Review ZA Perfect Solution Whitening Serum untuk Kulit Berminyak

ZA Cosmetics ini adalah brand kecantikan asal Jepang yang sudah lumayan lama berdiri di negara asalnya. Tepatnya sudah berdiri selama 20 tahun. Awalnya mereka hanya memproduksi skincare dan make up only di 6 negara. Penyebutan ZA sendiri diambil dari huruf pertama dan terakhir dari alphabet which is the meaning of its name was happy, fun, and likeable personality.


Walaupun begitu, Molzania jujur baru pertama kali mendengar nama brand ini juga. Nah, beberapa bulan lalu, Kawaii Beauty Japan mengirimkan sample produk terbaru mereka ke Molzania. Produknya yaitu berupa whitening serum. Namanya ZA Perfect Solution Youth Whitening Serum. Jadi ini tuh serum pemutih plus anti aging yang bertujuan untuk memberikan kandungan kollagen sehingga kulit kita jadi glowing dan terjaga kelembabannya.

ZA Perfect Solution Youth Whitening Serum terbuat dari tumbuh-tumbuhan yaitu Marine Collagen, Ekstrak Biji Yuzu, dan DG yang sama brandnya disebut sebagai Intensive Triangle Technology. Ini tuh perpaduan alami yang kaya kollagen sehingga menutrisi kulit kita dari dalam. Yang bikin mengejutkan ialah produk ini merupakan produk premium dan sepertinya belum tersedia di Indonesia. Dulu pernah ada, namun sekarang sudah totally hilang dati peredaran. 

ZA Cosmetics ini ternyata masih sodaraan juga dengan brand Shiseido. Sobat yang suka nonton dorama asal Jepang pasti familiar deh dengan nama besar Shiseido. Secara brandnya suka nongol di bagian creditnya. Untuk brand Shiseido sendiri, Molzania pernah review produk maskernya dan lumayan suka. 


Another shocking was sebelum menulis artikel ini, Molzania sempat searching via mbah Google. Reviewnya kebanyakan berasal dari luar. Dan dari segi harganya gak tanggung-tanggung, di Amazon dijual lebih kurang $54 (49$ + shipping 5$). Setara dengan Rp. 718.200 (kurs Rp. 13.300). Beberapa bulan ini Molzania mencoba untuk memakai produknya ZA ini. Satu botol isinya sekitar 30 ml. Molzania sudah pake selama sekitar 3 bulanan. 

Sejujurnya waktu awal-awal make nih produk, Molzania sempet sedikit meremehkan. Kirain ini produk ya kaya produk yang biasa-biasa aja. Mungkin made in China yang nggak terlalu terkenal. Jadi Molzania pake serumnya kaya pake produknya Wardah. Dibuat lumayan boros, tapi merata. But I was damn regret that for all I've doing after found about the facts. Sekarang produknya udah mau habis tinggal 10-15 persen lagi, dan Molzania langsung menghemat make produk ini. Hikz. Satu juta boo... abis sia-sia di muka! 

Produk yang Molzania dapatkan ini dibuat di Vietnam. Pertama kali make produk ini, lumayan ringan di muka. Liquidnya itu seperti susu cair, berwarna putih dan nggak kental. Dipake di wajah langsung meresap dan nggak lengket. Ini termasuk ciri-ciri produk premium kali ya? Pokoknya begitu nemplok dimuka, produk ini cepet banget keringnya.


Molzania pakai produk ini untuk skincare malam. Kulit Molzania termasuk yang berminyak. Jadi step penggunannya itu toner - serum - night cream. Night creamnya pake merk Wardah Night Cream yang biasa, yang wadahnya putih bening. Awal-awal make belum kelihatan hasilnya. Tapi menjelang sebulan dua bulan, ternyata produk ini (mungkin juga kombinasi dari skincare lain) bermanfaat banget untuk kulit berminyak.

Dulu kalo pas bangun tidur, wajah Molzania bak penggorengan. Tapi setelah pake produk ini berkurang sedikit demi sedikit minyaknya. Mulanya jadi seperti kulit kombinasi, tapi lama kelamaan minyaknya menghilang sama sekali. Bangun tidur jadi merasa lebih cantik karena kulit bebas minyak.

Pernah waktu itu nggak pake skincare ini pas tidur malam. Pakenya cuma setengah muka gitu. Eh besoknya muka jadi kaya belang-belang. Sebelah kanan bebas kilap, eh sebelahnya malah jadi penggorengan. Kulit juga perlahan jadi lebih halus. Nih tips ampuh buat sobat yang juga memiliki masalah kulit berminyak, nggak ada salahnya mencoba produk ZA Cosmetics yang satu ini. Walaupun pengecualiannya sih produk yang cocok untuk Molzania, belom tentu cocok di sobat semua. Hehehe..


Sayangnya keampuhan produk ini hanya sebatas mengurangi minyak dan menghaluskan. Kalo untuk khasiat mencerahkannya nggak terlalu sih di kulit Molzania. Jerawatan juga masih nemplok. Oiya awal-awal make produk ini dulu, Molzania sempat mengalami breakout juga seperti biasa. Mungkin karena kulit Molzania sedang beradaptasi dengan produk baru alias purging. 

So far, Molzania suka produk ini. Beneran. I would recommend this product. Seandainya nih produk tersedia di Indonesia dan harganya standard Wardah, pasti bakalan repurchase. Tapi untuk sementara nggak dulu deh. Soalnya belinya jauh dan harganya bikin kantong jebol. Haha. Sorry to say, but kalo ada yang ngasih gratisan lagi nggak bakal nolak kok. *_*

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.