Tuesday, January 9, 2018

Review Facial Treatment di Natasha Skin Clinic Center Palembang

Posted by with 4 comments
Kira-kira satu bulan yang lalu, Molzania menghadiri event blogger meet up with Natasha. Jadi pulangnya dikasih goodiebag. Isinya tak hanya produk, tapi juga voucher senilai Rp. 250.000. Voucher ini dapat digunakan untuk beli krim dan melakukan perawatan. Alhamdulillah, itu salah satu previlege menjadi blogger. Diantaranya dapat gratisan dari penyelenggara acara yang kita datangi.


Nah beberapa hari lalu, Molzania mempergunakan voucher tersebut. Rencananya sih mau ambil facial saja.  Berhubung sebelumnya Molzania tidak pernah melakukan facial sebelumnya, jadi cukup excited dan khawatir juga. Kata orang-orang sih facial itu lumayan sakitnya. Pas disana langsung tanya-tanya sama petugasnya perawatan apa saja yang bisa dicover dengan voucher senilai Rp. 250.000. Ternyata jawabannya "facial treatment with serum". Lumayanlah perawatan gratis di klinik Natasha gitu lho.

Berhubung klinik Natasha dekat dari rumah, jadi ya datangnya pagi-pagi sekitar pukul 10an. Lokasi Natasha Skin Clinic Centre Palembang berada di daerah Sekip Jaya tepat di jejeran ruko depan Kodam. Jadi biar nggak kesasar patokannya ya dari markas Kodam itu biar lebih gampang. Ternyata disana sudah lumayan banyak loh pelanggan yang menunggu. Rata-rata sih pada antri mau beli krim di kasir. Sistem di Natasha klinik itu seperti apotik juga ya. Ada ruang tunggu, ruang konsultasi dokter dan apotik buat ambil krim. Kalau perawatan facialnya sih di lantai 4.




Molzania baru pertama kali kan kesini. Oleh petugas apotiknya langsung dipersilahkan ke ruang dokter dulu buat konsultasi. Sebelum masuk, wajah kita difoto terlebih dahulu oleh petugas. Ternyata di klinik Natasha, dokter yang bertugas itu dr. Ovi yang waktu itu jadi narasumber di acara blogger bareng Natasha. Dih ketemu lagi deh sama dokter ganteng mirip Afgan hehe. Konsultasi dokter di klinik Natasha itu gratis. Jadi kita disana langsung ngobrol aja sama dokternya tentang masalah kulit kita.

Molzania sih nggak punya masalah kulit yang berarti. Ya masalah kulit yang biasa-biasa aja sih. Komedo dan kulit yang tidak cerah. Jadi sama dokternya cuma dikasih resep untuk facial aja. Itu juga request Molzania pribadi. Soalnya krim di Natasha lumayan mahal kalo beli sepaket. Bisa mencapai 500 ribuan. Melebihi dari nilai voucher kan? Jadi lain kali aja beli krimnya. hihii... 

Ruang Konsultasi Dokter

Setelah konsultasi Molzania kembali nyantai di ruang tunggu. Menunggu panggilan untuk bayaran. Ya, lumayan lama juga sih jeda menunggu untuk facial. Soalnya lumayan rame juga pelanggan Natasha waktu itu. Setelah bayaran pun kita dipersilahkan kembali menunggu antri untuk facial lagi di lantai atas. Tapi ya gak masalah sih... disana juga udah tersedia minuman panas gratis yang bisa diambil sesuka hati. Jadi Molzania sambil baca-baca majalah dan ngobrol-ngobrol juga.

Selang beberapa waktu, akhirnya tiba juga giliran Molzania. Sampai di lantai atas, langsung dipersilahkan untuk masuk ruang treatment. Beauty therapist Molzania namanya mbak Duwi yang cantik dan ramah. Dia langsung mempersilahkan Molzania untuk berbaring di ranjang kecil kaya rumah sakit. Sementara itu barang-barang yang kita bawa ditaruh di laci kecil dibawahnya.



