Nge-date Syantik Syalalala Bareng Ultima II

Tanggal 1 September lalu, Molzania berkesempatan untuk ikutan beauty class bareng beauty blogger Palembang dan Ultima II loh. Acaranya berlokasi di PSX Mall Palembang. Awalnya karena iseng ikutan kuis yang digelar oleh komunitas Palembang Beauty Blogger (PBB). Nggak tahunya Molzania kepilih menjadi bagian dari tim Flawlessnya Mbak Azuari Eka, seorang beauty blogger heitss asal Palembang. Lagi-lagi, Molzania nggak sendirian melainkan bersama dengan 20 pemenang lainnya.



Di kota pempek ini, siapa sih yang nggak kenal sama Eka, si guru cantik berhijab yang juga ikon dari PBB. Atau mbak Silta Fadilla, mahasiswi yang baru saja lulus S1 yang juga menjabat sebagai ketua PBB?? Nah, beruntung banget sebuah produk kecantikan asal Newyork Ultima II mengadakan beauty class bareng mbak Eka dan Silta. Tim Eka mewakili make up style ala Flawless, sementara itu tim Silta mewakili make up style ala Fearless. 

Ternyata dandan itu nggak semudah kelihatannya. Molzania excited banget bisa menjadi salah satu pemenang beauty class ini. Niatnya sejak awal pengen belajar dandan dan explore teknik permakeupan terbaru agar nggak mati gaya pas datang ke acara-acara resmi nantinya. Sebagai seorang blogger, Molzania saat ini lumayan aktif ikut event ini dan itu. Nah biar wajahnya selalu fresh dan nggak keliatan pucat, penting banget untuk bisa dandan sedikit-sedikit. Apalagi seorang cewek biasanya dituntut untuk tampil cantik di depan umum. Heheh.



Nah di acara beauty class tersebut, disediakan make up Ultima II yang lumayan lengkap. Makanya begitu liat make-upnya terpampang nyata, tangan udah gatel aja pengen cobain langsung. Ada produk bedak, lipstik, concealer, eyeshadow, dan lain-lain. Tinggal pilih mana yang disuka. Nggak hanya itu Ultima II juga memperkenalkan produk skincare andalan mereka loh. 

Pada kegiatan tersebut nantinya, Bu Eka dan Bu Silta nggak hanya membagikan tips kreasi make up ala flawless dan fearless tapi juga memperagakan cara penggunaan skincare yang benar. Ternyata penggunaan skincare yang benar itu step-stepnya lumayan ribet juga. Dimulai dari penggunaan make up remover, lanjut ke toner, lalu dipakein face cream dan terakhir serum. Pas pemakaian masing-masing skincare, jangan lupa dipijat-pijat lembut keseluruhan wajah kita agar produknya meresap. Setelahnya tunggu dulu sekitar 1-2 menit, baru bisa lanjut ke pemakaian make up sehari-hari.



Terasa bedanya ketika kita memilih untuk menggunakan tahapan-tahapan skincare dengan benar. Kulit jadi berasa kenyal dan segar. Mana kita juga pakenya produk skincare dari Ultima II. Pasti berkualitas dan bagus untuk kulit, Setelah kegiatan "cuci muka" tersebut, acara pun berlanjut ke peragaan tutorial make up flawless dan fearless oleh Bu Eka dan Bu Silta.

Salah satu perbedaan teknik make up flawless dan fearless itu terletak pada dominan warnanya. Make up flawless itu warnanya lebih kalem dan cenderung satu warna, sehingga efek yang dihasilkan lebih terlihat natural. Negara yang mempopulerkan make up flawless ialah Korea. Teknik make up ala flawless lebih cocok buat sobat yang memiliki kulit putih dan bening.



Sementara itu, untuk make up fearless itu diadaptasi dari American style. Jadi cocok untuk sobat yang memiliki kulit yang cenderung coklat dan gelap. Dominan warna pada teknik make up ini menggunakan warna yang lebih berani dan menantang. Tidak seperti flawless yang tampil simple cukup dengan blush on dan eyeshadow, tampilan fearless menggunakan bronzer dan eyeshadow degradasi. Sesuai namanya-lah ya fearless yang artinya berani.

Kegiatan terakhir merupakan yang paling ditunggu. Apalagi kalau bukan mempraktekkan langsung apa yang sudah dipelajari pada beauty class kita. Nantinya yang paling bagus dan rapi akan memenangkan hadiah berupa produk kecantikan dari Ultima II. Sayangnya sih, bukan Molzania yang menang. Hikz.





Tapi gak papa, pulangnya kita semua dikasih goodie bag kok. Isinya produk-produk skincare dan pouch cantik dari Ultima II. Psstt... dari kegiatan ini, Molzania jadi tahu loh kalau cara baca Ultima itu bukan pake U, tetapi pake A jadi Altima. Heheh. Nanti produk-produk yang Molzania dapet bakalan Molzania pake. Terus review deh di blog. Tungguin yah.. ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.