Pesona Banyuwangi Yang Bikin Banyak Bule Kepincut

Banyuwangi memiliki banyak keindahan alam dan juga budaya yang mudah sekali membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Tidak hanya menarik minat wisatawan dari dalam negeri, Banyuwangi juga bikin banyak bule kepincut untuk datang lagi dan lagi.


Apalagi dengan mudahnya akses transportasi menuju Banyuwangi, banyak wisatawan asing langsung terbang dari Jakarta ke Banyuwangi dengan mudah. Tak perlu lagi menempuh perjalanan darat selama berjam-jam lamanya dari Surabaya atau Bali jika ingin berkunjung ke kota cantik ini.

Begitu sampai di Banyuwangi, biasanya turis asing langsung menuju ke beberapa tempat wisata berikut yang pastinya mempunyai daya tarik asing-masing.

G-Land


Sejak sebelum ada pesawat terbang langsung mendarat di Banyuwangi. Sebelum banyak tiket promo pesawat bertebaran untuk menuju ke Tanah Osing. G-Land sudah lebih dulu tenar di kalangan turis asing. Khususnya mereka yang suka dengan olahraga surfing.


Ombak di pantai ini sangat tinggi, dan hanya boleh ditaklukkan oleh surfer berkelas profesional saja. Kalau kamu masih amatir, tidak diperbolehkan untuk menjajal surfing di sini. Terlalu berbahaya, karena tinggi ombaknya bisa mencapai beberapa meter.

Setiap tahun, pada musim tertentu ketika ombak sedang tinggi-tingginya, para surfer dari berbagai Negara di seluruh belahan dunia datang ke G-Land. Mereka adu kebolehan lewat lomba surfing level internasional yang digelar oleh Pemerintah Banyuwangi di sini. Menjadi juara di G-Land adalah sebuah kebanggaan bagi para peselancar kelas dunia, karena ombaknya sungguh sulit ditaklukkan.

Kawah Ijen


Selain G-Land, tempat wisata lain di Banyuwangi yang selalu menarik perhatian para bule adalah Gunung Ijen. Terutama kawasan kawahnya yang memiliki danau biru cantik yang kadang berubah warna sesuai dengan kondisi cuaca.


Tambang belerang yang ada di sekitar kawah juga menjadi pemandangan yang dicari oleh para turis asing. Dan yang tak pernah dilewatkan adalah pemandangan api biru yang muncul di kawah, yang di Indonesia cuma bisa kamu temui di Ijen.

Pulau Merah


Tidak hanya G-Land yang menarik perhatian para surfer kelas dunia dan berlomba cari tiket promo pesawat buat pergi ke sana, Pulau Merah juga memiliki pesona yang serupa. Pantai di pulau ini sangat cantik, dengan ombak yang cukup tinggi pada musim tertentu.


Buat yang kelas surfingnya masih belajar atau intermediate, berselancar di Pulau Merah adalah jawabannya. Ombaknya cantik, cukup menantang, namun tidak terlalu berbahaya seperti G-Land.
Selain karena surfing, turis asing juga suka dengan pulau ini karena mereka bisa berjemur dengan santai di sana. Keindahannya sama dengan Bali,  namun dengan suasana yang lebih tenang dan natural.

Taman Nasional Baluran


Hutan ini sangat luas, dengan berbagai hewan dan tumbuhan yang masih terjaga sampai sekarang. Padang savanna yang luas, dan berbatasan langsung dengan hutan lebat, membuat Hutan Baluran serasa di negeri dongeng.


Turis asing biasanya memanfaatkan waktu mereka untuk mengambil banyak gambar di hutan ini. Tidak sedikit pula yang mencari tiket promo pesawat ke Banyuwangi hanya untuk berinteraksi dengan kawanan monyet hutan yang banyak tinggal di Baluran.

Bangsring Underwater


Snorkeling sambil melihat ikan dari dekat, itu yang bisa kamu lakukan di Bangsring Underwater. Lautnya jernih, dengan air berwarna biru dan ratusan jenis ikan yang tinggal di dalamnya. Sungguh memesona.


Nggak heran kalau ada banyak wisatawan yang sengaja datang ke Banyuwangi buat main snorkeling di pantai ini. Masuklah ke dalam lautnya, dan nikmati keindahannya.

Inilah akhir dari artikel "Pesona Banyuwangi yang Bikin Banyak Bule Kepincut". Mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat-sobat semua yang ingin melakukan perjalanan ke Banyuwangi. Jangan lupa share ke teman-teman travelling kalian juga ya. Salam hangat dari Molzania. ^^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.