Kecantikan

Inspirasi Gaya Rambut untuk Si Keriting dan Nyaris Gimbal

Seringkali ketika Molzania pergi ke salon, Molzania merasa kebingungan. Pemilik rambut keriting nan ikal ke arah gimbal seperti Molzania sulit untuk menentukan gaya rambut. Kata orang-orang sih, pemilik rambut gimbal itu nggak bisa diapa-apain. Nggak seperti gaya rambut lurus. Akhirnya sih dipotongnya terserah kepada mbak-mbak pemotong rambutnya. Tapi lama-lama gayanya jadi itu-itu saja. Dipotong pendek banget dengan poni menyamping.

Eh sebenarnya masalah nggak sih menurut kalian orang yang berhijab membicarakan soal gaya rambut? Toh sehari-hari kalau keluar rumah, kita kan berhijab. Sebenarnya kalau dipikir-pikir sih nggak masalah. Kita yang berhijab di rumah kan boleh tanpa hijab. Meski tidak untuk dipamerkan ke orang luar, ngomongin gaya rambut lebih ke arah kepuasan pribadi sih. Hehe…

Pas SD rambut Molzania itu gimbal banget. Tapi menjelang SMA sampai sekarang, entah kenapa berubah jadi keriting. Gimbalnya itu akan kelihatan jika berambut pendek. Nah kalo udah panjang, yah jadi keriting. Namun yang jelas sih, rambut Molzania itu dari dulu memang udah tebel banget. Kalo udah kering, rambutnya medok kaya wanita di era 80-90an. Bawaannya kalau udah agak panjang dikit, ya jadi gerah. Sobat sendiri adakah yang sama kaya Molzania?

Saat remaja dulu, pernah malu banget punya rambut keriting nan gimbal. Pengin sih dismoothing atau direbonding sesuai trend yang ada saat itu. Teman-teman Molzania pun rata-rata juga melakukan hal yang sama. Sayangnya Molzania nggak dibolehin mama untuk melakukan pelurusan rambut. Soalnya harganya mahal banget. Dulu Molzania dinasehati oleh mama kalau itu dilarang pula oleh agama.

Tapi pas kuliah, Molzania akhirnya iseng-iseng melakukan rebonding dan pengecatan sekaligus. Haha… Molzania pikir ya udahlah ya uang sendiri ini. Dulu Molzania sudah mencoba cari peruntungan di dunia kuis, jadi sering menang uang cash. Dipikirnya sesekalilah ingin merasakan seperti temen-temen. Akhirnya nyobalah itu rebonding dan cat rambut. Ternyata nggak bertahan lama. FYI, rebonding dan cat rambut kan tidak permanen. Harus diperbaharui setiap beberapa bulan sekali.

Baca Juga:  Seseruan Beauty Blogger Palembang Bareng Natasha Skincare

Setelah iseng cek di Google, ternyata ada banyak loh inspirasi gaya rambut untuk orang dengan rambut keriting. Penasaran? Berikut beberapa di antaranya yang merupakan pilihan Molzania:

1. Dikasih jepitan bunga

2. Diberi cepol satu

3. Diberi cepol dua di sebelah kanan dan kiri

4. Dipakein headband

5. Diikat ke belakang sebagian

6. Rambut keriting ala Korea

7. Diikat sebagian di bagian kiri atau kanan

8. Rambut medok ternyata instagramable

Nah bagaimana dengan gaya rambut untuk si pemilik rambut keriting dan nyaris gimbal versi Molzania? Eitts, untuk yang berhijab bisa dipraktekan di rumah saja untuk sehari-hari. Mudah-mudahan menginspirasi sobat semua ya.. Intinya sih selalu bersyukur dengan apapun keadaan rambut yang kita miliki. Toh rebonding + smoothing itu hanya untuk perubahan sementara. Tetap saja akhirnya akan balik ke rambut aslinya kita. Salam hangat dari Molzania. See you on the next article.. ^^