Facial di Natasha itu nggak sakit sama sekali. Awalnya. Pertama-tama wajah kita dibersihkan dengan facial cleanser dan toner. Deg-deg ser rasanya menunggu saat-saat pembantaian nanti. Hahaha. Setelah dibersihkan, wajah pun dimassages selama sekitar 10 menit. Sampai disini bener-bener enak dan nggak sakit. Sebelum dimessage, kita dikasih krim massages dari Natasha. Wangi krimnya lembut dan refreshing banget.

Heavenly loh rasanya dipijet muka kita. Molzania sempat hampir ketiduran. Hehe. Setelah dipijet, wajah diberi semacam alat vakum untuk membuka pori-pori. Proses vakum ini nggak lama hanya 5 menit saja. Kemudian saatnya pembantaian alias extraksi. Nah pada fase ini, sakitnya war byasahh pemirsah. Lamanya proses extraksi 30 menit. Kebayang rasanya bulu-bulu hidung pada copot saking menahan sakit. Mana Molzania baru pertama facial, pasti banyak komedo-komedo yang perlu dibuang.


Sepanjang fase extraksi ini, Molzania jerit-jerit. Tapi nggak kenceng denk, malu tau sama temen di sebelah. Hahaha. Beauty is pain pemirsahh :( Mbak Duwi sampai memberikan jeda waktu 5 menit buat istirahat. Hehehe. Soalnya sakitnya itu ampun-ampunan deh. Tapi setelahnya puas banget sih, hidung serasa diupgrade kecantikannya. Sebelum-sebelumnya suka sebal sama komedo, sekarang hidungnya jadi mulus cling! Lumayan bersihlah mbak Duwi membasmi komedo Molzania. Thanks to Natasha.. :) :) :)

Setelah proses extraksi selesai, muka Molzania lantas diberi serum whitening. Serumnya dioleskan pada wajah, terus dikasih alat seperti roller untuk menghantarkan listrik. Tangan Molzania disuruh megang kertas yang dilapisi tisu basah untuk penghantar panas. Mendengar kata listrik, seketika nyali ini pun ciut. Molzania megangnya asal-asalan karena takut kesetrum, tapi kata mbaknya wattnya kecil kok. Tetap saja Molzania ketakutan :((


Proses pemberian serum ini memakan waktu 10 menit. Lumayan lama juga sih. Kulit Molzania agak cekit-cekit perih, entah karena proses extraksi tadi atau listriknya. Yang jelas sesudah proses serum tersebut, kita diberi masker. Nah tahap ini bikin fun banget. Maskernya berbentuk clay yang lumayan dingin dan wangi yang menenangkan. Tahap pemakaian masker berlangsung selama 20 menit. 

Sembari menunggu masker kering, Molzania foto-foto deh. Setelah proses masker selesai, wajah kita lantas dibersihkan. Lalu diolesi krim refreshing yang bentuknya lebih cair. Done! proses treatmentnya. Hal pertama yang Molzania rasakan usai facial treatment di Natasha ialah wajah jadi segar dan dingin banget. Serasa berada di pegunungan Himalaya saking sejuknya.


Melakukan facial treatment ini sebaiknya rutin satu bulan sekali. Tapi kalo Molzania sih biasanya facial sendiri di rumah. Jelas lebih hemat dan praktis. Hehe. Sejauh ini lumayan puaslah dengan hasilnya. Dibandingkan dengan facial dirumah, di Natasha tentu jauh lebih bersih komedonya. Kalo di rumah mesti pelan-pelan kan nyabut komedonya. Soalnya takut sakit, tapi malah hasilnya nggak bersih. 

Kalo dari segi harga, standard lah untuk harga facial treatment di Kota Palembang. Untuk facial biasa, harganya hanya Rp. 100 ribu. Tapi kalo mau yang kaya Molzania pake tambahan whitening serum ya harganya Rp. 250 ribu. Finally, sekian dulu review Molzania tentang sharing pengalaman perawatan facial plus whitening serum di klinik Natasha Palembang. Jika kalian menyukainya, jangan lupa share artikel ini ke sosmed sobat ya. Siapa tau teman kalian ada yang membutuhkan informasi facial di Natasha. :) :) :)

4 comments :

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...