Tips Menjaga Keluarga Harmonis Ala Hijup dan Resik Sabun Sirih

Sabtu lalu, 14 Oktober 2017, Molzania berkesempatan untuk ikutan kegiatan #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup Arisan Resik-V bersama Hijup bertempat di York Coffee and Cookery, Basuki Rahmat, Palembang. Acara spesial bagi para blogger wong kito tersebut berlangsung penuh dengan keseruan. Disana kita tidak hanya membahas tentang kewanitaan, tetapi juga mengadakan kegiatan workshop. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk kita simakin di bawah. 


Cara Membangun Keluarga Harmonis Bareng Hijup dan Resik-V
Acaranya dilangsungkan pada pukul 3 sore. Sebelumnya Molzania diberitahu oleh rekan blogger tentang acara ini. Membaca sekilas konten acaranya, kelihatannya menarik. Langsung tanpa babibu, Molzania pun melakukan registrasi via Instagramnya Hijup. Jujur ini merupakan event blogger pertama yang Molzania ikuti yang diselenggarakan di Kota Palembang. Ternyata kegiatannya asyik juga.



Lokasinya ternyata berada di lantai 2. Begitu tiba Molzania sengaja datengnya ditelatin. Soalnya wajib shalat Ashar dulu di rumah. Acaranya tepat jam 3 dimulainya. Daripada nanti kesulitan di tempat, mendingan datengnya ke acara ditelatin dikit. Mungkin masukan untuk Event Organizernya nih, lain kali kalau bikin acara jangan mepet ke jam shalat. Kasian kan bagi peserta muslim akan kesulitan mengatur jadwalnya.


Setibanya di tempat, ternyata acara udah dimulai. Begitu masuk ternyata udah disiapin goodie bag gitu di atas meja. Masing-masing peserta kebagian satu berdasarkan tempat duduknya. Lumayan banyak lho isi goodie bagnya. Thanks banget untuk para sponsor acara ini; Hijup dan Resik-V. Gak nyesel untuk ikutan lagi.


Diberitahu MCnya kalau ternyata event Arisan Resik-V kali ini Palembang satu-satunya kota yang terpilih di Sumatera untuk dikunjungi oleh Hijup dan Resik-V. Acara pertama langsung dibuka dengan kegiatan bincang-bincang hangat bersama narasumber. Terpilih sebagai narasumber mbak Hana Faridl, CCO Hijup.com dan mbak Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT. Kino Indonesia.


Bincang-bincang kali ini membahas tentang pentingnya merawat diri sendiri agar tetap fresh dan cantik. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk senantiasa menjaga keharmonisan keluarga. Sebenarnya tidak hanya untuk wanita yang sudah menikah, tetapi juga untuk wanita yang belum menikah. Salah satu ikhtiarnya ialah dengan rutin menjaga kesehatan organ intim wanita.

Bersama Rekan Blogger Palembang
Kalau dulu pada zaman nenek dan ibu-ibu kita diajarkan untuk membasuh organ wanita dengan godokan air sirih. Maka sekarang di zamannya Molzania sudah ada produk Resik-V Godokan Sirih. Praktis tinggal langsung pakai. Resik-V Sabun Sirih dibuat secara alami dengan kandungan bahan utamanya rebusan daun sirih. Produk ini dibuat secara higienis sehingga aman digunakan untuk sehari-hari.



Resik-V Godokan Sirih produk yang berkhasiat untuk wanita untuk menjaga kebersihan organ intim wanita. Sebagaimana yang kita sering alami, tak jarang karena kesibukan sehari-hari organ intim cenderung bermasalah. Apalagi saat kita traveling menuntut kita untuk tidak sempat berganti celana dalam. Akibatnya mulai timbul rasa gatal dan kemerahan. Nggak jarang pula kita juga mengalami #keputihan. Terutama saat sebelum dan sesudah kedatangan tamu bulanan.


