Santai Bareng Blogger Sudut Istana

Awal Februari lalu, Molzania kembali mendapat undangan dari Tim Komunikasi Presiden. Bagi yang belum sempat baca, ini merupakan perjalanan Molzania untuk yang kedua kalinya. Setelah bulan Desember tahun lalu, Molzania juga berkesempatan jalan-jalan memasuki area istana negara. Tapi bedanya kali ini Molzania tidak sendirian loh. Melainkan bersama-sama dengan blogger juara dari daerah lain seluruh Indonesia.



Tepatnya ada 16 orang blogger juara kompetisi Flash Blogging Kominfo yang diundang kembali ke Jakarta. Mereka semua berasal dari 5 kota; Lombok, Padang, Makassar, Banjarmasin, dan tentu saja Palembang. Dari Palembang sendiri hanya ada 3 perwakilan; Molzania, mbak Ainun dan koh Deddy. Mbak Putri tidak bisa ikutan karena sedang berada di Malang. Sungguh tak terkira bisa ikut terlibat dalam suasana seperti ini. Sebuah pengalaman berharga berkesempatan memperoleh teman-teman baru.

Di Jakarta, kami semua menginap di The Redtop Hotel di daerah Pecenongan. Lokasinya tak jauh dari Istana Negara. Sebelumnya kami semua tak sempat berkenalan. Bulan Desember lalu itu yang diundang kan per daerah. Selama ini kami hanya kontak via Whatsapp. Tapi kini bisa bertatap muka. Maka sebelum survive untuk acara besok, pada malam harinya kami memutuskan untuk berkenalan. Sayangnya hanya ada beberapa orang yang bisa hadir malam itu.

Apakah sobat mau berkenalan dengan mereka? Ini dia teman-teman baru Molzania:



Dari padang ada mas Alizar (1), Qalbi (2), Ubay (3), dan Wendy (4). Sementara itu dari Makassar ada mbak Nunu (5) dan mbak Halia (6). Terakhir teman Molzania dari Lombok yang ikut serta malam itu ada mbak Rohani (7), mbak Maia (8), dan mbak Ria (9). Itu masih belum semua pada kumpul. Mereka blogger kece loh jagoan dari daerahnya masing-masing. Udah banyak pengalaman dan prestasinya as a blogger. Bangga deh bisa ngumpul bareng mereka. :)


Jadi kita malam itu pada sharing tentang kegiatannya masing-masing di daerah. Ternyata latar belakangnya masing-masing beda. Ada yang pernah jadi sukarelawan, pejuang literasi, traveller, bahkan ibu rumah tangga dan mahasiswa juga ada loh. Molzania sampai merasa minder gitu ngeliat mereka udah pada banyak jam terbangnya. Semoga suatu saat Molzania juga menginspirasi seperti mereka. Aamiin..

Cara kita sharing cukup unik loh. Ini semua berkat idenya mbak Nunu. Jadi masing-masing dari kita menceritakan mengenai kesukaan dan 3 hal unik yang kita miliki. Ternyata semua pribadi itu unik. Bahkan apa yang orang lain anggap itu sebuah kekurangan, jika kita gali lebih jauh malah itu bisa jadi kelebihan yang kita miliki. Contohnya mas Qalbi yang memiliki kelebihan betah berlama-lama duduk di depan komputer. Dengan itu, mas Qalbi malah bisa mengembangkan kemampuan menulisnya.



Lain lagi dengan mbak Ria yang dianugerahi bakat supranatural. Engg... nggak denk, maksudnya tuh gini mbak Ria mampu menebak kepribadian yang dimiliki oleh seseorang. Percaya nggak percaya hanya dengan melihat orang lain secara langsung, mbak Ria sudah tahu apa kebiasaan orang yang dilihatnya. Bahkan mbak Ria pun mempraktekkan dan yang jadi korbannya itu Mbak Nunu. Wah, Molzania jadi ngeri deh deket-deket.. 

Banyak yang bisa dipetik ilmunya dari kebersamaan kami saat itu. Molzania belajar banyak bahwa jadi blogger itu semata-mata bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bermanfaat untuk sesama. Hal yang terpenting ialah tujuan kita nulis bukan semata demi hobi, tetapi juga untuk berbagi ke sesama. Bahwa hidup ini harus bisa menginspirasi, kalau blogger menginspirasinya ya lewat dunia literasi.


Tak terasa sudah pukul 9 malam. Waktunya kami semua beristirahat untuk persiapan besok. Apa aja nih agendanya besok? Apakah Molzania berhasil masuk ke istana negara? Simakin terus ya blog Molzania. Bakal ada hal-hal seru seputar kegiatan di area Istana negara loh. Jangan lupa share dan bagikan postingan ini ke teman-teman kalian ya.. Salam hangat dari Molzania. ^_^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.