Cara Mudah Memutihkan Wajah Secara Alami

Mempunyai kulit yang bersinar dan cerah impian bagi setiap wanita modern, kulit wajah yang cerah merupakan fakta jika seorang itu melakukan perawatan wajah secara baik dan benar. Telah banyak cara yang dapat dilakukan setiap wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan berseri.


Kadangkala beberapa wanita nekat menggunakan krim pemutih untuk mendapatkan hasil yang instan dalam waktu yang pendek. Menggunakan krim pemutih sah-sah saja jika krim tersebut memiliki lisensi atau sertifikat dari BPOM. Jika memang benar krim tersebut sudah mengantongi lisensi dari BPOM maka sobat bisa menggunakannya karena krim tersebut sudah lolos uji lab dan aman untuk di gunakan.

Sobat bisa memanfaatkan bahan alami untuk perawatan wajah sobat, dengan perawatan wajah secara alami ini sobat bisa mendapatkan kulit yang cerah jika digunakan secara rutin dengan takaran yang tepat. Melalui perawatan secara alami ini bisa menghemat uang sobat karena perawatan ini tidak memakan biaya yang besar.

Dibawah ini cara memutihkan kulit secara alami:

1. Kulit jeruk

Mayoritas orang pasti mengetahui jika kulit jeruk memiliki banyak vitamin C yang banyak daripada isi buahnya. Vitamin C yang ada pada kulit jeruk ini juga dapat menangkal radiasi bebas yang dapat merusak kulit cantikmu. Kulit jeruk ini juga bermanfaat untuk menghilangkan kusam pada kulit wajah karena sengatan sinar matahari. Untuk menghilangkan kekusaman ini sobat dapat memanfaatkan kulit jeruk ini:

- Keringkan kulit jeruk di bawah paparan sinar matahari
- Lembutkan kulit jeruk dan buat itu menjadi bubuk
- Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk lalu aduk hingga menjadi pasta
- Oles pasta pada wajah yang kusam
- Setelah mengering bilas dengan air hangat, lakukan perawatan ini rutin seminggu sekali.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki zat yang dapat menghambat melanin itu mengapa lidah buaya sering digunakan untuk produk kecantikan. Selain bagus untuk mencerahkan kulit lidah buaya juga dapat mengkenyalkan kulit secara alami.

- Kupas lidah buaya
- Oles pada wajah
- Biarkan kering hingga 20 menit
- Jika selesai bilas dengan air dingin namun lebih disarankan air hangat.
- Jika sobat menginginkan hasil yang baik maka lakukan perawatan ini maksimal dua bulan sekali.


3. Lemon

Lemon mempunyai aroma yang menyegarkan dan disukai banyak kalangan. Lemon memiliki vitamin c dan asam yang bisa menangkal radikal bebas pada kulit. Bahkan lemon juga mampu mengangkat sel kulit yang sudah mati serta menghilangkan kulit kusam. Jika sobat menginginkan kulit cera dan berseri sobat bisa memanfaatkan lemon dengan cara di bawah ini:

- Peras lemon pada wadah
- Celup kapas di air lemon yang sudah di peras
- Oles kapas yang telah di basahi dan taruh pada wajah sobat
- Diamkan hingga mengering kurang lebih 20 menit
- Bilaslah dengan air hangat secara menyeluruh
- Jika sobat menginginkan hasil yang maksimal maka lakukanlah perawatan rutin dua kali seminggu agar kulit sobat tampak cerah dan merata.


4. Yoghurt

Sobat bisa menggunakan yoghurt untuk bahan perawatan kulit. Yoghurt bisa mencerahkan kulit sobat secara alami karena yoghurt mempunyai kandungan vitamin B5. Vitamin B5 mempunyai manfaat yang bagus untuk kulit terutama untuk menyamarkan bintik hitam yang disebabkan jerawat selain itu kandungan yang ada pada yoghurt juga melembabkan dan mencerahkan kulit wajah sobat.


Nah itulah beberapa cara yang bisa sobat lakukan sendiri di rumah. Mudah-mudahan membantu sobat untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. Jangan lupa bagikan artikel ini di sosial media agar banyak lagi teman-teman lainnya yang terbantu. Salam hangat dari Molzania. ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.