untuk melihat keajaiban Monet’s House and Garden. Bermalamlah di Normandy setidaknya untuk 2 atau 3 hari. Baca panduan untuk mencari hotel yang aman dan nyaman untuk berpetualang di distrik Normandy sebaik mungkin.




Semua Tentang Venesia!!!

Venesia yang terkenal dengan kota airnya memang selalu menakjubkan. Terletak di bagian utara italia, disini sobat dapat temukan berbagai pemandangan indah seperti Piazza San Marco, Grand Canal, atau Lido. Untuk dapat menikmati semua itu, carilah informasi sebanyak mungkin mengenai hotel, pusat jajan, dan apa yang harus dilakukan setibanya di Venesia. Ketahui banyak hal mengenai alat transportasi yang dapat digunakan oleh turis termasuk panduan untuk naik perahu. Perlu setidaknya 2-3 hari bermalam untuk menikmati keindahan Venesia dari dekat. Jelajahi semua tempat-tempat menarik di Venesia. Terakhir, cicipi es krim gelato terbaik dan minuman cocktail favorit yang mengandung alkohol khusus non muslim di Venesia.



Berkunjung ke London untuk Beberapa Hari

Ayo kita pergi ke London! Alasannya karena London kota yang istimewa. Sejumlah tempat seperti Westminster, Camden, Shoreditch, Notting Hill, South Bank, London Bridge, Covent Garden, Soho, Greenwich, dan Kings Cross Saint Pancras wajib untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, London juga menyediakan ragam kuliner lokal yang menggugah selera.



Cari tahu hotel dan apa yang harus dilakukan saat berwisata ke Inggris. Alat transportasi publik lagi-lagi yang utama, tetapi jangan lupakan cara pergi dari dan kembali ke bandara. Jelajahi lokasi wisata terdekat lalu bermalamlah setidaknya untuk 2 hingga 3 hari disana. Sangat mungkin bisa berkeliling London sebaik travelling di kota Paris tadi.



Itu dia panduan wisata dan kota-kota di Benua Eropa yang wajib untuk dikunjungi. Have a Nice Holiday sobat! Semoga bermanfaat.

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.