Gaya Busana Dress Brokat Muslimah Terbaru 2018

Baju atau dress brokat saat ini sedang digemari kaum hawa. Karena memang dress brokat ini memiliki keindahan tersendiri di mata wanita apalagi bagi wanita penggila fashion. Dress brokat yang memiliki kain transparan dan dikombinasi dengan lapisan kain yang diolah oleh tangan ajaib desainer atau penjahit hingga menjadi baju yang menawan dan dapat digunakan pada acara formal maupun informal. Maka tidak heran jika saat ini banyak bermunculan model-model busana dress brokat yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dengan hadirnya busana dress brokat tentunya akan menunjang penampilan sobat saat menghadiri acara tertentu.


 Pada dasarnya kain brokat merupakan kain yang kaya akan dekorasi. Biasanya terbuat dari sutra. Asal katanya sendiri berasal dari rumpun yang sama dengan brokoli. Berasal dari Bahasa Italia “Broccato” yang berarti kain timbul. Pembuatan brokat awalnya berasal dari Cina, lalu berkembang hingga ke Eropa dan Asia. Pada abad pertengahan di Eropa, kain brokat hanya tersedia bagi orang-orang kaya dikarenakan harganya yang mahal.

Sebagai muslimah, tentunya menjadi hal yang wajib berbusana tanpa meninggalkan unsur syar’i. Dress brokat panjang menjadi pilihan muslimah untuk bergaya. Warna-warna natural seperti pink, peach dan semacamnya akan menampilkan kesan fresh dan awet muda. Tambahan aksesoris berupa ikat pinggang atau pita akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Sobat dapat melihat contoh dress brokat panjang dibawah ini:


Sobat yang ingin tampil sedikit anggun dan elegan dapat menggunakan dress dengan bahan brokat yang memiliki perpaduan kain satin, kain sifon dan tile yang kosong. Tentunya dengan kombinasi seperti ini dress brokat sobat akan terlihat semakin cantik dan menarik untuk dipandang.

Bagi yang tidak menyukai kesan girly, bisa menggunakan kain brokat model coat yang memiliki motif berwarna-warni. Tampilan brokat yang seperti ini akan membuat penampilan sobat terlihat lebih dewasa dan percaya diri. Jangan lupa gunakan hijab dan dalaman berwarna polos senada agar tidak terjadi tabrak warna.


Adapun untuk sobat yang tidak ingin terlihat ribet dengan dress brokat panjang, bisa menggunakan busana brokat mini dress lengan panjang yang tentunya sudah disesuaikan untuk muslimah. Gaya busana seperti ini cocok dipadukan dengan bawahan kain bermotif. Pilihlah baju berwarna gelap jika sobat bertubuh mungil agar tubuh sobat terlihat lebih ramping dan tegap.

Model brokat mini dress seperti ini  bisa dibuat variasi dengan tambahan renda atau menyerong kesamping pada bagian bawahnya. Bisa pula dibentuk menjadi pola segitiga atau U sesuai selera. Tentunya ini bertujuan untuk mempermanis tampilan brokat tersebut.


Adapun untuk yang ingin tampil beda, sobat bisa menggunakan tambahan cape pada kain brokat. Model ini dulunya merupakan busana ala tentara Inggris dan Perancis sebagai perlindungan diri dari hujan dan awalnya terbuat dari bahan yang anti air. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, model cape semakin digandrungi dan mulai diadaptasi untuk berbagai tujuan. Salah satunya sebagai model busana brokat.

Model cape ini cocok untuk sobat yang bertubuh besar. Sebaiknya pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok dan model yang simpel. Cape blazer dengan Bahan brokat pink yang transparan seperti dibawah ini bisa menutupi kekurangan pada si lengan besar. Jangan lupa gunakan tambahan manset sebagai penutup kulit.


Hal yang dipaparkan diatas merupakan busana dress brokat yang sedang trend di tahun 2018 yang dapat sobat jadikan refrensi ketika akan menghadiri pesta acara informal dan formal. Semoga artikel ini bermanfaat. Ditunggu artikel-artikel menarik lainnya dari Molzania.com.

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.