SOBATKU Solusi Tabungan Online untuk Bebas Biaya Admin

Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati baru-baru ini meluncurkan aplikasi tabungan online tanpa harus registrasi ke bank. Cara pengaplikasiannya cukup dengan menggunakan smartphone. Mudah betul penggunaannya, proses daftarnya cepat. Lengkap. Aman. Kita pun bisa mendapat fasilitas lain selayaknya mobile banking. Tertarik dengan aplikasinya? Mari kita jelajahi..
SOBATKU Solusi Tabungan Online untuk Semua 
Nama aplikasinya SOBATKU. Ini aplikasi tabungan online yang bisa diakses via smartphone. Sudah tersedia dalam platform IOS dan Android. Untuk proses registrasinya sangat mudah, sobat hanya perlu memasukkan data diri lengkap dan sesuai KTP. Jangan lupa juga memasukkan pin untuk password dan jawaban pertanyaan keamanan. Setelahnya kamu harus memasukkan nomor dan foto KTP beserta sejumlah data lain untuk upgrade layanan. Terakhir nomor hp kamu akan diverifikasi secara otomatis oleh SOBATKU. Setelah berhasil, tabungan onlinemu pun siap digunakan.

Sebagaimana tabungan bank konvensional lainnya, SOBATKU juga memberikan bunga sebesar 1% setiap bulan dari total saldo kita. Lebih unik lagi kita tidak perlu susah-susah menghapal nomor rekening. Lewat tabungan online SOBATKU, nomor rekeningnya sama dengan nomor hp kita sendiri.
Siapa yang Cocok Menggunakan Aplikasi Sobatku?
Pengalaman pribadi Molzania banget nih. Dulu waktu awal-awal berbisnis online, Molzania suka kelupaan nomor rekening. Padahal bagi pebisnis olshop, nomor rekening itu ibarat nyawa bagi kenyamanan transaksi dengan pelanggan. Kan ribet kalau tiap pelanggan menanyakan nomor rekening, Molzania harus bolak-balik liat mobile banking dulu. Dengan SOBATKU, Molzania hanya perlu menyebutkan kode VA (8234) + nomor hp saja kepada pelanggan olshop.

Data Akun SOBATKU milik Molzania

Apa saja kelebihan lain dari Tabungan Online Sobatku?

Kelebihan Aplikasi SOBATKU
  • Bebas Biaya Administrasi 
Tabungan online SOBATKU sama sekali tidak membebankan biaya administrasi bulanan untuk pemeliharaan rekening. Sedangkan untuk biaya transfer antar bank, sobat hanya dikenakan Rp. 4.000 saja. Ini cocok sekali untuk sobat yang mau menabung tapi dengan nominal yang kecil. Buat para orangtua yang mau membiasakan anaknya untuk menabung, gunakan saja SOBATKU sebagai media pembelajaran. Akan tetapi nama pemegang rekeningnya tetap nama orangtuanya ya. Soalnya tabungan online SOBATKU hanya bisa diregistrasi dengan menyertakan identitas yang sesuai dengan KTP.
  • Fasilitas Nabung dan Tarik Tunai Mudah
Tabungan online SOBATKU memberikan fasilitas menabung dan tarik tunai yang mudah dan cepat. Selain di cabang Sahabat UKM, untuk menabung kalian bisa melakukan setoran via bank transfer dan jaringan ALFA (Alfamart/Alfamidi) terdekat di kota kalian. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menabung dan tarik tunai lewat teman kalian yang juga memiliki tabungan online SOBATKU. Caranya kalian bisa menggunakan fasilitas TRANSFER SESAMA SOBATKU.
Layanan All in One Payment dari SOBATKU
  • Fasilitas Pembayaran Semua Jenis Tagihan yang Bisa Diatur Sendiri
Mau beli pulsa dan bayar tagihan bulanan lebih mudah lewat aplikasi SOBATKU. Disini sobat juga bisa mengatur jadwal kapan tagihan-tagihan tersebut akan dibayar secara otomatis lewat sistem. Jadi kita tidak perlu pusing untuk bayar tagihan ini dan itu setiap bulannya. Biaya administrasi yang digunakan untuk setiap pembayaran hanya seribu perak. Praktis dan hemat, bukan?

