Bincang Milenial Bersama Molzania oleh Tribun Sumsel

Mimpi apa Molzania semalam! Jadi awal bulan lalu Molzania diwawancarai oleh Tribun Sumsel untuk sebuah video Youtube. Terkejut sih sewaktu ditawarin seorang temen volunteer AG2018 lalu yang kebetulan kerja disana. Berasa bukan siapa-siapa dan tidak punya apa-apa untuk dibagikan. Tapi akhirnya kemudian berpikir kalau kesempatan langka nggak datang dua kali. Hitung-hitung ya cari-cari pengalaman aja.


Nah proses penjadwalan syuting pun dimulai beberapa hari setelah disetujui. Tim kameramen termasuk teman Molzania itu yang terdiri atas lima orang pagi-pagi ke rumah sekitar pukul sepuluh pagi. Terimalah apa yang terjadi, memang begitulah adanya diri ini. wkwkwk. Niat awal hanya ingin berbagi pengalaman dan kesan sebagai seorang blogger disabled dan kaum milenial Indonesia. Ceh ilehh ceritanya.

Tidak hanya Molzania yang bercerita, melainkan kedua orangtua Molzania juga bercerita. Lebih lengkapnya membuka pribadi asli (baca: aib) Molzania. Alias membagikan sedikit cerita tentang masa kecil Molzania. Syutingnya yang dimulai pukul 10 lewat berakhir sekitar jam 12 siang lewat. Selama dua jam itu, Molzania ditanya-tanyai tentang pengalaman dan prestasi diri sebagai seorang blogger milenial asli Palembang.


Setelah syuting, rasanya capek sekali. Kebayang gimana artis yang menjalani proses syuting tanpa kenal waktu. Ini dua jam aja berasa udah seharian. Berikutnya proses editing video yang ternyata memakan waktu yang cukup lama. Hal yang wajar sih, pastilah diri Molzania ini banyak banget yang dicut di video. Secara Molzania orangnya suka gagap kalau ngomong sama orang. Keburu ngerasa gugup takut salah gitu.

Malam opening Para Games 2018 kemarin, Molzania dikabari kalau videonya sudah siap tayang. Tepatnya pada tanggal 7 Oktober 2018 hari Minggu pagi pukul tujuh tepat. Perasaan campur aduk nggak keruan. Ini bakalan masuk Youtube gitu loh, ditonton oleh semua orang di seluruh dunia. Antara ragu, galau, gundah gulana, serta sedikit senang bergantian muncul. Inginnya ngumpet saja dari dunia ini biar orang nggak ada yang tahu. #EdisiLebay


Anyway, tanggal 7 Oktober 2018 itu bertepatan dengan tanggal sakitnya Molzania 23 tahun yang lalu, karena ensefalitis atau radang otak yang akhirnya membuat Molzania menjadi susah untuk berjalan seperti sekarang. Sungguh suatu hal yang tidak terduga terutama bagi kedua orangtua Molzania sendiri yang telah membesarkan Molzania hingga saat ini. :')

So, sobat, inilah videonya. Ditonton ya! Semoga menginspirasi untuk semuanya:


Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.