Meriahnya Nge-Date Bareng Natur Shampoo

Sabtu pekan lalu, Natur Shampoo mengadakan events spesial "Hair Beauty Dating" bareng beauty blogger Palembang. Acaranya lagi-lagi digelar di Equatore Rooftop Cafe, Palembang. Entah ini merupakan suatu kebetulan atau dipilihnya karena kafenya kekinian. Hehe. Acaranya tak kalah seru dari events Natasha kemarin. Mau tau kita disana ngapain aja dan ngebahas apa saja?


Karena penyelenggaranya adalah Natur Shampoo, maka tema acaranya nggak jauh-jauh dari urusan rambut. Untuk kalian yang memiliki masalah rambut, nggak ada salahnya untuk simakin artikel ini sampai bagian terakhir. Menghadirkan narasumber dari tim Natur Shampoo, mbak Ayu dan 2 orang Beauty Blogger Palembang yaitu mbak Inggid dan mbak Duwi, acara "Hair Beauty Dating" kemarin tak hanya penuh keseruan tapi sarat akan ilmu.

Natur Shampoo brand lokal yang sudah dikenal bahkan semenjak zaman tante Molzania. Kalau dulu Natur Shampoo identik dengan shampoo berbau jamu, sekarang Natur sudah bertranformasi jadi Shampoo yang kekinian. Nggak ada lagi tuh bau jamu seperti dulu. Bahkan sekarang Natur Shampoo memiliki variasi produk yang lengkap. Mulai dari shampoo, kondisioner, hair tonik hingga vitamin rambut. Natur Shampoo juga memiliki varian tersendiri untuk berbagai jenis rambut.


Ada tiga ciri yang menandakan bahwa shampoo yang kita gunakan mengandung bahan berbahaya. Pertama, shampoo-nya memiliki banyak busa. Ini tandanya shampoo yang kamu gunakan mengandung deterjen. Kedua, sehabis keramas rambut terasa lembut, namun lama kelamaan rambut menjadi kusam dan rontok. Ini tandanya shampoonya sobat mengandung bahan silicone. Terakhir ialah penggunaan pewarna buatan.

Nah produknya Natur Shampoo ini terbuat dari bahan-bahan alami yang teruji secara klinis. Bahannya menggunakan minyak kelapa sawit dan tanpa tambahan pewarna buatan. Makanya busanya cenderung sedikit ketika digunakan. Dengan menggunakan Shampoo berbahan alami, maka rambut kita akan menjadi lebih sehat. 


Sebagai seorang cewek, tentunya ingin memiliki rambut yang terawat. Akan tetapi nggak jarang kita justru melakukan hal-hal yang membuat rambut kita menjadi rusak. Salah satunya karena seringnya melakukan perlakuan dekoratif. Ragam perlakuan dekoratif dalam kehidupan sehari-hari itu misalnya penggunaan alat catok dan pewarnaan pada rambut. Dalam hal ini Natur Shampoo meluncurkan produk terbarunya yaitu Natur Shampoo untuk Rambut yang Diwarnainya. Didalamnya terkandung Olive Oil dan Vitamin E untuk menutrisi dan merawat kemilau rambut. 

Tidak hanya itu faktor stress dan keturunan juga bisa memengaruhi kerusakan rambut. Untuk yang satu ini, kuncinya ialah rajin beribadah dan mendekatkan diri pada Allah SWT. Shampoo apapun yang kita gunakan nggak bakal bisa memperbaiki. Mengendalikan stress ya harus dari dalam diri. Problem sesulit apapun pasti akan bisa kita selesaikan jika kita memasrahkan diri dan bertawakkal hanya pada Allah SWT.



Untuk yang berhijab seperti Molzania, biasanya problem rambut yang sering dialami itu rambut lepek dan berminyak. Kelamaan memakai hijab juga bisa membuat kulit kepala gerah dan terasa gatal. Untuk mengatasi hal tersebut, Natur Shampoo juga ada rangkaian produk untuk muslimah berhijab. Namanya Azzalea Hair Series by Natur. Produknya juga dijamin lengkap sehingga kita yang berhijab tak perlu juga mengalami masalah rambut.

Sementara itu untuk sobat yang memiliki masalah rambut yang cukup parah, semisal rontok dan beruban, Natur Shampoo juga meluncurkan produk Hair Glowing (HG) Hair Care series untuk mengatasi masalah rambutmu. Semua varian produk Natur Shampoo cocok digunakan oleh siapa saja. Tinggal pilih mana yang sesuai untuk rambutmu. 


Tak hanya berbagi ilmu, pada acara kemarin juga diadakan games berhadiah. Ke-20 beauty blogger yang diundang dibagi menjadi tiga kelompok. Lalu masing-masing kelompok akan memilih seorang dari kelompoknya untuk di-makeover rambutnya dengan benda-benda yang telah disediakan. Setelahnya dewan juri akan memutuskan siapa dandanannya yang paling cantik akan mendapat hadiah uang tunai.

Waktu untuk dandan disediakan 30 menit. Jadi kita dituntut untuk mengerahkan segala kreatifitas. Waktunya lumayan banyak, tapi ternyata gak berasa. Beberapa kali dibuat kebingungan untuk memilih gaya yang tepat. Hasil kelompok yang lain tak kalah bagus. Pokoknya suka-suka ajalah, yang penting rapi dan cantik. 




Alhamdulillah terpilih sebagai pemenang ke-2. Hihi. Tim Molzania menamai hasil kreasinya dengan nama Frozen. Terinspirasi dari film kartun Disney yang booming beberapa tahun lalu. Gak papa-lah yang penting happy. Toh.. semuanya juga menang, dan semuanya senang. Disyukuri saja rezeki dari pemberian Allah, mana tau kedepannya diberi rezeki tambahan lagi. Aamiin yra..

Acaranya yang dilangsungkan selama kurang lebih 5 jam pun berakhir. Terima kasih Natur Shampoo atas undangan partynya yang sangat berkesan. Semoga dilain kesempatan, Molzania kembali bisa berpartisipasi di acara serupa. Sehingga sobat-sobat di luar kota yang tak dapat hadir bisa turut merasakan kebahagiaan yang Molzania rasakan. Sekian dulu artikelnya, mudah-mudahan menginspirasi sobat-sobat semuanya. Salam hangat dari Molzania. ^_^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.