RESTORAN HALAL KOREA
Kuliner

9 Daftar Restoran Halal Berlogo KMF di Korea Selatan

9 RESTORAN BERLOGO HALAL KMF DI KOREA SELATAN – Walaupun di Korea Selatan, muslim masih tergolong penduduk minoritas. Namun sejak beberapa tahun terakhir, pemerintah Korea Selatan tengah gencar mengusung pariwisata ramah muslim. Alasannya pertumbuhan penduduk yang beragama Islam sendiri dari tahun ke tahun terus bertambah. Seiring dengan jumlah wisatawan muslim yang berkunjung ke Korea juga mengalami peningkatan.

Daftar Restoran Halal Berlogo KMF di Korea Selatan

Industri yang bertajuk “Moslem Friendly” tentunya menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Berkaca dari pengalaman sebelumnya dimana banyak muslim yang kesulitan menemukan restoran halal dan tempat ibadah. Kini di banyak tempat, sudah mulai bermunculan restoran-restoran dan tempat ibadah yang dapat kita kunjungi.

Saat ini sudah ada lebih kurang 100 ribu populasi muslim di Korea. Tentu bukan jumlah yang sedikit, bukan? Saking besarnya potensi wisata ramah muslim ini, pemasukan negara untuk industri halal saja bisa mencapai 5,3%.

Jenis – Jenis Restoran Halal di Korea Selatan 

Secara umum, restoran ramah muslim di Korea Selatan terbagi menjadi 4 kategori, yaitu :

  1. Halal certified, berarti sudah bersertifikat halal oleh Korea Muslim Federation, lembaga resmi halal di Korea.
  2. Self certified, berarti sudah diklaim halal oleh pemilik restorannya.
  3. Muslim friendy, berarti menyediakan beberapa menu halal, tapi ada yang masih menjual alkohol dan babi.
  4. Pork free berarti tidak menyediakan menu yang berbahan daging babi, tapi ada yang masih menjual alkohol.
Baca Juga:  Ini Dia Perbedaan Samyang Logo Halal dan Tanpa Logo

jenis logo halal kmf di korea selatan

Untuk Molzania pribadi, tidak mudah memang untuk memilih restoran. Apalagi jika kita berkunjung ke negeri minoritas muslim seperti di Korea. Namun daftar restoran ini sudah bersertifikat halal di Korea Selatan. Adanya lembaga muslim resmi yang melakukan sertifikasi halal seperti Korea Muslim Federation (KMF) sangat membantu. Setidaknya menghindarkan kita dari rasa was-was saat menyantap makanan di negeri orang.

Daftar Lengkap Restoran Bersertifikat Halal KMF di Korea Selatan

Daftar restoran bersertifikat halal di bawah ini, Insha Allah akan terus Molzania perbaharui. Dikarenakan belum pernah pergi ke Korea, list restoran halalnya Molzania ambil dari situs VisitKorea. Semoga dapat membantu teman-teman muslim yang sedang berwisata ke Korea Selatan. Berikut listnya:

Dongmoon Express

Dongmoon Express merupakan restoran yang menyediakan menu khas Korea Selatan. Memiliki dua cabang di Korea Selatan. Pertama di Nami Island, kedua di area ski resort Vivaldi Park, distrik Gangwon-do. Di restoran ini terdapat menu lunch box, wrap, dan snacks. Cocok untuk kalian yang demen makanan fastfood Korea untuk mengisi perut. Kalian yang kebetulan berkunjung ke area di atas, bisa banget cobain menu restorannya.

Dongmoon Express

Jipbob Kimsonsaeng

Ada yang tahu arti nama restoran ini? Arti Jipbob Kimsonsaeng ialah rumah nasi guru Kim. Restoran ini terletak di Kota Seoul. Menyediakan berbagai menu dosirak alias lunch menu ala Korea. Untuk orang Indonesia yang demen makan-makanan berat seperri nasi, cocok banget nih. Soalnya di sini itu tersedia berbagai nasi beserta lauk-pauknya.

Jipbob Kimsunsaeng

Eid

Eid mengklaim sebagai restoran halal pertama yang menyediakan kuliner khas Korea Selatan yang bercitarasa autentik. Di restoran ini, kita bisa membeli berbagai makanan Korea populer seperti Samgyetang, Jjimdak, Kimchijjigae dan banyak lagi. Pemiliknya adalah seorang mualaf Korea bernama Yu Hyun Woo. Lokasinya tepat berada di Seoul. Dekat dengan masjid Seoul. Psstt.. Eid juga sudah buka cabang di Malaysia loh.

Baca Juga:  Sepenggal Kisah Tentang Ulen-Ulen

eid

Kervan Turkish Bakery

Bosan dengan menu berat? Sobat bisa cobain aneka kue dan camilan halal di Kervan Turkish Bakery. Sesuai nama restorannya, ini tuh bakery alias toko roti ala Turki. Jadi di sini kita dapat menemukan aneka roti, kue dan snacks khas Turki dan Korea pastinya. Lokasi bakerynya tepat berada di jantung kota Seoul. Tepatnya di daerah Itaewon yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya itu.

Kervan Turkish Bakery

Kervan Famille Station Branch

Pecinta makanan Turki dan ala timur tengah wajib cobain datang ke restoran ini. Menu Kervan Famille otentik karena dibuat oleh chef asal Turki. Interior di dalamnya juga bercirikan Turki, sehingga kita bisa merasakan atmosfer bergaya Eropa dan Timur Tengah sekaligus.

Kervan Famille Station Branch

Kervan Turkish Restaurant – Itaewon Branch

Satu lagi restoran halal khas Turki di Korea Selatan. Salah satu restoran halal di Itaewon. Restoran ini menyediakan aneka kebab.

Kervan Turkish Restaurant - Itaewon Branch

Sultan Kebab

Konsepnya kayak restoran fast food yang jual aneka kebab. Kalian bisa makan di tempat atau bawa pulang makanannya.

Sultan Kebab

Mr. Kebab Itaewon Branch

Kayaknya kalau di luar negeri, restoran kebab sangat populer ya di kalangan muslim. Termasuk juga di Korea. Molzania pernah dapat info dari teman, kalau kebab itu makanan yang praktis dan murah meriah untuk traveller. Makanya di Korea pun, restoran yang menjual kebab pun banyak. Salah satunya ya Mr. Kebab ini. Selain kebab, di sini juga menjual aneka makanan khas Turki, seperti baklava, lokum dan falafel.

Mr Kebab

Asian Family Restaurant Dongmoon

Sesuai namanya, restoran ini tidak hanya menyediakan menu Korea. Tetapi ada pula menu yang berasal dari wilayah Asia lainnya, seperti Cina, Vietnam, Malaysia, Indonesia dan lain-lain. Anyway, suasana restorannya sangat instagramable. Jadi kalian bisa sembari foto-foto juga.

Baca Juga:  Bakso Son Haji Sony Lampung, Kuliner Legendaris WAJIB COBA!

Asian Family Restaurant Dongmoon

Jadi, itulah daftar restoran halal kmf di Korea Selatan. Kalau di Indonesia, restoran Korea halal yang sudah bersertifikat MUI termasuk sedikit. Molzania harap list ini dapat membantu sobat dalam mencari restoran halal ketika berkunjung ke Korea. Jika ada info mengenai restoran bersertifikat halal KMF lainnya, info di kolom komen ya.. ^^

Source:

Mykoreatrip.com, starcatering naver, femina.co.id, Visitseoul.net, lifeinkorea.ninankara.com, tripadvisor.com.

544 Views

Tinggalkan Balasan