[REVIEW] Clear Natural Black Anti Dandruff Nourishing Shampoo

Beberapa waktu lalu, Molzania dikirimin oleh Home Tester Club Indonesia sample. Samplenya berupa produk terbaru dari shampoo Clear. Ini untuk kedua kalinya mereka ngirimin sample dari brand yang sama. Sebelumnya Molzania udah pernah dikirimin sample tapi udah lama banget. Dulu itu varian shampoonya yang beraroma kejepang-jepangan bernama Clear Sakura Fresh.


Sekarang mereka ngirimin lagi nih sample Clear tapi berbeda varian. Produk yang Molzania dapat itu bernama Clear Natural Black Shampoo. Bedanya nih dari sample yang dulu, sample yang satu ini jumlah produknya mengalami pengurangan. Total hanya 8 sample yang Molzania dapat untuk diujicobakan. Kalau tahun lalu itu, Molzania dapat 2 renceng sekaligus. 

Mungkin saja mereka melakukan hal tersebut sebagai langkah penghematan. Tapi sayang banget. Sample ini dikirim untuk diujicoba kan ya? Kalau banyak kan bisa langsung sekalian review beberapa minggu gitu biar kelihatan gimana hasilnya. But anyway, thanks a lot untuk Home Tester Club Indonesia sudah memilih Molzania sebagai reviewer. :D


Nah tadi pagi Molzania baru sempat nyobain sample mereka untuk pertama kali. Biarpun "katanya" black shampoo, tapi liquid shamponya nggak pekat-pekat banget. Warna hitamnya cenderung ke warna abu-abu tua kalau menurut Molzania sih. Terus dari segi wanginya, untuk pertama kali cium sih kelihatan rada maskulin gitu. Kesannya bau-bau shampoo cowok yang manly, menyengat ke hidung kita.

Wah, ini shampoo cowok dong, pikir Molzania. Tapi begitu beneran dipake, wanginya berubah loh. Aroma yang sedikit lebih lembut keluar. Nggak kaya shampoo cowok, meskipun rada mirip gitu aromanya. Baru terasa shampo cewek deh. Atau mungkin shampoo ini memang didesain buat cowok-cewek? Kayaknya sih iya. Tapi di iklannya itu modelnya cewek masa? 😲😲


Ohya, sekedar info Clear Natural Black Shampoo itu merupakan shampo yang didesain untuk mengatasi ketombe dan merawat rambut hitam natural agar terlihat sehat dan indah. Mengandung dua bahan aktif utama yaitu Tea Tree Oil dan minyak Zaitun Hitam. Kedua bahan tersebut dipercaya bisa mengatasi problem rambut diatas.

Kandungan Tea Tree Oil sejak dahulu dikenal sebagai anti bakteri. Berfungsi pula sebagai pelembab alami untuk merawat kulit kepala dan rambut agar tak terasa gatal dan kering. Sementara itu kandungan minyak zaitun hitam mengandung vitamin E dan Omega-3 yang kaya antioksidan.


Shampo ini sepertinya juga mengandung menthol deh. Soalnya begitu menyentuh kulit kepala, nggak berapa lama langsung terasa adem. Dingin-dingin sejuk gimana gitu. Molzania sendiri termasuk yang menyukai shampo yang mengandung menthol karena alasan tersebut. Seharian pake hijab di luar rumah, keringat dan gatal campur di kepala, bisa langsung balikin mood sewaktu keramas. Ye kan?

Oke deh, segitu aja review Molzania untuk pertama kali nyobain Clear Natural Black Shampoo. Untuk yang bermasalah sama ketombe, shampoo ini cocok untukmu sobat. Kekurangannya mungkin terletak pada aromanya sih. Secara pribadi Molzania lebih suka Clear Sakura Fresh yang dulu yang wanginya lebih feminim. Hehe. #HTCIDxClearBlack

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.