Lipstik Matte Vs Lipstik Biasa, Mana yang Lebih Unggul?

Berbicara mengenai riasan bagi seorang wanita, maka lipstik menjadi salah satu bagian yang sangat penting untuk dimiliki. Karena menggunakan berbagai macam produk riasan tanpa diimbangi dengan lipstik maka hasilnya juga kurang sempurna. Lipstik ini sendiri pada dasarnya merupakan produk kosmetik yang memiliki fungsi sangat penting, diantaranya adalah guna memberikan warna pada bibir, menjadi jauh lebih cantik dibandingkan dengan bibir yang dibiarkan pucat. Bahkan banyak diantara wanita yang memiliki ketergantungan akan produk kosmetik yang satu ini. Yaitu guna memberikan hasil riasan lebih maksimal. Pilihan produknya cukup banyak di pasaran, salah satu diantaranya adalah lipstik matte


Pada dasarnya lipstik sendiri jenisnya memang ada sangat banyak di pasaran, salah satu diantaranya adalah seri matte yang sangat booming di kalangan para wanita ini. Lalu apa yang membedakan dengan produk lipstik yang lainnya? Sekilas jika dilihat sebenarnya sama saja, namun dalam pemakaiannyalah yang membedakan. Produk lipstik pada umumnya jika dilihat memiliki tekstur yang lebih glossy dan juga creamy ketika diaplikasikan. Namun tidak dengan jenis matte yang langsung memberikan warna di bibir sobat.


Bahkan sebagian banyak diantara wanita jauh lebih menyukai lipstik matte ini dibandingkan dengan yang lainnya dengan berbagai macam alasan, mengingat produk yang satu ini memang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan lipstik biasa, diantaranya adalah:

  1. Lebih tahan lama, dari segi bahannya sendiri lipstik biasa memang lebih banyak mengaplikasikan keberadaan minyak, sehingga jika dilihat bagian permukaannya nampak glossy, tak hanya itu. Pada lipstik biasa umumnya juga sangat mudah hilang ketika digunakan, apalagi untuk makan dan juga minum. Berbeda dengan jenis matte yang tingkat ketahanannya memang sangat tinggi.
  2. Tidak butuh mengaplikasikan berkali-kali untuk mendapatkan warna yang sempurna, satu keuntungan yang lainnya adalah untuk bisa mengcover seluruh bagian bibir maka sobat tak perlu mengoleskan berkali-kali, cukup sekali saja untuk dapatkan hasil yang maksimal. Berbeda dengan lipstik biasa yang harus dioleskan berkali-kali di bibir guna dapatkan hasil yang maksimal.
  3. Lebih awet dalam penggunaannya, karena memang dari segi teksturnya lebih padat, kemudian ketika digunakan juga tahan lama, sehingga tak perlu pemakaian berkali-kali dalam sehari, cukup satu atau dua kali saja sudah tahan lama, hal inilah yang membuat penggunaannya jadi lebih hemat dibandingkan lipstik biasa.
  4. Bibir juga bisa terlihat lebih padat, coverage dari lipstik yang satu ini memang sangat full atau penuh, sehingga ketika digunakan pada bibir membuatnya tampak jauh lebih padat dibandingkan dengan pemakaian lipstik biasa. Sehingga sobat bisa membentuk bibir sendiri tanpa harus melakukan filler atau yang lainnya, cukup dengan memakai produk lipstik jenis matte tersebut.
  5. Pilihan warnanya juga lebih banyak, bisa bandingkan sendiri antara pilihan warna lipstik biasa dengan yang matte, jauh lebih banyak seri matte ini, apalagi untuk pilihan warna yang soft atau nude. Hal ini dikarenakan coverage yang sempurna sehingga produsen tak ragu untuk bereksperimen berbagai pilihan warna, tak seperti lipstik biasa.
Jika melihat dari segi harganya sendiri juga tak bisa dipungkiri jika lipstik matte ini lebih mahal dibandingkan dengan yang biasa. Sobat bisa membeli berbagai macam pilihan produknya salah satunya adalah secara online. Ada banyak sekali pilihan merk dan juga warnanya di situs belanja online terpercaya, cari merk lokalan maupun dari luar negeri semuanya ada.

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.