Wednesday, January 3, 2018

Refleksi 2017 & Semangat 2018

Posted by with 5 comments
BLOG INI TERBENGKALAI!! Ini kata-kata pertama yang Molzania ucapkan pada awal tahun 2018. Well, lagi-lagi ini kesalahan yang Molzania lakukan untuk kesekian kalinya. Mianhaeyo ya sobat bubblelatte. Bukannya nggak mau ngisi konten blog atau apa. melainkan memang karena kesibukan beberapa hari ini yang lumayan padat.



Menjelang tahun baru ini, banyak sekali agenda keluarga yang harus dilaksanakan. Misalnya saja kegiatan kumpul bareng bersama keluarga besar. Ya, ini adalah kegiatan rutin yang biasa kami jalankan saat liburan sekolah tiba. Sepupu-sepupu Molzania yang dulu-dulu masih kecil-kecil sekarang udah pada masuk ke kelas 3 SMA. Jadi ini merupakan kegiatan kumpul bareng terakhir sebelum mereka akan dilanda kesibukan sekolah menjelang UN dan SBMPTN.

Bukan keluar kota sih. tetapi lebih kepada hangout seharian ke mall dan pusat hiburan. Sebisa mungkin membuat adik-adik Molzania itu merasa senang. Dan kita melakukannya dari pagi hingga malam tiba. Jadi begitu sampe kerumah badan udah terasa lelah. Otomatis maunya langsung pada bobo. Nah malam tahun baru kemarin, berhubung kita nggak kemana-mana. Alih-alih ngeblog, Molzania malah asyik nonton korean drama.

Sebagai permohonan maaf, hari ini Molzania mau bikin cerita-cerita ringan saja. Itung-itung sebagai perayaan tulisan pertama Molzania pada tahun ini. Tentunya tulisan yang afdhol itu menceritakan tentang perjalanan ngeblog Molzania selama 1 tahun kemarin. Sebagaimana yang lain, tahun kemarin itu penuh dengan suka duka.

Statistik Molzania ngeblog sepanjang tahun 2017 kemarin sudah Molzania rangkum dibawah:




Bisa dibilang pencapaian ngeblog tahun 2017 ialah yang paling besar dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Molzania bisa menghasilkan postingan sebanyak itu. Harapannya kedepan Molzania bisa memberikan inspirasi dan pengetahuan baru kepada sobat bubblelatte yang setia membaca postingan-postingan Molzania di blog ini.

Awal-awal ngeblog dulu, tulisan Molzania tak lebih dari sekedar, boleh dibilang, curhatan anak remaja. Maklum awal ngeblog itu Molzania baru tamat SMA jadi belum terlalu fokus untuk ngeblog. Lebih tepatnya belum tahu tujuan awal untuk ngeblog itu apa. Pokoknya hanya sekedar nulis apa saja diblog lantas langsung dipublish. Psst... tulisan-tulisan awal Molzania ngeblog masih bisa dicari lewat arsip blog ini.





Beberapa tahun setelahnya, tepatnya tahun 2014 merupakan awal Molzania serius untuk ngeblog. Nah mulai dari situ, viewers blog ini sedikit demi sedikit merangkak naik. Dari yang tadinya hanya puluhan bisa mencapai ratusan perharinya. Dari yang awalnya gak sampe seribu viewers per bulan, merangkak jadi dibawah sepuluh ribu.

Akan tetapi pada tahun-tahun selanjutnya, semangat ngeblog mulai kendur. Alasannya karena Molzania harus mempersiapkan diri untuk ujian akhir kuliah. Sempat bermasalah dengan adsense juga waktu itu. Itulah yang membuat mental Molzania jadi down. Setelah Molzania berhasil lulus S1 dan menyelesaikan pendidikan Ak. di Universitas Sriwijaya, maka tahun 2017 Molzania welcome back being a blogger.


Ngeblog itu Amazing..


Dari yang awalnya ngeblog cuma sekedar curcol, jadi menemukan genrenya sendiri di blog. Dan mulai tahun 2017 Molzania berusaha untuk membuat postingan-postingan blog menjadi lebih terfokus. Masih gado-gado sih isinya, tapi paling tidak Molzania tahu arah tulisan Molzania ini untuk siapa.


Perempuan. Itulah fokus sasaran pembaca blog ini. Molzania berusaha untuk menyajikan tulisan yang lebih mengena untuk sobat bubblelatte yang memang kebanyakan perempuan. And.. you know? Molzania sendiri adalah juga perempuan. Jadi Molzania hanya akan bercerita tentang berbagai hal dari sudut perempuan. Sesuatu yang lekat pada diri Molzania sendiri. 

Menjelang akhir tahun 2017 kemarin, Molzania mencoba untuk mengikuti banyak event. Memang sih event blog di kota Palembang belum terlalu banyak. Setidaknya Molzania menemukan suatu keasyikan dari pertemuan demi pertemuan tersebut. Molzania memiliki banyak teman blogger. Dan itu asyik. Molzania belajar banyak dari mereka semua. 

Harapan Baru di 2018



Semoga di tahun 2018, Allah swt senantiasa melimpahkan banyak keberkahan bagi kita semua. Baik itu Molzania sendiri dan sobat setia pembaca situs ini. Semua yang kita cita-citakan bersama terkabul. Damai pula menyertai negeri ini negeri kita tercinta Indonesia. Doakan Molzania dikaruniai limpahan rezeki. Dalam waktu dekat, Molzania akan kembali mengadakan giveaway. Tunggu saja ya tanggal mainnya :)

5 comments :

  1. semoga tercapai resolusinya mba aamiiin

    ReplyDelete
  2. Semoga tercapai ya mbak resolusinya 😊

    Salam kenal
    Diah
    www.diahestika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas doanya. Aamiin yra..
      salam kenal juga untuk mba Diah :)

      Delete
  3. Semangat terus ngeblognya mbk. Smoga hrapan ngeblog ditahun ini kewjud. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...