Tren Model Baju Busana Muslim 2018

Ngomongin soal fashion memang tak ada matinya. Namanya cewek pasti nggak jauh-jauh dari urusan penampilan. Begitupun dengan model baju muslim terkini yang makin hari kian beragam. Selain merupakan gaya busana muslimah sehari-hari, baju muslim juga cocok dipadupadankan dengan berbagai gaya. Style hijab kombinasi baju batik modern dan gamis menjadi hits di kalangan muda-mudi saat ini. Tahun berganti tren pun juga berganti. Sebentar lagi tahun 2018, kira-kira seperti apakah tren terbaru yang akan digandrungi kaum hawa?


Dimulai dari pemilihan warna. Dominasi warna pastel dan warna-warna utama yang atraktif  tampaknya masih menjadi tren terbaru untuk tahun 2018. Pada tahun 2018 tersebut, Pantone sebagai standar internasional yang baku untuk warna telah merilis sejumlah panduan tentang tren warna terbaru. Ada sekitar 16 warna yang ditampilkan dengan 4 diantaranya merupakan model klasik. 

Perpaduan warna yang ditampilkan pada tren warna Pantone 2018 akan menghasilkan kesan penuh percaya diri dan optimisme yang tinggi. Bila sebelumnya pada tahun 2017 mengusung tema natural kembali ke alam, maka pada tahun 2018 warna-warna yang ingin ditonjolkan lebih ekspresif. Tren warna yang seperti ini kedepannya pasti akan menjadi tren tersendiri pada model baju muslim 2018.


Tidak hanya disesuaikan untuk menutup aurat, sebaiknya busana muslim bahannya menyerap keringat disesuaikan dengan kondisi alam Indonesia yang beriklim tropis. Busana muslim tampil lebih gaya salah satunya dengan kombinasi warna yang pas antara pakaian dan hijabnya. Jangan sampai memilih dua warna yang kontras dan mencolok antara gamis dan hijabnya sehingga memengaruhi penampilan sobat.

Perpaduan warna sebaiknya pula disesuaikan dengan warna kulit dan bentuk tubuh sobat. Apabila warna kulit sobat cenderung gelap dan sawo matang, usahakan memilih busana yang berwarna gelap dan terang agar lebih elegan. Sementara itu untuk sobat yang memiliki warna kulit putih atau kuning langsat, pilihlah warna pastel dan cerah untuk perpaduan warna busana muslim sobat.


Dalam halnya bentuk tubuh, untuk sobat yang berbadan besar dan tegap, sebaiknya hindari menggunakan baju yang terlalu banyak menggunakan detil dan kelewat panjang karena akan membuat tubuh jadi terlihat besar. Akan tetapi untuk sobat yang bertubuh kurus tinggi, pilihlah busana yang simpel dan tak terlalu ramai.

Berikut beberapa inspirasi tren model baju muslim 2018 yang dapat sobat contek:






Model busana seperti yang diatas kebanyakan menggunakan kombinasi warna yang terang dan dipadukan dengan bawahan yang gelap. Jika Anda seseorang yang percaya diri, Anda bisa juga menggunakan sepatu hak tinggi. Selain itu juga, dari segi gaya hijab juga terkesan simpel namun tetap elegan dan modis bukan? 

Pakaian ala Joya dengan konsep perpaduan gamis, juga menjadi salah satu trend busana muslim modern pada saat ini. Anda bisa memperhatikan bagaimana keren dan modisnya konsep gaya yang Anda dapatkan dengan menggunakan busana muslim wanita ala Joya berikut ini.



Banyak sekali kita temukan beberapa koleksi khas gamis muslim yang modis dan juga modern, dimana biasanya gamis ini akan dikenakan oleh wanita muslim dengan kombinasi yang cantik. Dan juga pada beberapa gaya remaja putri Indonesia yang saat ini lebih mengedepankan style atau model, karena dari sisi muslimahnya sudah terpenuhi dengan baik dan benar sesuai dengan syariat islami yang tertutup. Dan berikut ini, beberapa model busana muslim yang cantik namun tetap syar'i.

MODEL BUSANA KAFTAN
Meskipun busana muslim kaftan bukan merupakan baju muslim yang baru, namun kaftan masih akan menjadi model baju muslim lebaran 2018 yang difavoritkan. Model kaftan sendiri merupakan model busana ala timur tengah dengan design lengan yang panjang dan ukuran longgar. Dalam beberapa tahun terakhir, pakaian ini sukses mencuri hati wanita muslimah. Di Indonesia sendiri model baju kaftan identik dengan sebutan baju kalong atau kelelawar.

Berikut beberapa model busana kaftan yang menjadi inspirasi tren model busana muslim 2018:




DRESS BROKAT LEBARAN
Brokat memang bukan bahan yang lazim untuk dijadikan busana muslim. Namun, tak ada salahnya jika kita membuat trend model gamis 2018 dengan kombinasi brokat. Perpaduan bahan baju brokat dengan bahan baju lainnya akan membuat penampilanmu semakin anggun. Anda bisa menambahkan brokat dibagian atasan maupun bawahan.

Pilihlah bahan yang lainnya yang simpel dan tidak berat seperti brokat, sebagai pilihan Anda bisa menggunakan bahan sifon ataupun katun. Namun, yang umum brokat lebih cantik jika dipadukan dengan bahan.




Itulah beberapa trend model busana muslim 2018 sebagai inspirasi padu padan koleksi busana muslim sobat di rumah. Beberapa pilihan trend modek busana muslim diatas merupakan sebuah referensi untuk sobat. Tengok pula artikel "Mengenal Batik Kain Khas Indonesia yang Mendunia" agar pengetahuan tentang fashion sobat semakin bertambah. Semoga bermanfaat. Salam hangat dari Molzania. ^_^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.