Seseruan di Acara Sophie Paris Konferensi Regional Palembang

Minggu lalu Molzania diundang oleh Sophie Paris untuk menghadiri acara Recon Palembang 2018. Istilahnya ini tuh agenda temu BC se-Sumsel rutin diadakan setiap tahunnya. Lokasinya diadakan di gedung Grand Attyasa. Seru banget acara Sophie Paris. Ada banyak kegiatan seru yang diadakan. Mulai dari kenalan sama BC berprestasi hingga pembagian doorprize.


Disini Molzania diundang dalam kapasitas sebagai seorang blogger. Bersama dengan belasan Blogger dan rekan jurnalis media Palembang, kami semua turut melebur dalam semarak acara. Tidak hanya itu, pada hari itu kita kedatangan beberapa tamu spesial, yaitu mba Deasy Rahayu yang merupakan wakil manajer penjualan dan sir Gregory Fauvet yang menjadi manajer penjualan Sophie Paris Indonesia.

Dari kegiatan tersebut Molzania mengetahui bahwa Sophie Paris kini MLM yang sangat berjaya di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya member yang sudah bergabung yang konon mencapai ratusan ribu. Pada konferensi regional hari itu, tidak hanya BC Sumsel yang turut hadir, tetapi juga dari luar provinsi Sumsel. Ada yang dari Jambi, Bengkulu, Lampung dan Riau. Selamat datang di Palembang!



Sebagian besar member Sophie Paris berasal dari kalangan wanita dengan berbagai macam latar belakanng profesi. Baik itu ibu rumah tangga, wanita pekerja ataupun yang merangkap keduanya. Malah ada yang masih mahasiswi juga turut bergabung menjadi member Sophie Paris. Selain persyaratannya mudah dan gratis, member Sophie Paris juga berhak atas sejumlah benefit berupa uang tunai, produk gratis, sampai jalan-jalan ke dalam dan luar negeri. Asyikk banget ya!!

Sophie Paris Indonesia sendiri dulunya dikenal dengan nama merk Sophie Martin. Tapi beberapa tahun yang lalu diubah menjadi Sophie Paris Indonesia. Saat ini cabangnya sudah menjangkau seluruh Indonesia. Kalau dulu Molzania mengenal Sophie itu sebagai brand tas wanita dan pria dengan harga terjangkau. Saat ini Sophie Paris juga sudah merambah industri kecantikan dan alat-alat rumah tangga. Sobat bisa menemukan produk make-up, parfum hingga peralatan dapur di bawah label Sophie Paris Indonesia.  



Umumnya baik penjual maupun pembeli produk Sophie Paris itu wanita. Mengapa wanita sering dijadikan sasaran empuk produk-produk fashion, beauty, dan household seperti ini? Jawabannya karena kegemaran wanita itu belanja. Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih, akses internet tidak lagi menjadi masalah. Para wanita bisa menjual dan membeli produk Sophie Paris hanya lewat smartphone. Ditambah lagi Sophie Paris Online juga sering mengadakan diskon dan hadiah produk secara gratis kepada customernya.

Pada kesempatan tersebut, Molzania dan rekan-rekan media mendapatkan kesempatan untuk mengobrol langsung dengan Sir Gregory loh. Tidak menunggu lama, Molzania pun memberikan pertanyaan terkait dengan disabilitas dan Sophie Paris. Dijawab oleh tuan Gregory, lewat kecanggihan teknologi, para disabilitas kini tidak perlu pusing lagi mencari pekerjaan. Salah satunya dengan mencoba untuk bergabung menjadi member Sophie Paris dan mulai berjualan secara online. Saat ini pun pangsa pasar Sophie Paris sendiri didominasi oleh penjualan online. Itulah mengapa Sophie Paris lebih berfokus pada kegiatan online daripada offline.



Sayangnya ketika Molzania tanya lebih jauh. Sophie Paris Indonesia sendiri belum memiliki pengalaman dengan BC yang berstatus disabilitas. Tapi bila BC tersebut bisa berprestasi, maka Sophie Paris akan membantu untuk meraih benefitnya. Lumayanlah berkah jadi blogger dapet pengalaman yang langka seperti ini. Hehe. Kesempatan itu tidak datang dua kali, jadi jangan pernah disia-siakan. 

Terakhir sebelum pulang, kita para blogger dan jurnalis media dibingkisin goodie bag. Isinya lumayan banget dapat tas, katalog dan juga blackhead mask Sophie Paris. Akhirnya acara yang berlangsung kurang lebih 4-5 jam pun berakhir. Wohaa!! Big thanks banget untuk Sophie Paris Palembang, jangan sungkan untuk undang-undang kita blogger Palembang, hehe.. ^^


Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.