5 Tempat Wisata Instagrammable di Jambi

Tak dapat dimungkiri bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Bisa dibilang, dari Sabang sampai Merauke terdapat banyak sekali destinasi wisata yang memikat. Salah satu provinsi dengan potensi wisata mumpuni adalah Jambi. Meski Jambi belum setenar Padang, Bangka Belitung, dan Medan, tetapi Anda tak perlu ragu bertandang ke kota ini.

Bagi Anda pencinta fotografi atau menyukai aktivitas swafoto, ada sejumlah tempat wisata instagrammable di Jambi. Adapun daftar lengkapnya, sebagai berikut.

Source: Traverse
1. Menara Gentala Arasy

Bisa dibilang Menara Gentala Arasy adalah salah satu ikon kota Jambi. Menara yang dibangun di atas Sungai Batanghari ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Namun, sebelum Anda menikmati suguhan tersebut, Anda harus melewati jembatan pedestrian yang panjangnya lebih dari setengah kilometer.

Sembari berjalan, gunakan kesempatan tersebut untuk mengambil sejumlah foto. Kebanyakan orang melakukan swafoto di atas jembatan dengan Menara Gentala Arasy sebagai latarnya.

Source: Travelingyuk

2. Umo Teluk

Umo Teluk merupakan desa wisata di tengah persawahan. Meski tempat ini tergolong baru, tetapi hampir setiap hari Umo Teluk ramai dikunjungi wisatawan, baik dari Jambi maupun luar daerah.

Di tangan seorang warga Desa Muaro Jambi bernama Borju, sawah yang biasanya tidak menarik disulap menjadi tempat yang layak dikunjungi. Umo Teluk menawarkan cukup banyak spot instagenic yang menarik, mulai dari ayunan, spot bentuk bintang, spot bentuk hati, dan ayunan maut.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin berfoto cantik di Umo Teluk, datanglah ke Kecamatan Muara Sebo, Muaro Jambi. Untuk menuju Umo Teluk, cari saja tiket pesawat promo. Pastikan untuk melakukan pemesanan tiket pesawat melalui website Airy.

Source: MSN

3. Danau Kaco Lempur

Danau Kaco Lempur berada di kompleks Taman Nasional Kerinci Seblat. Anda harus menempuh perjalanan sejauh empat puluh satu kilometer dari pusat Kota Jambi. Perjuangan Anda tidak berhenti sampai di situ karena masih ada jalur trekking yang wajib Anda lalui.

Rasa lelah selama empat jam berjalan akan lenyap setelah Anda menyaksikan keindahan Danau Kaco Lempur dengan mata kepala Anda sendiri. Airnya benar-benar jernih dan sangat biru. Kabarnya, di saat bulan purnama, air ini akan memancarkan kilauan cahaya.

Danau Kaco Lempur menjadi salah satu tempat instagrammable yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Source: Wordpress

4. Hesti's Garden

Sesuai dengan namanya, Hesti’s Garden merupakan sebuah taman bunga yang terletak di Kabupaten Merangin. Taman ini menyuguhkan pesona aneka bunga yang indah.

Dengan desain yang menarik, Hesti’s Garden tak membutuhkan waktu lama untuk meraih popularitas. Sejak dibuka untuk umum, taman ini selalu kebanjiran pengunjung. Tidak hanya warga Jambi, melainkan juga pengunjung dari daerah luar Jambi.

Taman ini sangat memanjakan mata Anda. Dengan tata letak yang pas, aneka bunga berpadu dengan sangat cantik. Tak heran jika taman ini menjadi favorit wisatawan untuk berfoto.

Ada banyak spot foto yang dapat dicoba. Anda tak akan bosan mengambil gambar karena semua hasil jepretan tampak indah. Tempat ini sangat wajib bagi Anda yang memiliki hobi swafoto dan pencinta fotografi.

Source: Merdeka

5. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci merupakan gunung berapi aktif tertinggi di Provinsi Sumatra. Selain menyuguhkan panorama alam yang indah, Gunung Kerinci pun memiliki sejumlah spot foto. Tak sedikit wisatawan yang datang untuk mendaki sekaligus berfoto.

Selain di puncak Gunung Kerinci, sepanjang perjalanan menuju puncak pun tak kalah bagus dijadikan sebagai latar belakang foto Anda. Dijamin hasil jepretan akan tampak sangat bagus dan natural.

Pastikan untuk membagikan foto tersebut melalui media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan wisata Jambi sekaligus membuat mereka iri.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi swafoto di atas Gunung Kerinci, jangan ragu untuk liburan ke Jambi. Asyiknya, pesan tiket pesawat ke Jambi semakin mudah berkat Airy Tiket Pesawat. Yuk, ke Jambi!

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.