Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Blogger Pemula

Untuk sobat yang mendambakan menjadi seorang blogger professional, sebaiknya mulai dipertimbangkan memilih hosting terbaik. Saat ini hampir semua layanan, membutuhkan situs yang bisa diakses kapan saja dimana saja. Apalagi untuk sobat yang mau menjajal bisnis online. Hosting itu ibarat rumah yang nyaman untuk blog kita. Apalagi kalau memiliki budget yang lebih, maka disarankan untuk mulai menyewa web hosting. Dengan demikian maka bisnis blog yang kita jalankan akan terlihat lebih professional.


Ada banyak situs hosting yang tersedia untuk dipilih. Beberapa diantaranya menawarkan paket unggulan yang berbeda-beda. Bagi blogger pemula, tentunya ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Bagaimana sih tips cara memilih hosting blog yang berkualitas? Tentunya banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Berikut ini beberapa diantaranya :

1. Sesuaikan dengan budget yang kita miliki
Pertama-tama, kita harus mengetahui berapa budget yang tersedia untuk hosting blog. Ukuran hosting murah atau mahal, sendirinya kitalah yang menentukan. Beberapa hosting terkenal ada yang memberikan diskon khusus pada tahun pertama. Saat-saat tertentu, malah ada yang lebih murah lagi. Bahkan ada juga yang menawarkan spesifikasi mumpuni untuk server hosting. Pastikan server untuk hostingmu bukan yang abal-abal. 



2. Layanan Customer Service yang Berkualitas
Untuk blogger pemula, pastinya masih butuh banyak belajar. Salah-salah memasukkan kode tertentu pada layanan hostingmu, akan berakibat blogmu malah jadi tidak bisa diakses. Untuk itulah diperlukan bantuan Customer Service yang siap membantu 24 jam. Jika suatu saat kita membutuhkan bantuan, maka kita tahu kemana kita akan mencari. Tidak semua layanan hosting memiliki customer service yang baik. Maka layanan Customer Service yang baik, memiliki banyak cara untuk menghubungnya, seperti layanan email, telepon, dan live chat.


3. Adanya Fitur Tambahan
Fitur tambahan ini akan menjamin keamanan untuk situsmu nanti. Hosting yang baik biasanya memiliki fitur pendeteksi spam. Tak ketinggalan, mereka juga biasanya menyediakan fasilitas security sistem yang mampu menangkal serangan hacker dan phishing pada situs anda. Untuk blogger pemula, layanan hosting sobat perlu dilengkapi fitur Website Builder agar mempermudah untuk mendesain situs. Pastikan pula hostingnya memiliki fasilitas ssl resmi dan terdaftar  jika sobat berencana untuk membuka bisnis online. Terakhir ialah fitur instant backup untuk menyimpan arsip situs jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Teliti Sebelum Membeli, Baca Review dari Blogger Lain
Tips yang keempat ini tidak kalah penting. Supaya tak menyesal di kemudian hari, kita mensiasatinya dengan banyak membaca review atau ulasan blogger lain. Semakin banyak review bagus, berarti layanan web hosting pilihan anda akan semakin baik. 


5. Pertimbangkan Layanan Web Hosting yang Terpercaya dan Berkualitas
Salah satunya ialah Niagahoster. Mengapa demikian? Tak lain karena layanan web hosting yang satu ini sudah berpengalamn sejak tahun 2013. Saat ini Niagahoster menyediakan beberapa pilihan paket hosting lengkap dengan harga yang terjangkau. Khusus selama bulan Ramadhan 2018 ini, ada promo diskon Ramadhan Super Sale 2018 sebesar 70% dengan spesifikasi mumpuni untuk sobat yang mau memulai bisnis blog atau online shop.

Itulah dia beberapa tips memilih hosting terbaik untuk blogger pemula. Tunggu apa lagi? Segera mulai membuka situs untuk bisnis baru sobat. Semakin cepat, maka semakin baik. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke teman-temanmu jika dirasa bermanfaat. Salam hangat dari Molzania ^_^. 

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.