5 Rekomendasi Film Horor untuk Cewek Penakut

Judulnya mungkin berkesan anti mainstream; rekomendasi film horor yang diambil dari film bioskop terbaru untuk cewek penakut. Walaupun penakut, Molzania itu suka banget sama film horror. Tapi film horrornya suka pilih-pilih. Molzania cenderung menghindari film horror seram penuh dengan adegan penuh darah. Apalagi film horror dimana hantunya itu merasuki pemain terus satu persatu pemainnya mati. Aduh bukannya apa-apa! Molzania itu orangnya nggak tegaan, nggak cocok jadi dokter deh. 
Film Horor untuk Cewek Penakut
Sayangnya film horror semacam ini boleh dikatakan sangat jarang. Tapi Molzania udah berhasil mengumpulkan listnya diambil film bioskop terbaru dalam rentang 10 tahun terakhir. Beberapa mungkin termasuk film jadul, tapi banyak diantaranya berseries dan akan hadir sekuelnya maksimal tahun depan. Maka dari itu untuk sobat bubblelatte yang punya phobia yang sama mungkin yang sama dengan Molzania cocok untuk menonton film-film yang satu ini. Simak yuk listnya dibawah:

Source: IMDB
1. Hello Ghost (2010) 
Film Hello Ghost merupakan film Korea dengan genre horror yang sama sekali nggak menyeramkan. Tetapi bagi cewek penakut seperti Molzania tetap saja seram sih. Berkisah tentang seorang pemuda putus asa yang pengangguran yang sudah lama ingin mengakhiri hidupnya. Tetapi setiap kali ia melakukan upaya tersebut, entah kenapa perbuatannya selalu gagal.

Di tengah keputusasaannya, ia lalu bertemu dengan hantu-hantu yang selalu mengganggunya. Hantu-hantu tersebut berupaya menghalangi niat si pemuda untuk mengakhiri hidup dengan cara yang kocak tentu saja. Disinilah letak kelucuan dan keseramannya sekaligus. Bahkan endingnya bisa bikin kita menangis. Sebabnya para hantu yang selama ini berbuat iseng tersebut ternyata merupakan keluarga dari si pemuda yang telah lama meninggal.

2. Warm Bodies (2013)
Sebenarnya film ini mirip banget dengan Twilight Series. Makanya Molzania suka banget, bahkan sampai beli novelnya pula. Bedanya kalau di Twilight berkisah tentang percintaan antara vampire dan manusia. Tetapi di film Warm Bodies mengangkat tema romansa antara Zombie dan manusia.

Source: Allswalls
Walaupun lebih berfokus dengan adegan romansa, film bertema zombie tetap saja berkesan horror. Apalagi pada adegan-adegan awal dimana banyak zombie yang bermunculan. Zombie-zombie disini sebenarnya dulunya juga manusia biasa, namun mereka terinfeksi virus. Hanya dengan kekuatan cinta yang mampu membuat mereka normal kembali. 

3. The Conjuring Series 
Sepanjang Molzania menonton film Conjuring, Molzania tidak menemukan adegan yang frontal yang membuat takut. Film ini diangkat dari kisah nyata dua orang pasangan paranormal suami isteri yang berjibaku dengan kemunculan hantu di kediaman sebuah keluarga.

Conjuring Series
Source: Walmart
Namanya juga film horror, pasti banyaklah ya adegan yang mengejutkan. Apalagi pada The Conjuring 2 ada sosok hantu biarawati yang sangat terkenal bernama Valak. Tapi biarpun begitu, film ini tetap Molzania rekomendasikan untuk sobat yang penakut. Tebak alasannya? Karena ending film horror ini berakhir bahagia. Ini pengecualian untuk film Conjuring 1 dan 2 ya, soalnya Conjuring 3 filmnya sedang dalam proses produksi. Jadi belum tahu ceritanya bakal seperti apa.

Source: MoviePedia
4. The Insidious Series
Satu lagi film horror dengan ending bahagia adalah The Insidious Series. Tipe-tipenya mirip-mirip kaya The Conjuring di atas. Sutradara film ini pun sama yaitu James Wan. Hanya saja jalan ceritanya sedikit berbeda. Film ini juga bercerita tentang nenek-nenek paranormal bernama Elise yang sebenarnya meninggal di episode pertama. Tapi karena jalan ceritanya maju mundur jadi si nenek bisa hidup lagi di Insidious 3.

Berkat film ini, Molzania jadi ngefans sama aktris nenek-nenek pemeran Elise yaitu Lin Shaye. Bagaimana tidak sepertinya Lin Shaye tidak pernah kehabisan energi dalam berakting. Padahal usianya sudah 70-an tahun loh. Film Insidious yang paling Molzania suka yaitu Insidious 3. Film ini sama sekali nggak menakutkan, tetapi malah memberikan pelajaran moral yang berharga bagi remaja.

5. Annabelle (2014)
Lagi-lagi filmnya James Wan. Entah kenapa Molzania suka banget sama film-film besutan sutradara dan produser asal Malaysia ini. Annabelle berkisah tentang sepasang suami istri yang gemar mengoleksi boneka plastik. Suatu hari sang suami memberikan boneka Annabelle kepada istrinya. Ia sama sekali tidak tahu kalau boneka tersebut berhantu.

Source: Youtube
Kisah boneka berhantu ini merupakan kisah yang klasik sebenarnya. Molzania dulu waktu kecil pernah punya boneka cantik seperti Annabelle. Namun bentuknya lebih kecil dan tidak berhantu. Tentu saja ya, kalau berhantu mah masa kecil Molzania menyeramkan doang ahh :'D

Itu dia list rekomendasi film horor yang diambil dari film bioskop terbaru untuk cewek penakut. Listnya Molzania akhiri sampai disini dulu. Semoga bisa menjadi hiburan untuk sobat yang penakut tapi tetap ingin nonton film horror *maksa banget*. Jangan lupa share artikel ini di media sosial kalian dan tag teman dengan phobia yang sama. Salam hangat dari Molzania. ^_^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.