Masalah-masalah ini bila dibiarkan akibatnya bisa berbahaya. Organ intim luar kita yang mulanya iritasi bisa berlanjut hingga ke organ-organ intim bagian dalam. Penyakit seperti polip, kanker rahim dan infeksi menular lainnya pun menghantui. Ihh.. ogah banget kan mengalami semua itu. Nah makanya penting banget untuk senantiasa membersihkan organ intim kita dengan Resik-V. Kandungannya baik untuk #MengatasiKeputihan dan penyakit organ intim lainnya. 


Resik-V ini 100% aman karena sudah diuji secara klinis. PHnya sudah disesuaikan dengan PH organ intim kita. Produk ini diolah dari daun sirih yang sudah dicuci dan direbus, lalu langsung dikemas di dalam botol. Sebaiknya digunakan setelah mandi pagi dan sore hari. Dianjurkan pula untuk rutin menggunakan Resik-V sebelum, saat, dan sesudah menstruasi agar daerah kewanitaan kita tetap bersih dan fresh.



Lantas bagaimana dengan ibu hamil? Apakah bisa tetap menggunakan Resik-V dan tidak membahayakan janin? Jawabannya IYA. Kembali lagi ke awal, Resik-V sudah diuji secara klinis sehingga aman digunakan untuk seluruh wanita. Bagaimanapun #manfaatdaunsirih itu dari dahulu sudah dipercaya sebagai salah satu antiseptik alami. Oh ya, Resik-V ini sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI loh. Jadi benar-benar safe untuk wanita muslimah.

Sesi Coffee Break Sebelum Kegiatan Workshop
Setelah bincang-bincang hangat, acara pun berlanjut pada agenda utama yaitu Workshop "Brush and Hand Lettering" bareng si mbak cantik Sabrina Aliah. Mbak Sabrina saat ini berstatus sebagai mahasiswa yang tergabung dalam komunitas "Hand Lettering" kota Palembang. Apa sih Brush and Hand Lettering itu? Jadi itu pada dasarnya seni menulis huruf. Kalau waktu SD dulu, kita mengenal mata pelajaran halus kasar. Nah brush and hand lettering kurang lebih seperti itu.


Pada workshop kemarin kita diberi berbagai peralatan menggambar seperti pensil, kuas dan cat air. Pertama-tama kita disuruh berlatih membuat pola sesuai yang kita mau di kertas selembar. Setelah polanya jadi baru kita tulis ulang di kertas karton yang telah disiapkan. Langkah selanjutnya kita warnai menggunakan cat air. Terakhir kita bisa menambahkan gambar-gambar lucu sesuai keinginan.



Tenyata hand lettering itu nggak mudah loh. Kuas yang kita gunakan pun bukan kuas sembarangan, melainkan kuas khusus untuk hand lettering. Disini dituntut kreativitas kita untuk mengolah hand lettering yang sudah kita buat menjadi lebih bagus dan indah. Jangan ditanya hasil gambar hand lettering milik Molzania. Sama sekali Molzania nggak berbakat di bidang gambar-menggambar. Hehe. -_-


Supaya lebih teratur, kita diberi batasan waktu dalam bereskpresi di atas karton. Lamanya 30 menit. Nantinya hasil kreativitas kita dipilih langsung oleh jurinya yaitu mbak Sabrina. Para pemenang nantinya akan diberi godiie bag spesial. Sayang banget Molzania nggak beruntung. Total ada tiga orang pemenang pada kategori ini.



Akhirnya acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut pun berakhir. Acaranya berakhir bertepatan dengan kumandang adzan maghrib. Sesi terakhir ialah foto-foto bersama teman-teman Kumpul Blogger Palembang. Molzania berkesempatan untuk berfoto dengan mbak Hana Faridl. 


Wah senangnya. Terima kasih untuk Hijup dan Resik-V atas keseruan acaranya. Senangnya Molzania disini mendapat teman-teman baru sesama blogger Palembang. Spesial thanks untuk mbak Hana Faridl, jangan kapok ya Hijup dan Resik-V berkunjung ke kota pempek tercinta ini. Sampai ketemu di #HijupMeetUpPalembang selanjutnya..  :*





Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.