NEX Perusahaan Layanan Data Center di Indonesia

Perusahaan yang bergerak dalam bidang pemberian jasa penyimpanan server ini telah beroperasi sejak tahun 1995. Pelanggan yang menggunakan pusat data ini sudah banyak jumlahnya. Pembangunan gedung untuk menyimpan server diperhatikan dengan benar sesuai dengan standar proyek yang harus dipenuhi. Karena itulah NEX Datacenter memiliki popularitas yang tinggi dan banyak direkomendasikan oleh beberapa perkantoran dan instansi pemerintahan. Pemanfaatan data center sekarang wajib dilakukan untuk menghindari kejahatan di dunia maya. Proteksi tingkat tinggi siap diberikan jika Sobat menyewa rak di tempat tersebut.

Alasan memilih Nex DataCenter Sebagai Pusat Data Terbaik

Banyak perusahaan yang menawarkan jasa pusat data, namun Sobat harus memperhatikan fasilitas yang diberikan. Tempat penyimpanan server harus memenuhi standar yang sudah ditentukan. Tujuannya untuk menghindari kerusakan serta memudahkan perawatan berkala. NEX Datacenter dikelola oleh tenaga IT yang sudah profesional dengan keterampilan yang mumpuni. Maintenance dilakukan secara teratur sehingga server dapat diakses dengan lancar. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh NEX yang membuatnya selalu dipilih oleh perusahaan besar dan kantor pemerintahan. Pemilik bisnis online pun juga sudah mulai memanfaatkan layanan ini agar kinerja website yang dikelola semakin optimal. 




Beberapa alasan yang melatarbelakangi pengguna data center adalah:

1. Memberikan keamanan yang maksimal

Peristiwa pencurian data yang marak saat ini tidak akan terjadi jika Sobat menyimpan data di NEX. Proteksi yang diberikan tidak hanya pada security luar melainkan juga pemasangan CCTV yang selalu aktif 24 jam nonstop. Kejahatan di dunia cyber memang sangat merugikan terutama bagi perusahaan yang memiliki pengaruh besar. Sebab itulah info penting harus disimpan dengan baik dengan memanfaatkan fasilitas di pusat data.

2. Dilengkapi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi

Server yang disimpan pada rak di ruangan NEX Datacenter dapat diakses dengan mudah karena menggunakan jaringan internet terbaik. Data perusahaan bisa dilihat oleh semua pekerja kapanpun juga. Kondisi server selalu stabil dan tidak akan mengalami down sebab catu daya memberikan pasokan energi yang cukup besar. Saat mati listrik, ruangan tersebut tetap on karena menggunakan energi yang tersimpan dalam UPS. Terjadinya bencana alam pun tidak akan mempengaruhi kondisi server sebab pusat data ini berlokasi di tempat yang aman.

3. Komponen pendingin berlapis ganda

Ruangan yang dipakai untuk menyimpan server harus memiliki komponen pendingin yang diatur pada suhu tertentu. Jaringan komputer tersebut akan bekerja secara terus menerus karena dapat diakses setiap saat. Jika suhu ruangan tidak stabil dan panas, dikhawatirkan server akan mengalami overheat dan lambat laun akan rusak. Jika ini terjadi maka bisa berdampak buruk pada data yang disimpan. NEX Datacenter memiliki fasilitas lengkap termasuk pendingin berteknologi modern sehingga mampu menjaga suhu ruangan agar tetap stabil. Kerusakan server bisa dihindari dengan penggunaan pusat data ini. Jika Sobat memiliki usaha yang baru berkembang dan ingin mendapat kunjungan sebanyak-banyaknya dari netizen, gunakan layanan dari NEX. Server yang tersimpan bisa dengan mudah diakses tak peduli berapa jumlah data yang masuk.


Mengetahui sejarah NEX Datacenter dapat memberikan informasi penting bagi Sobat tentang pemanfaatan pusat data terbaik di perusahaan yang terpecaya. Kiprah NEX dalam industri teknologi sudah diakui oleh pelanggannya yang sebagian besar adalah instansi pemerintahan yang membutuhkan proteksi data secara maksimal. Dilengkapi dengan jaringan internet super cepat sehingga memudahkan penggunanya dalam mengakses server yang dititipkan di pusat data tersebut.

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.