Diundang Presiden ke Istana Negara

Senin sore pekan lalu, sebuah pesan di whatsapp masuk ke hp Molzania. Ternyata isinya mengejutkan. Sama sekali tak pernah terpikirkan dan terbayangkan sebelumnya. Seorang perempuan cantik bernama Lasmi Purnawati-lah yang menghubungi. Dia meminta Molzania untuk datang ke Jakarta memenuhi undangan Tim Komunikasi Presiden. What's?


Antara percaya dan tidak percaya sih sebenarnya. Jangan-jangan cuma tipu-tipu. Lagian siapa coba Molzania ini? Hanyalah blogger remahan di kaleng kerupuk. Mendapatkan berita seperti ini membuat Molzania mendadak dipenuhi berjuta pikiran. Antara senang dan khawatir campur jadi satu. Ternyata mbak Lasmi mengundang Molzania karena Molzania memenangkan lomba Flash Blogging tingkat Sumatera Selatan dari Kemenkominfo beberapa waktu lalu. Pada lomba tersebut, Molzania terpilih sebagai juara III.

Molzania tentu saja tak langsung menyetujui undangan tersebut. Ya iyalah, baca pesannya saja membuat tangan Molzania gemetaran. Cobaan apa lagi ini Ya Allah? Jerit Molzania dalam hati. Mendapat undangan dari Tim Komunikasi Presiden itu serasa mendapat undangan dari Presiden. Iya, Presiden. Nama lengkap presiden kita saat ini Bapak Ir. H. Joko Widodo. Berarti Molzania mendapatkan undangan dari Pak Presiden Jokowi???!!!


Ah! Masa sih? Untuk memastikan bahwa ini bukan penipuan, Molzania lantas sedikit menginterogasi mbak Lasmi. Maafkeun ya mbak, pasti mbak Lasmi pusing tujuh keliling menjawab pertanyaan Molzania. Disebutkan oleh Mbak Lasmi bahwa disana agendanya itu adalah berdiskusi. Istilahnya sesuai perkataan mbak Lasmi ialah Forum Group Discussion (FGD). 

Jujur nih ya ini kali pertama Molzania melakukan FGD. Dan langsung di depan orang-orang penting terdekat presiden! Sebenarnya ini pun merupakan keinginan langsung dari Presiden Jokowi. Tujuannya adalah beliau ingin mendengar secara langsung aspirasi rakyatnya. Blogger dianggap bisa mewakili rakyat, karena blogger juga merupakan bagian dari masyarakat.


Jadi topik FGDnya "Presiden Jokowi di Mata Para Blogger Indonesia". Pada acara tersebut, Molzania tidak sendirian. Melainkan Molzania akan pergi bersama tiga blogger pemenang lainnya. Yaitu koh Deddy Huang, Mbak Alma Wahdie dan Mbak Faradilla Ainun. Sayangnya Mbak Alma tidak bisa hadir dikarenakan hamil besar dan digantikan oleh adiknya yang juga seorang blogger yaitu Mbak Putri.

Asyik Molzania perginya bareng 3 blogger berprestasi dari Palembang. Bakal jadi pengalaman berharga bagi Molzania. Oiya, semua biaya akomodasi dan penginapan ditanggung oleh pihak Tim Komunikasi Presiden. Molzania hanya tinggal bawa koper saja. Hihi. Sewaktu Molzania masih SD, Molzania kan sesekali masuk hotel, dulu Molzania sering melihat orang-orang disana tinggal di hotel gratis. Entah mereka itu dibayar oleh kantor atau perusahaan tempat mereka bekerja. Dulu Molzania sering membayangkan asyik banget ya bisa menginap di hotel gratis.


Alhamdulillah.. tidak pernah disangka-sangka kesempatan itu akhirnya datang jua. Impian Molzania semasa kecil akhirnya terwujud. Molzania bisa mendapatkan undangan resmi dari negara karena prestasi. Semua itu tentu saja berkat karunia Allah SWT dan doa mama Molzania. Apalah arti tulisan Molzania ini. wkwkwk.

"Tapi, mbak. Molzania orang disabled. Bisa tidak mendapatkan seorang pendamping yaitu Ayah ?"
"Untuk hal ini saya bicarakan terlebih dahulu dengan yang lain"

Yahh, sayang banget. Udah senang-senang, eh malah gak jadi. Ya udahlah ya mungkin belum rezeki. Tapi mudah-mudahan sih mereka bisa mengusahakannya. Dan Alhamdulillah ternyata bisa. So, Molzania akan pergi ke Jakarta bersama ayah. Sebelumnya kuatir banget nggak dibolehin. Ternyata jawabannya bisa. Ini bukti bahwa pemerintah masih peduli dengan masalah disabilitas. 


Setelah berdiskusi panjang lebar dengan orangtua, Molzania pun diperbolehkan untuk pergi. Ini kali pertama Molzania pergi ke Jakarta berdua saja. Dan mama juga sempat khawatir dan berpesan ini dan itu. Banyak sekali pokoknya. Maklum anak gadisnya yang kece ini dalam beberapa hari kedepan berada di kota orang. Hihihii..

Tugas Molzania selanjutnya ialah mempersiapkan materi FGD. Ya, ini dia masalahnya. Molzania disana akan mempresentasikan aspirasi Molzania tentang pemerintahan Jokowi langsung di depan tim komunikasi Presiden. Materinya akan dipaparkan dalam bentuk slide power point. Kebayang dong rasanya seperti apa? Lagi-lagi Molzania dilanda perasaan galau. Bagaimana jika Molzania salah ngomong? Terus apa yang akan Molzania presentasikan?

Jawabannya akan Molzania lanjutkan pada artikel berikutnya ya sobat. Ditunggu kisah berikutnya hanya di blog Molzania. Sampai jumpa dan salam hangat dari Molzaniia. :D

Baca Juga rangkaian cerita perjalanan singkat Molzania di Istana Negara lainnya:

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.