Review Wardah Hydrating Toner untuk Kulit Berminyak

Hari ini Molzania kembali mau mereview produk kecantikan yang Molzania pake sehari-hari. Produknya termasuk brand lokal yang terkenal sekali di Indonesia. Namanya Wardah Hydrating Toner. Ini merk ketiga yang Molzania review setelah sebelumnya pake produk Oriflame dan Mineral Botanica. Seberapa worth produk yang Molzania gunakan kali ini? Yuk simakin celotehan Molzania.


Dibandingkan kedua produk sebelumnya produknya Wardah yang satu ini tergolong nyaman di kantong. Harganya cuma Rp. 20 ribuan dengan size yang sama. Kedua produk lainnya yang Molzania pakai diatas harganya diatas Rp. 50ribu. Sementara itu keunggulan lainnya ialah produk ini sudah mendapat sertifikasi halal MUI. Jadi untuk yang muslim nggak perlu takut produk ini mengandung alkohol dan semacamnya.

Pertama kali make Wardah Hydrating Toner sudah sekitar dua bulanan yang lalu. Jadi ini merupakan bulan ketiga Molzania menggunakan produk ini. Molzania beli produk ini karena produk ini didesain khusus untuk kulit berminyak. Kemasannya menurut Molzania sih unik mirip kaya botol aladin. Dari segi kandungan produk ini mengandung aloe vera dan Chamomila Recucita Flower yang memberikan efek melembabkan tanpa membuat kulit kering.


Untuk Molzania yang kulitnya berminyak, produk ini lumayan memuaskan. Pada awal pemakaian, ternyata produk ini terasa lebih ringan di wajah. Nggak ada efek dingin-dingin nyess seperti yang Molzania rasakan pada kedua produk sebelumnya. Mungkin semua ini karena produknya Wardah tanpa alkohol kali ya hehee...

Pada awal pemakaian, produk ini juga nggak lengket seperti saat Molzania pakai produknya Viva. Literally pemakaian dua bulanan ini kulit Molzania nggak sekering produk sebelumnya. Mungkin karena dalam pemakaian sehari-hari Molzania juga digabung dengan skincare lain. Jadi pengaruhnya lumayan banyak daripada hanya mengandalkan toner + cream saja seperti dulu. 


Kalau dari hasil pengangkatan kotorannya juga lumayan bisa diandalkan. Apalagi kalau Molzania sehabis berpergian keluar, sisa kotoran yang diangkat banyak. Nggak kalah dari dua produk sebelumnya. Katanya sih produk ini juga bisa untuk mengecilkan pori-pori, tapi di Molzania nggak ada pengaruhnya sama sekali selain hanya untuk membersihkan. Sorry to say..

Satu lagi yang Molzania kurang suka dari produk ini ialah fragrancenya yang menurut Molzania baunya sangat kuat. Produk sebelumnya Molzania agak lupa fragrancenya gimana tapi rasanya agak lebih lembut daripada tonernya Wardah ini. Mungkin lain kali Molzania harus cari produk skincare yang tanpa fragrance.



Kesimpulannya ternyata produk yang murah meriah bukan jaminan produk itu nggak bagus. Meski ada kekurangannya juga seperti yang Molzania sebutkan diatas. Menurut Molzania sih produk Hydrating Tonernya Wardah lebih worthy daripada dua produk yang Molzania gunakan sebelumnya.

Bakalan repurchase? Sepertinya nggak juga. Hihii... Soalnya Molzania nggak bisa setia sama satu produk saja. Nggak lagi kayak dulu. Tapi Molzania akan cobain produk Wardah lainnya. Mudah-mudahan hasilnya cocok juga. Seneng deh dapet skincare yang cocok dengan harga yang nggak bikin kantong bolong. Haha. 

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.