2.492 Views

23 Komentar

  • nurul rahma

    aaaakk, eksotis semuaaaa
    Yang penting PEDE yak, mau rambut apapun 😀
    Soale kalo ngerasa nyaman dgn diri sendiri dan bersyukur, niscaya bakal kelihatan KECE BANGET!
    –bukanbocahbiasa(dot)com–

  • Dapur Ngebut

    aih ponakanku begini rambutnya. sebenernya waktu kecil jadi imut dengan rambut kriwilnya. tapi skr stl ditutup kerudung dan makn dewasa, jadi berkurang kriwilnya 😀

  • Helena

    teringat kawan yang rambutnya seperti ini. Waktu sekolah dia rebonding jadinya aneh gitu. Sekarang dia biarin aja, hasilnya malah cakep dan unik.

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    Gak cuma yang rambut lurus aja bisa gaya ya mbak, yang keriting pun bisa. Ini kayak temanku yang kebetulan memang rambutnya keriting dan dia suka dimacem-macemin gitu.

  • Rosanna Simanjuntak

    Sepertinya yang Molzania saat ini lakukan sudah tepat tuh.
    Langsung browsing untuk inspirasi gaya rambut dan berbagi di blog.

    Aku percaya, di luar sana pasti ada orang yang punya problema yang sama akan terinspirasi dari tulisan ini.

  • Rach Alida Bahaweres

    Dulu rambutku pas masih kriwul banget, mba. Sempat rebonding sekali aja pas remaja trus nggak pernah lagi. eh zkarang malah lurus tanpa ada bekas rebonding atau apapun. Mungkin karna mamaku rambut lurus, papaku agak keriting

  • Efi Fitriyyah

    Aku banget nih. kering, galing dan ngembang. Ngehe banget, bisa bikin Medusa minder. Aku pernah dismoothing dan lumayan lah walau setelah beberapa bulan mulai ngembang lagi. Sebenernya rambut galing itu ga masalah, lucu kn kayak artis-artis gitu. Yang nguji kesabaran itu pas rambutnya lagi mengembang. Ga ada indahnya buatku hahaha

  • Nia K. Haryanto

    Wah, boleh-boleh nih gayanya ditiru. Anakku nih, kalo di rumah suka bingung atur rambut keritingnya.

  • Lina W. Sasmita

    Rambut keriting kalau orangnya PD sebenarnya keren juga loh. Gaya rambutnya bisa dimacam-macamin.

  • Uniek Kaswarganti

    Iya sih, apapun jenis rambutnya disyukuri aja. Gaya rambut terus berubah sih dari tahun ke tahun. Ada yang dulunya enggak ngetrend ternyata di kemudian hari jadi hits.

  • Hidayah Sulistyowati

    Aku jaman masih usia 30 an setahun bisa rebonding sampe 3 kali, hahahaa. Emang sih gak keriting banget, tapi kalo bangun tidur kayak awul-awulan. Apalagi adikku yang nomer tiga, ikal banget. Keturunan keluarga ibuku tuh ada yang keriting kayak cinderella, ada yang keriting banget sampe susah disisir, hihiii

  • lendyagasshi

    Rambutku lurus banget…kak,
    Jadi pas SD pingin ngerasain punya rambut keriting.
    Akhirnya,
    Kesampaian juga..

    Semua cewe pada suka rambut lurus, aku pingin keriting.
    Hihi..

  • Nanik Nara

    Yup, biarpun berhijab, merawat dan menata rambut itu penting banget. Kan pengennya selalu tampil cantik di depan suami, salah satunya dengan tatanan rambut yang menarik

  • Profil

    Aku dulu pengen banget punya rambut keriting. Seneng lihatnya. Emang rumput tetangga lebih hijau ya. Kalau sekarang pakai hijab udah nggak kepengen macem-macem model rambutnya.

Tinggalkan Balasan