Parodi Kocak Pesan Error Situs BKN untuk Daftar CPNS 2018

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil telah dimulai beberapa hari yang lalu. Molzania juga ikut mendaftar sebagai salah satu peserta. Masalahnya itu servernya error melulu akibat terlalu banyak user yang mendaftar. Selama beberapa hari ini, Molzania berjuang siang dan malam untuk membuat akun pada situs BKN tersebut.


Rasa capek dan lelah pasti mendera. Tapi Alhamdulillah, meskipun sempat hopeless dan ingin menyerah, akhirnya hari ini sudah bisa bernafas lega karena berhasil membuat akun. Baru langkah awal saja susahnya sudah minta ampun. Seumur-umur baru kali ini bergadang semalaman dan entah sudah berapa ratus captcha yang dimasukkan.

Molzania masih beruntung sih soalnya sempat bergabung ke dalam sebuah grup WAG CPNS 2018. Disana banyak teman-teman senasib seperjuangan yang juga struggle dalam mendaftar CPNS. Grup ini bukan grup resmi dari pemerintah, melainkan buatan seorang teman online Molzania saja. Tujuannya lebih ke arah membahas soal-soal sih awalnya. Tapi karena susahnya minta ampun mendaftar akun BKN, jadi grup WAGnya sempat jadi ajang curhat para peserta CPNS.

Namanya juga anak milennials. Segala yang susah-susah, malah dibuat jadi bahan untuk bercanda. Daripada stress kan lebih baik tertawa biar happy. Ibaratnya tuh kayak lagu, "disini senang, disana senang, dimana-mana hatiku senang.." heheh.. nah berikut beberapa bahan bercandaan kita yang super kocak tentang pesan error pada situs pendaftaran CPNS:

1. Maaf Koneksi Sedang Sibuk. Silahkan Coba Beberapa Saat Lagi.


Aku mau minta putus saja kalau begitu. Kamu sibuk melulu, PHP-in akuu.. :/

2. JDBC Exception : Bla, Bla, Bla Can't open Connection


Servernya mulai marah tuh kamu bentak-bentak tadi. :O

3. Kode Captcha Tidak Sesuai 


Ahh, kamu payah. Masa nggak ngerti juga kode dari akuu.. :/

4. Klik SSCN 2018 untuk Kembali


Abis marah-marah dia minta ngajak balikan ... ??? 

5. Masukin Kode Captcha Berulang-Ulang. Masih diProses juga.. 


Ihh, kamu dibaikin. Malah gituu.. :(

6. Akhirnya Bisa Masuk. Tapi Kok Gagal Terus Upload Berkas dan Fotonya 


Akhirnya ya kamu ngakuin itu semua memang kesalahan kamu. Daritadi kek?? :/

Gimana kocak nggak? Hehe. Mudah-mudahan kalian semua terhibur alih-alih merasa galau karena server BKNnya error melulu. Selamat kembali berjuang untuk teman-teman yang masih kesulitan dalam registrasi CPNS. Yakin dan istiqomah suatu saat pasti berhasil. Saat ini pun Molzania masih harus berjuang Salam hangat dari Molzania. ^_^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.