Kelebihan Ads Aternatif Selain Google Adsense

Diberhentikan dari partner google adsense merupakan resiko dari setiap blogger. Tak jarang alasan yang dikemukakan pihak google terkait keputusan mereka mem"banned" adsense kita tidak masuk akal. Contohnya fraud click. Kalau memang kesalahan kita mengklik iklan dengan sengaja, rasanya masih bisa diterima. Tetapi jika jumlah klik yang besar yang terjadi pada iklan blog kita akibat dimanipulasi oleh seseorang, entah karena iri maupun iseng, maka tentu kita tidak bisa menerima alasan tersebut.

Ditolak oleh Google Adsense itu Bikin Stress
Credits by  Blood Pressure Solution
Sebagai manusia biasa yang tidak punya kekuatan super power, kita tidak bisa apa-apa selain menerima hal yang menyakitkan tersebut. Bahkan banyak blogger yang mencoba untuk membuat akun baru yang beresiko akun mereka kembali diberhentikan. Sebenarnya sih mereka bisa saja mencari ads alternatif selain Google Adsense. Mungkin nama besar Google membuat ads Google Adsense menjadi idaman bagi para blogger. Namun tahu tidak, ads selain Google pun bisa menjadi alternatif yang menguntungkan. Setidaknya inilah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ads publisher non Google Adsense:

Using Ads Alternative will Automatically Approval
Credits by Merrilville Mortgage

1. Otomatis Diapprove

Dulu Molzania butuh waktu lima tahun untuk diterima sebagai partner Google Adsense, namun hanya dalam tidak kurang dari dua minggu kemudian sudah diberhentikan. Padahal banyak hal yang sudah Molzania lakukan untuk menjadi partner blog Adsense. Diantaranya pemasangan domain TLD, penambahan artikel original yang berkualitas, serta lamanya blog dibuat. Alasan yang diterima oleh Google pun sangat tidak masuk akal yaitu karena fraud click.

Atas dasar itulah, Molzania benar-benar berhenti untuk berharap dari Google Adsense. Ads Chitika partner Google pun tak berumur panjang. Lag-lagi karena alasan yang sama. Akhirnya Molzania pun memilih alternatif selain Google Adsense yang ternyata sangat banyak pilihannya. Untuk blog ini, Molzania hanya menggunakan dua ads; yaitu a-ads dan advertise world. Sampai sejauh ini, Molzania tidak mengalami masalah sedikitpun dalam mendaftar ads itu. Bahkan langsung diapprove dalam sekejap. 

Untuk ads dari Advertise World misalnya, ternyata publisher itu mencari blog-blog dengan kualitas premium. Rata-rata untuk mendaftar disana persyaratannya harus alexa diatas 500 ribu. Sebuah keberuntungan, blog ini dapat diterima sebagai publisher Advertise World. Publisher mungkin melihat banyak keunggulan yang terdapat pada blog ini. Salah satunya mungkin karena kualitas artikel dan lama blog ini dibuat.

 Alternative Ads selain Adsense memiliki beragan keuntungan
Credits by Personal Finance Blog
2. Jenis dan Minimum Pembayaran yang Beragam

Kalau Google Adsense hanya bisa melakukan pembayaran lewat wesel. Maka ads alternatif selain Google Adsense punya banyak jenis pembayaran yang bisa dipilih. Diantaranya menggunakan Bitcoin, Paypal, dan online wallet lainnya. Jumlah minimum pembayaran yang bisa diambil pun beragam. Kebanyakan dengan nominal yang jauh lebih sedikit dari Google Adsense. A-ads misalnya jumlah minimum pembayaran yang bisa ditransfer ke dompet bitcoin ialah senilai 0,001 BC atau senilai Rp. 16.000. 

Dengan nominal yang lebih kecil, maka publisher akan mendapatkan hasil jerih payahnya lebih cepat. Resiko untuk diberhentikan pun lebih kecil. Biasanya publisher akan tergoda untuk melakukan klik sendiri pada iklan karena tidak tahan menunggu dana terkumpul agar dapat dicairkan. Selain itu resiko lain yang dapat dihindari ialah jika seandainya terjadi fraud click yang bukan kesalahan dari publisher, maka dana yang masih tersisa di akun sisa sedikit saja karena sudah dicairkan terlebih dahulu. Bahkan beberapa ads ada yang menerapkan kebijakan untuk tetap membayar banned publisher. Publisher pun tak perlu rugi banyak dengan aturan itu.

Pendapatan Alternatif Adsense Terkadang Lebih Besar
Credits by Royal Lepage Premier
3. Pendapatan Iklan yang Jauh Lebih Besar

Beberapa ads alternatif menerapkan kebijakan pembayaran iklan yang lebih besar dari Google Adsense. Misalkan saja pada ads milik perusahaan a-ads, jika kita berhasil mengumpulkan hingga 1BC per tahun, maka total pendapatan yang bisa kita dapatkan ialah Rp. 16.000.000 sekian disesuaikan dengan rate Bitcoin saat kita melakukan pencairan ke rupiah. 

Dulu Molzania sewaktu masih jadi publisher Google Adsense, dalam waktu sehari pendapatan iklan yang terkumpul tidak lebih dari Rp. 100. Butuh waktu hingga berbulan-bulan untuk bisa mencairkan dana hingga $100. Itupun tidak terbebas dari resiko kebijakan Google yang dapat berubah sewaktu-waktu. Nasihat Molzania bagi para blogger yang diberhentikan dari Google Adsense atau justru belum diterima sama sekali ialah jangan patah semangat. Teruslah mencari publisher yang sesuai dengan kriteria blog kita dan perbaiki rank alexa, maka pundi-pundi akan terkumpul dengan sendirinya.

Itulah tutorial monetize blog dari Molzania untuk hari ini; Semoga dapat menambah pengetahuan kalian. Artikel diatas disusun berdasarkan pengalaman Molzania dalam mengelola satu-satunya blog Molzania. Bila kalian memiliki pengalaman lain, mohon bagikan lewat komentar dibawah. Salam hangat dari Molzania.. ^_^

Molzania.com merupakan blog pribadi milik Firsty Ukhti Molyndi. Memiliki hobi menulis sejak kecil. Blog ini sebagai sarana menyalurkan minat dan aspirasinya.