Ada dua tipe nasabah SOBATKU yang bisa sobat pilih; pertama pengguna standar yang baru melewati proses registrasi pertama yaitu memasukkan data diri sesuai KTP dan password aplikasi SOBATKU. Tentunya pengguna standar tidak bisa bebas bertransaksi di SOBATKU. Saldo maksimal yang dapat sobat simpan di rekening SOBATKU hanya Rp. 1.000.000. Menurut Molzania ini cocok digunakan oleh anak dibawah umur 17 tahun karena nominal yang disimpan terbilang masih sedikit dan data-data yang dimasukkan juga tidak terlalu ribet.
Panduan Registrasi Aplikasi SOBATKU
Untuk pengguna dewasa, disarankan untuk mengupgrade layanan dengan cara memasukkan nomor dan foto ktp beserta data lainnya. Batasan saldo yang bisa disimpan jumlahnya lumayan besar mencapai Rp. 20.000.000. Tentunya fasilitas ini bisa kamu nikmati setelah semua data yang kamu berikan berhasil diverifikasi oleh pihak Bank Sampoerna dalam waktu 7x24 jam.

Dikarenakan menggunakan sistem online, aplikasi SOBATKU tidak memerlukan buku tabungan. Sebagai penggantinya, disini kita akan mendapatkan salinan rekening elektronik yang dikirim lewat email. Salinan rekening dalam bentuk elektronik ini tentunya lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan kertas. Untuk sobat yang ingin berpartisipasi dalam kampanye GO GREEN, ini dia cara mengawalinya. Gunakan SOBATKU untuk bertransaksi, insya Allah bisa sekalian menyelamatkan lingkungan.


Contoh Salinan Rekening SOBATKU
Selain berbagai keuntungan diatas, saat ini SOBATKU sedang mengadakan undian milyaran rupiah. Ada banyak hadiah uang tunai yang bisa sobat semua dapatkan. Selain hadiah dengan nilai nominal sejumlah tertentu, kita juga bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan grand prize uang tunai senilai Rp. 100 juta. Caranya cukup dengan download dan upgrade aplikasi SOBATKU. Lalu tingkatkan saldo untuk mendapatkan poin undian. Makin besar saldo, makin banyak poin yang bisa kalian dapat, semakin besar pula kesempatan kalian untuk mendapatkan hadiah milyaran rupiah. 




Yang Perlu Dioptimalkan dari Aplikasi SOBATKU

Walaupun dengan keuntungan yang segambreng. tetap saja ada sisi lain yang menurut Molzania harus ditingkatkan. Diantaranya terkait dengan fitur All in One Payment. Disana pilihan yang ada dirasa kurang lengkap. Untuk pembelian pulsa misalnya, nominal yang tersedia tidak banyak pilihannya. Hanya untuk pembelian pulsa 3, telkomsel data dan smartfren saja yang menurut Molzania nominalnya sudah lumayan, sementara untuk pulsa telkomsel, xl dan indosat pilihan nominalnya sangat kurang.



Sementara itu untuk pembayaran lainnya, masih terdapat kekurangan khususnya pada pembayaran PDAM. Disini SOBATKU belum melayani pembayaran untuk seluruh wilayah Indonesia. Pilihannya hanya mencakup beberapa kota saja. Tentunya hal ini sangat disayangkan, mengingat nasabah SOBATKU berasal dari banyak wilayah di Indonesia. Bukan hanya kota-kota yang tertera pada aplikasi SOBATKU. Semoga pada update selanjutnya, lebih banyak pilihan transaksi paymentnya sehingga makin memudahkan sobat semua. . 


Pembayaran PDAM Belum Mencakup Seluruh Wilayah Indonesia 

Jadi, Mau Bertransaksi Secara Online Tanpa Harus Ribet ?

Mulai dari sekarang yuk gunakan SOBATKU. Jangan lupa ajak teman dan saudaramu untuk juga menggunakan aplikasi ini. Semakin banyak yang menggunakan, maka kita bisa merasakan manfaatnya secara bersama-sama pula. Semisalnya kamu punya banyak uang receh, daripada digeletakin takut ilang, mendingan nabung uang nganggur kamu tersebut. Bawa aja uang recehnya ke Alfamart/Alfamidi terdekat untuk ditabung di rekening SOBATKUnya kamu. Solusi Hemat dan Praktis, bukan?

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.