Solusi Kekinian Pertolongan Pertama Ketika Sakit

Sekarang, ketika Molzania jatuh sakit..
Tau apa yang langsung Molzania lakukan?
Coba Tebak?

Jadi beberapa waktu lalu, jari kelingking Molzania sempat terkilir. Penyebabnya gak sengaja terjatuh, jadi jarinya sempat menahan beban. Sakitnya jangan ditanya? Banget! Banget! Banget! Mendadak jadi tidak bisa ngapa-ngapain. Nyeri sekali deh pokoknya.



Molzania mencoba menggerakkan jari yang terkilir tersebut. Tapi ternyata tak bisa, soalnya malah jadi makin nyeri. Apa ini patah tulang? Atau radang sendi saja? Mudah-mudahan sih nggak sampai patah. Hal pertama yang Molzania lakukan ialah mencari Google. Iya, Google. Mencari tahu penyakit apa berdasarkan ciri-ciri yang Molzania rasakan. Kalau sobat juga gitu, nggak?

Begitu mudahnya mencari informasi kesehatan di internet sudah tidak diragukan lagi. Tinggal tulis keyword penyakit yang kita alami dalam sekejap sudah diketahui hasilnya. Dari situ Molzania langsung mengetahui kalau gejala sakit yang dialami ini tidaklah parah. Hanya cedera otot biasa. Beberapa hari kemudian akan segera membaik.

Hanya saja untuk lebih meyakinkan, kita butuh banyak tambahan informasi. Ada beragam situs kesehatan yang bisa dijadikan pegangan. Semakin banyak, tentu akan lebih baik. Salah satunya ialah DokterBabe.com. Situs ini baru dilaunching pada tahun 2018, tapi sepintas bisa diandalkan.

DokterBabe.com itu situs kesehatan paling terdepan di Indonesia, membahas secara lengkap dan menyeluruh tentang masalah kesehatan dan tips hidup sehat yang sesuai dengan gaya hidup orang Indonesia. 

Apa sih Keunggulan DokterBabe.com?


Mulai Konsultasi Dokter Gratis 



Untuk yang nggak mau ribet, disini juga ada direktori konsultasi dokter dari pasien lainnya. Tinggal tulis keyword penyakit atau gejala yang kamu alami, jika ada kecocokan sistem akan memilah konsultasi yang sama dengan keyword yang telah kamu tulis. Hal ini tentunya akan mempermudah kalian bukan?

Inovasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Sistemnya di-tracking menggunakan GPS gitu. Jadi lebih akurat dan praktis buat dibawa dalam perjalanan. Meskipun menurut Molzania inovasi ini kurang menguntungkan sih, karena kita bisa aja langsung menggunakan aplikasi Google Maps. Tetapi karena ini bagian dari inovasi, maka sepatutnya dihargai. 



Molzania menyambut baik adanya situs-situs kesehatan seperti DokterBabe.com. Secara disini Molzania juga bisa konsultasi dengan dokter lebih mudah dan murah. Kalo ke RS atau klinik mesti keluar banyak biaya terutama biaya konsultasi dan ongkos. Belum lagi ngantrinya minta ampun. Apalagi kalo pake BPJS, widihh mesti nyiapin stok kesabaran level 100 karena pasiennya berjibun. *pengalaman pribadi*

Tapi biarpun begitu, Molzania punya banyak masukan untuk situs DokterBabe.com agar bisa menjadi situs kesehatan terdepan di Indonesia. Berikut saran dan kritik dari Molzania:

1. ARTIKEL KESEHATAN UNIK DAN LENGKAP

Mungkin karena situsnya masih baru launching, artikel kesehatan di DokterBabe.com belum terlalu banyak. Respon konsultasinya kalau bisa dipercepat lagi. Glossarium penyakit dan nama obatnya juga masih sedikit. Tentu saja ini butuh waktu sih. Namun semakin lengkap artikel kesehatan dan glossarium penyakitnya tentu semakin baik kan?



2. LENGKAPI PROFIL DOKTER KONSUL

Ini dia yang paling utama. DokterBabe.com belum sama sekali melengkapi profil dokter konsultasinya. Padahal ini penting untuk mengecek kebenaran apakah informasi kesehatan yang kita dapatkan betul-betul bersumber dari dokter atau bukan. Ada baiknya profil dokter di situs Dokterbabe dilengkapi dengan informasi yang mendetail termasuk nomor register dokter dan wilayah prakteknya.


Mengingat saat ini banyak orang yang mengaku-aku sebagai dokter, tetapi ternyata mereka bukan dokter. Gawat kan kalau ternyata dokter yang kita ajak konsultasi tersebut ternyata merupakan dokter abal-abal. Nah cara ini Molzania praktekan pula di DokterBabe.com. Ternyata dokter yang Molzania ajak konsultasi namanya belum terdaftar gitu di Direktori Anggota Ikatan Dokter Indonesia. Entah salah ketik atau apa. Kalau seperti ini terus, bisa-bisa kepercayaan pada DokterBabe.com bisa menurun. :(


3. TERUS CIPTAKAN INOVASI MELAMPAUI BATAS

Molzania membayangkan kalau suatu hari nanti, ada fasilitas live streaming konsultasi dengan dokter. Atau mengadakan webinar kesehatan dengan narasumber yang berkompeten. Jadi kita bisa bertatapmuka dan puas mendapatkan solusi atas penyakit yang kita alami. :)



Karena Hidup Sehat Itu Mudah..


Kata orang sakit itu mahal. Maka implikasinya SEHAT itu SEDERHANA. Maksudnya kalian tidak perlu berpikir macam-macam untuk hidup sehat. Cukup menjaga makanan, olahraga dan tidur yang cukup. Tapi terkadang walau kita sudah jaga, penyakit masih tidak bisa dicegah bukan? Kalau udah waktunya sakit, ya legowo aja.

Apapun penyakitnya, Insya Allah ada obatnya. Tentu saja caranya ialah dengan berikhtiar. Dengan adanya DokterBabe.com otomatis Molzania jadi sangat terbantu. Mencari pengobatan yang terbaik setelah terlebih dahulu mendapat informasi sejelas mungkin tentang penyakit kita. Semoga artikel ini membantu sobat-sobat semua ya..

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.